Siapa Sih?!

Nandang Sunandar, lahir di sebuah kamar berukuran 2x2 m di rumah Nenek dengan bantuan Paraji (dukun orok terlatih tapi tidak berijazah) tepatnya di sebuah kampung di Lebak (salah satu kabupaten di Provinsi Banten bagian Selatan) hari Sabtu tanggal 10 Desember 1988 dari pasangan orangtua berdarah Sunda. ABG telat puber ini lulus dari SMAN 1 Sukabumi tahun 2007 dan sempat terdampar di Universitas Indonesia - Fakultas Teknik selama 2 tahun dalam program Professional Degree yang bekerjasama dengan National Institute of Information Technology (NIIT) di India. Lulus dari UI tahun 2009, mahasiswa ini kembali tersesat untuk melanjutkan studi S1-nya di Fakultas Sains & Teknologi jurusan Sistem Informasi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan mengerami kelas Eksekutif.

Sejak kecil anak ini hidup nomaden (mengikuti jejak legenda manusia purba). Masa kecilnya (sebelum masuk ke Sekolah Dasar) banyak di habiskan di Jakarta. Dan barulah pindah ke kampung halaman selama 6 tahun sampai lulus SD dan setelahnya kembali diasingkan ke beberapa daerah yang belum dikenalnya sama sekali untuk melanjutkan studinya. Anak ini sejak kecil biasa dipanggil Nandang (panggilan normal), Ade (panggilan waktu kecil dan sekaligus mematenkan nama ini di salah satu Ijazah), Titik (panggilan keluarga waktu kecil, saking kecilnya - tapi ga kecil banget kayak Thumbelina), 'Nda (panggilan Ibu kost waktu di SMA), Nanda (panggilan beberapa temen kuliah), Nan (panggilan beberapa temen SMA maupun dunia maya tapi ngga termasuk dunia gaib), Uu (panggilan dalam silsilah keluarga di SMA kelas 3IPA3), Nandoy (mungkin yg manggil suka sama kangen band), Nance (panggilan salah satu temen yang kini terdampar di Canberra - Aussie) dan yang lebih parah adalah Monyet (ntah dari segi mana miripnya).

Aktifitas sehari-harinya adalah ngulet (inilah aktifitas paling konsisten dilakukan, tidur tengkurep kayak ulet kedinginan dengan alasan kesehatan dan memulihkan badan kalo abis pulang kuliah, namun sayangnya sering kebablasan), kuliah (kebanyakan masuk siang sampai malem, jadi lebih mirip kalo dibilang Batman), jadi blogger yang nge-post hal-hal ngawur dan absurd yang terjadi selama hidupnya (sayangnya nggak konsisten), jadi desainer freelance (ini juga nggak konsisten dikerjain) & jadi fotografer super amatir (menerima panggilan buat motoin apa aja, termasuk perselingkuhan kucing di rumah).

Barang yang paling diinginkannya sekarang adalah kamera SLR seiring dengan hobby-nya yang amat sangat tinggi dengan dunia fotografer. Hal yang sangat ingin dilakukannya adalah menjadi salah satu tokoh (Arjuna) dalam pentas pewayangan dan menemukan kembali Sembadra yang sempat hilang. Suka sekali dengan tokoh kartun King Julian di film Madagascar. Hewan yang paling disukai adalah Monic Chipmunk (alm.), seekor tupai yang ditolong karna terlantar di jalan dan diurus sampai kecil, lucu, lincah, menggemaskan, namun sempet overdosis (kebanyakan di kasih minuman soda, bulunya sering rontok) dan terakhir berhasil dicuri orang dengan bangganya. Dan sekarang lagi seneng sama hewan-hewan yang berbulu lebat semisal monyet, beruang, singa dan ga termasuk monyet yang lagi ngalamin kerontokan bulu. Sangat suka dengan tokoh Jay Chou di film Initial D dan all of song by Jason Mraz. Menyukai buah2an, masakan ayam dalam berbagai jenis (chicken all the way), dan minuman berbau orange.

Mulai nge-blog dengan segala kedodolannya pada tahun 2008 dengan tujuan sebagai sarana terapi jiwa (sedikit gangguan kejiwaan - trauma waktu itu) karena dirasa udah ngelakuin hal lain yang katanya bisa ngelupain semua hal2 kayak gitu ngga pernah berhasil (termasuk sering olahraga & maen ke gym) setelah diputusin ama si Pacar ahir 2007 silam. Prestasi yang pernah diraih berdasarkan kesalahan juri selain menjadi asisten dosen berturut-turut di tahun pertama dan kedua ketika masih di UI adalah:

• 30 finalis terbaik di Provoke Art Wave! T-shirt Design Competition yang diadain sama Australian Embassy & Provoke! Magazine
• 10 finalis terbaik di acara KumKum Blog Contest - Green Life Style
• dan lain-lain. (karna ga ada sebenernya atau mungkin ada beberapa yang ngga mau disebutkan, takut dikatain sombong lagi) :D hahaa.

That not all, ask me if you want to know more.
Cheers. :D