November 25, 2011

Ikutan Free Online Class-nya Stanford University Yuk!



Stanford University offered three of their most popular computer science courses to the public this fall, online for FREE. The courses were so popular that Stanford’s doing it again in January (Spring 2012).

This group is concentrating on the online Stanford-class participants in Indonesia. But the group is also open publicly, anyone can join without exception.

Not only about the course of his discussion, we can also discuss about the application and development of new technologies. Also research fellows who want to share.

This time they’re offering 7 computer science courses:

Entrepreneurship courses:

No tuition, no textbooks, no set class times (students get a week to complete the assignments). The only downside is that you probably don’t have time to do them all.

I know which ones i’ll be signing up for, how about you? :D

November 24, 2011

Pameran Pendidikan Korea 2011

Annyeong haseyo.. :D #yes, that's all i can -.-

Have a plan at the beginning of the first week in december later?
What if i give u an interesting information? :D
As u know, more or less this year, my attention to everything about korea increased, it's based on a time when i was still with her, and maybe u know who she is.
Yups, first time when i was introduced to the k-pop songs, i began to explore its own and over time i really liked it, although she was not with me anymore. I don't know why, maybe god has blessed me about it. #curcol
Not olny like the k-pop, but i also love so much all of korean stuff. Starting from regions and cities that were there, cultural diversity, delicious cuisine, k-drama and of course beautiful girls that want me to have some. Oh, i love u Hara. ^^
That all made me think to make Korea is one of my destination later. Or maybe i can take a lecture on the same campus with Yuri and Sooyoung SNSD at Chung-Ang University? :P wew

Ok, enough for all my platitudes, it's not so important to put forward. -.-
Just check below, here it is...



Event Name: Study in Korea 2011 (Education Expo)
Venue: Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta
Time: 2nd - 3rd of December 2011, 10:00 - 17:00

Contents: Consultation with every university (34 universities), introduction and promotion by each university, Global Korea Scholarship and TOPIK (Test of Proficiency in Korean) presentation, presentation about personal experience in studying in Korea by Indonesian students, door prize, and so on.

Participants: Kangwon National University, Kyonggi University, Kyungdong University, Kyungpook National University, Kyunghee University, Keimyung University, Korea University, Kongju National University, Gimcheon University, Kimpo College, Duksung Women's University, Sangmyung University, Sogang University, Silla University, Ajou University, Yonsei University, Inha University, Chungnam National University, Hanyang University, Seoul National University of Science and Technology, Taekyeung College, Woosong University, Dong-eui Institute of Technology, Mokwon University, Kangnam University, Dong-A University, Soongsil University, Kookmin University, Chung-Ang University, Konkuk University, Daejeon University, The Academy of Korean Studies, and so on.

More info:
idn.mofat.go.kr
studyinkorea.go.kr

Anyone want to come?
Umm.. maybe we can go together. ;D hihii

Kamsahamnidaaaaa... :D
Hwaiting!!

November 14, 2011

Yuk Bijak Menggunakan Teknologi!

Tau gak temen-temen? sadar atau nggak perkembangan IT yang pesat kayak sekarang, udah ngebawa kita pada keadaan baru yang kalo kita ga pandai-pandai dalam memanfaatkannya, bisa jadi kita yang dimanfaatkan balik. Serem kan. Hihihiii


#bener2 serem kalo yang ini

Kenapa gitu?
Gini lho, contoh kecil aja, kalo kita perhatiin anak muda sekarang yang tentunya jauh berbeda dari anak muda jaman dulu, ya ngga dari style, ya bawaannya juga, orang dulu mana kenal dengan istilah status kalo ditanya status kamu apa? Paling kalo ga jawab lajang atau ga menikah. Anak mudah skarang kalo ditanya statusnya apa? “Liat aja di facebook aq” #Males bangeettt!!
Ya gitu emang, aktifitasnya tuh ga jauh dari yang namanya facebook-an, twitter-an, atau ga BBM-an, pokoknya ga ada kegiatan selain update status dan mantengin news feed atau timeline. Ckckckk. -.-

Teknologi sama anak muda tuh udah kayak sahabataaann banget, udah kayak Upin Ipin gitu. Ga ada Upin kalo ga ada Ipin. Kalo ga ada Ipin, ya ga ada Janjrit ga ada Mail dan ga ada Ihsan. Betul...betul…betul…



Lewat teknologi-teknologi itulah kita juga bisa terhubung dengan alamat-alamat yang tersedia secara online di dunia maya, kayak google, youtube, yahoo. Sampai-sampai Ayu Ting Ting ga berenti-berenti nyari alamat karena emang alamatnya ternyata palsu. Mungkin alamatnya itu dia dapet dari search engine semacam google kali yah. Coba bayangin, kasian banget kan? Mana cewe lagi.


#apa hubungannya coba

Belum lagi yang lagi nge-trend sekarang yaitu jejaring sosial. Orang-orang bener2 banyak kejaring didalamnya. Apalagi aksesnya sekarang jauh lebih mudah, cukup dengan handphone kita bisa tebar update status. Yuhuuu..Tiap hari penderita nomophobia makin banyaaaakk aja. Nggak terkecuali anak-anak. Gimana nggak, SD atau bahkan TK aja udah difasilitasi handphone sama orangtuanya. Bukan sembarang handphone juga lho, ini handphone canggih. Jadinya ga cuma sekedar nelpon atau sms yang bisa dilakuin si anak, tapiiiii BBM-an lah, kirim pesen sana sini lah, twitter-an lah, update status & komen2an di FB lah, streaming video lah, dan masiiiihh banyak lagi aktifitas-aktifitas semodel gitu yang manfaatnya sedikit banget atau bahkan ga ada. Belum lagi di rumah, pulang sekolah langsung ke warnet atau colokin modem, niatnya ngerjain tugas, tapiii...ga beda jauh dengan kalo lagi pegang hp, yups betul, update status! Jejaring sosial kayak facebook & twitter itu emang punya banyak fungsi, selain sebagai KTP yang nyantumin data-data pribadi kita (mungkin ini yang ngebuat kelurahan sepi) juga bisa buka pameran foto-foto tanpa mesti jadi photographer terkenal, termasuk foto yang nggak banget kayak yg gini2 nih.
P.s: maaf banget sebelumnya, ini foto nemu semua. Saking ngefansnya,makanya di pake deh buat model. Lumayan bikin kalian makin terkenal karena di post juga disini.
Piss love and gaaoooll..

Jreng..jreng...jreng..
dari yang model biasa aja...


yang lagi creambath atw ga tau juga kalo lagi banyak kutunya...




sampe yang bergaya bak model profesional...




Itu semua di publish lho.
Ok, cukup untuk pameran fotonya.

Sahabat kita yang satu ini (baca: facebook & twitter) juga pegertian banget, gimana ngga, pas kita datang dia langsung nyambit nyambut kita dengan kata-kata “What’s on your mind?” atau ngga “What’s happening?”. Dia seakan tau akan apa yang kita pikirin bahkan sebelum kita ceritain. Keren kan, Ki Joko Bodo aja kalah kayaknya. Posisi sahabat, rekan, keluarga seakan bisa digantiin oleh ‘sahabat’ baru kita ini. Dia pendengar yang baik, ga ada penghakiman saat kita mulai ngomong apa yang kita rasain, kita benci sama siapa, lagi marah, lagi bahagia, atau sekedar berbagi informasi yang ga penting juga. Misalnya mau buang pup, masih aja sempet2in update status dengan riangnya.
"aduuh galau nih mau buang pup"
Hadeeuuhh.

Padahal, sadar atau ngga hal-hal gitu tu justru menunjukkan siapa kita sebenarnya lho. Contoh dari status update barusan misalnya, orang semakin menyadari kalo dia itu tukang cpirit karena emang statusnya buang pup mulu. #Aib
Berbagi perasaan yang dirasakan saat itu juga trus langsung dituangkan kedalam jejaring sosial tanpa disaring, cuma akan membentuk citra kita dihadapan umum. It’s ok, walaupun mereka ngga ngenal kita dengan baik secara pribadi. Apa yang kita tunjukkan adalah gambaran nyata yang ditangkap orang untuk menilai pribadi gimana kita sebenarnya.

Sepintas lalu, interaksi anak muda dengan dunia digital sekarang mungkin ga nunjukin dampak negatif yang terlalu ngawatirin banget, namun dalam jangka panjang teknologi yang terus berkembang dan merambah semua golongan serta jenjang usianya, hal itu udah ga bisa lagi disebut sebagai sesuatu hal yang sederhana. Jiwa anak muda yang selalu tergoda dengan sesuatu yang serba cepat, impulsif, emosional, kurang peduli pada sekitar, adalah ancaman yang harus diwaspadai dari interaksi berlebihan anak muda dengan perangkat digital, mainan digital, termasuk juga aktivitas belajar digital. Mungkin ngeliatnya ok sih, mereka tuh jadi gak ketinggalan zaman, segala hal jadi tau, ga gaptek dan makin gaol gitoohh. Hellloooo..
Emang ga ada ya kegiatan yang lebih positif dari itu semua? Soalnya kalo kita sadar sedikit aja, banyak waktu terbuang cuma karena hal-hal sepele kayak gitu lho. Biasanya kalo udah update status atau ngetwit, bawaannya ga mau berenti, pengennya terus-terusaaann aja, apalagi kalo ada yang komen atau mention status kita. Wuiihh..seneng banget kayaknya, makin semangat buat terus menuh-menuhin timeline. Sampai akhirnya ga sadar PR belum dikerjain, dan tentunya waktu kita yang terbuang banyak karena hal itu. Lama-lama males, dan...ya udah "PR dan tugas-tugas is the last priority (prioritas terakhir) dibanding apapun!".

Nah, banyak sebenernya kegiatan positif yang bisa kita lakuin saat sedang browsing misalnya, dari pada cuma sekedar buka FB atau twitter atau maen game, coba deh kita buka situs-situs ilmu pengetahuan, baca jurnal pengetahuan dunia, dll. Inget! Internet itu gudangnya ilmu lho sebenernya. Kita akan banyak dapat ilmu-ilmu baru yang kadang belum kita di pelajari di kelas-kelas, dari pada cuma tau tweet-an temen yang lagi galau atau status-status lebay dengan bahasa super 4L4y (baca: alay), tau alay kan? #Yang alay geleng2 kepala.
1tu lh0 t3xt kal1m4t 4t4u Tul1s4n y4n6 B1k1n B3TE d4n Pu5in6 k4lAU k1tA bAc4! y4 53p3rt1 tUl154n In1, n63b3t31n k4n BAcANy4?

Oh my God, Nggak bangeettt!!
Leb1h ba1k n63rj41n 5tatti5t1k & 4ljab4r d3H d4r1 p4d4 bac4 tul1s4n k4yak 61tu.
#Lho koq jadi ketularan alay gini??

OK, balik kembali ke dunia masing2. Cup...cup..cup..

Coba deh kita ikutan lomba-lomba yang sekarang banyak di juga di internet, misalnya yang diselenggarakan sama Institut Teknologi Telkom sekarang ini, Yupps!! Computing Cup 2011. Apa sih Computing Cup 2011? Itu lho kegiatan yang diadain sama Program Studi Ilmu Komputasi IT Telkom. Banyak lomba yang disa diikutin, ada lomba ide aplikasi, yang suka maen game dari pada cuma sekedar maen doang boleh juga ikutan lomba pengembangan game, yang jago programming ada lomba buat aplikasi, yang suka animasi boleh tuh ikutan lomba buat animasi pendek dan yang suka nulis-nulis daripada cuma nulis di status facebook mendingan ikut lomba blogging. Positif banget lho buat kita ikutin, misalnya lomba blogging ini. Lomba semodel gini tu selain bisa melatih kita untuk menulis yang baik & memperkaya khasanah bahasa kita, juga melatih kita untuk belajar mengungkapkan argumen ke ranah publik yang sifatnya persuasif kepada hal-hal yang lebih bermanfaat. Ayo pada ikutan! :)

Kesimpulannya, dibalik semua kemudahan yang ditawarkan dari teknologi yang bermunculan sekarang, sekalipun untuk menunjang segala bentuk aktifitas kita ataupun untuk tujuan pendidikan misalnya, tetap aja kita dituntut bijak dalam menggunakannya. Dunia virtual dan dunia nyata itu, meski nampak punya kemiripan di antara keduanya, namun tetap aja beda.
So, yuk bijak menggunakan teknologi! :D

November 8, 2011

Curhat & Kangen-kangenan Bareng Si Blog

Right, udah lama banget gue ga nyentuh blog gue ini.
Maafin gue ya blog. Gara2 gue jarang nulis, lo bener2 jadi jablay. *nyayi jablay titi kamal versi remix*
Oh how i miss you, catatansinandang.blogspot.com #panjang banget
I miss u so much much much. :-* #tolong peragain bagian ini dengan bibir manyun dan sedikit keluar cipratan air ludah.
Kangen banget gue sama lo blog, muach..muach..mmmuuach.
Ehmm.
Sorry atas ke-unyuan gue barusan.


ilustrasi saking kangennya gue

Sebenernya banyak banget yang pengen gue ceritain. Di otak gue tu udah penuh dengan tulisan2 yang gue siapin buat blog gue tersayang ini.
Kangen banget gue sama lo blog, andai lo secantik Rena, gue udah jadiin lo pacar dari dulu. Gue yakin lo ga bakal mutus2in gue meski lo liat cowo lain. Hiks..hiks.. :-(


#backsound: sammy simorangkir, inget kalo lg jadi jablay gini.

Sini gue peluk lagi lo blog..
Muach..muach..muach..



Ehm..ehmm..
Sorry lagi ya atas ke-unyuan gue barusan.

Pertama gue mau nulis lagi, blog ini udah jamuran, panuan, kudis, kurap, banyak sarang laba-laba, sarang babi, sarang monyet, bahkan ada juga gembel yg lg ngemper di blog gue. Akhirnya dengan jiwa cinderella gue, gue bersiin dulu ini blog, gue kasih tu gembel duit receh biar pindah ke blog lain, trus gue ulas2in krim pembersih jamur sampe blog gue kembali layak buat ditulisin.

Eniwey, setelah gue bersih2, gue mulai nulis lagi. Gue mulai dengan kenapa alasan gue ngejadiin blog ini jablay. Gue kayak mami2 yg ga ngasih orderan buat anak didiknya. Ckckck.. Biar fans2 fanatik gue ga bertanya2 gue dimana? sama siapa? sedang berbuat apa? so gue jelasin sedikit.

Pertama, ada alasan kenapa gue ga ngeblog lagi pemirsa2 sekalian, salah satunya adalah karena gue ngejaga privasi orang yang selalu jadi tokoh utama dalam setiap episode postingan gue. Postingan2 yang dulu2 aja gue hapus sebagian, jadi gimana gue mau ngepost lagi. Mau ngepost pasti ceritanya tentang dia, ngga ngepost otak gue udah berasa bom waktu yang suatu saat meledak karena tulisannya ga di publish2. Ibarat ade bayi 9 bulan di dalem perut, dia tuh udah mukul2 & nendang2 gue karena cepet2 mau keluar. Secara gue bukan ibu2, jadi pas gue USG ternyata bayi itu juga ga ada. So, bayi siapa yg tadi? Lho?!
Yang jelas, serba salah gue jadinya, dilema tau gak? DILEMA!!


....
never never want you

really really love you
maafkan aku mengecewakanmu
really really love you
never never leave you
segera aku melupakan dirinya

....

Gue udah nyoba pindah ke blog lain buat nulis segalanya secara private, tapi ternyata kekangenan gue dan jasa2 baik blog gue ini mengalahkan segalanya, gue jadi berasa bapak tiri pas gue ngepost beberapa postingan aja di blog lain. Akhirnya gue come back, here i am, sini peluk papa 'nak.
Sorry lagi ya, kalo gue emang terlalu unyu gitu.

Kedua, sebenernya ini ga penting banget sih, prihal kesibukan gue. Ya gue sok2 sibuk gitu, emang gue sempet terdampar di beberapa tempat, dari mulai kementerian ESDM, pedalaman sukabumi, sampe ke ruang isolasi RS yang menyebabkan gue ga bisa nulis2, tapi sebenernya gue bisa nulis kalo cuma 1 atau 2 postingan aja. Dasar males!!

Ketiga, satu lagi yang bikin gue ngebet pengen nulis lagi. Gue ngiri sama ade gue yang juga mulai ngeblog dengan tulisan2 tentang robotnya itu. Gue kan ga mau kalahan orangnya, jadi gue mulai ngeblog lagi juga.

Terakhir, gue juga masih jatuh bangun ngelarin.. laporan PKL gue di kementerian ESDM itu.
Kapan kelarnyaaaaa?? Aarrrgggghh!!
Hiks..hiks..


Ya, gue menulis yg barusan ini sambil nangis.

Well, gue mau makan siang dulu.
#Off

May 6, 2011

Dapur Seni FST UIN: Layar Kampus 4


Setelah sukses dalam acara layar kampus 3 yang diadain tahun lalu, kali ini Dapur Seni kembali ngadain acara Layar Kampus 4, Seminar & Workshop dengan tema "Revival on Indonesian Culture as a National Identity". Acaranya bakal di gelar hari..
------------------------------------------------------------------------------------------

Kamis - Jumat, 12-13 Mei 2011

di Teater Lt.2 Fak. Sains & Teknologi

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

------------------------------------------------------------------------------------------

Acaranya apa aja?

*liat sendiri di poster deh*

Yang pasti bakal seru banget, selain bisa ketemu sama artis idola *sembari nunjuk foto anak ilang yg ada di posternya*, kita bakal ngundang temen2 dari gaban gantibaju.com] juga di acara ini buat sharing desain. Karena acara ini di sebut Layar Kampus, ga lupa juga acara ini bakal nampilin film2 yang seru abis, mulai dari film2 pendek sampai pada screening movie utamanya.

Sebenernya poster yang benerannya bukan ini, yang bener ada di photo tagging fesbuk buatan panitia yg gue bentuk, soalnya kebetulan gue yg jadi ketua pelaksananya di event ini.
So, jangan lupa buat kalian2, dari sabang sampai merauke, dari ade bayi sampai janda2 tua.. Datang dan saksikan acara yang fenomenal ini.

Pasti udah mikir2 htm-nya berapa kan??
Sebagai golongan orang yang sering mengalami hal yang sama, gue bisa mengerti perasaan kalian2. Karena gue baik hati, tidak sombong, suka menabung dan ga pipis sembarangan: selain ntar ada free snake snack buat peserta, gue buat acara ini..

GRATIS!

serius, acara ini...

GRATIIIS!



May 5, 2011

Kalah 4-0! Aaaaarrrghhh!!

Ini lanjutan dari cerita gue kemaren. Masih seputar turnamen futsal MIPA Cup.
Dan kalian tau?
Kalian tau?

Kalian tau??

Kalian tauu???

Kalian tauuuuu???!

Gue...
Gue...
Gue...
........
........

GUE BERAK DI CELANA


Gue kalah 4-0! *sengaja ga digedein tulisannya*

APAAAA?!

Serius lo?!




Justin Bieber yg pulang dari sentul trus mampir ke UIN buat nonton pertandingan gue juga kaget.



Si JB aja kaget, apalagi cewe2 yg ngefans sama gue. Mereka syok berat pas tau idolanya kalah 4-0! Bahkan ada yg mendadak stress dan langsung dibawa ke RSJ sama tim medis.



Cewe ini juga kaget, padahal gue ga tau ini siapa.
??????



Pacar gue si eneng Taeyeon ngarep abis yg lagi nonton juga syok banget..


SEMUA KAGET!!


Bahkan ade bayi yang lagi nonton siaran langsung pertandingan gue di TV tiba2 syok pas liat skornya..



TIDAAAAAAAAKKK!!




Yaahh.. gimana lagi? mimpi masuk perempat final musnah sudah.

Sumpah, gue tu ga comfort banget waktu maen kemaren itu. Gue kalah ga masalah, asal pas gue maen tu enak. Udah lawan defense-nya gila abis, sekali gue nyoba deket ke gawang mereka aja, mereka udah kayak semut rangrang gempet2 gue, kayak ga boleh ngegolin gitu. Gue tau gue manis. *Lho? Yang ada malah gue nyoba berbagai jenis asem ketek. Ini gara2 gue dateng telat, udah gitu gue ga pemanasan. Jadinya gue ga nyaman maen juga. Jrit!! *curcol*

May 3, 2011

Debut Perdana Gue

Ceritanya senin kemaren itu kita maen perdana di MIPA Cup 2011 yang gue ceritain sebelumnya disini. Kita ngelawan anak Agri 2A kemaren itu. Gue dateng udah kayak dari tangga masuk ke Lapangan SC UIN udah kayak pemain profesional aja, udah gitu clingak clinguk nyari temen2 gue. Ga enak juga kan gue jalan udah kayak cowo macho, tapi temen tim gue ga ada. Secara gue dateng sendiri, udah gitu telat lagi.. :D Pas ngeliat anak2 di audience seating, gue buru2 samperin aja, takut disangka anak ilang juga ntar kalo lama2 jalan sendiri.

Ntah kenapa pas gue dateng, auranya *buset kata2 gueee* tu beda banget, mungkin karena ini mau tanding beneran, jadinya gue kena demam panggung *bukan panggung dangdut*. Tiba-tiba lutut gue begerter semua, jadinya pas gue jalan itu sebenernya lebih mirip anak kecil imut yang kena osteoporosis dini.

Kita sempet nunggu beberapa menit sebelum kita main karena pertandingan sebelumnya belom kelar. So, gue jadinya bisa pemanasan dulu, ga enak juga badan gue pegel2 abis ngulet dari pagi dan baru bangun pas dikasih tau anak2, "Kita maen jam 2! lo dimana?" Akhirnya gue bangun cepet2, mandi cepet2 pula *mandi gaya uler*, dan ke kampus cepet2 pula.

Ga lama, kita akhirnya maen juga. Sebelumnya si panitia minta foto kita dulu. Wuiihh udah kayak pemain bola eropa, dan ga ketinggalan gue ikutan nimrung juga.
Ciiiiiiiiisss..
Cekrek!!


Abis foto2 dgn gaya teletubbies, ga lupa kita juga kumpul dulu, berkerumun trus berpelukan dengan mesra kayak teletubbies lagi..
berpelukaaaannn...



trus berdoa masing2, dikirain temen gue mau baca yasin karena udah serius banget liatnya. Sementara gue berdoa aja salah, gue malah baca doa mau makan, keinget blom makan siang. Dan waktu itu sebenernya gue ga tau mau dimaenin atau ngga sama temen gue ini. Biasanya kalo latihan jg jadi anak lapang. Sok, dengan tampang cool tapi degdegan karna banyak orang liat gue duduk di bangku cadangan dengan kaki yang masih geter, padahal hati gue bertanya2 apa gue dimaenin atw ngga?

Akhirnya temen gue kecapean, gue pun berharap gue yang ganti dia. Udah siap2 masuk lapangan, eh temen gue salaman ala pemain bola profesional gitu kalo perganitan pemain, dikirain ke gue, taunya ke temen gue yang juga sama duduk di cadangan. Dalam hati gue teriak,

"GUE KAPAAAANN?!"

Ga enak waktunya udah mau abis tapi gue masih duduk2 manis.
O iya FYI: skor waktu itu 1-0 buat tim kita, dengan gol yang ga sengaja masuk. Soalnya yang ngegolin kiper kita sendiri, dilempar trus kena dikit sama pemain lawan yg nunggu di gawang dia, masuk deh. :D

Gue masih gundah gulana karena blom maen. Masalahnya ini debut perdana gue di turnamen, dan amat sangat tragis kalo gue ga sempet maen. Gimana kata nyokap gue ntar? Gimana kata dosen gue? dekan gue? rektor gue? Gimana kata fans2 gue? Gimana kata tukang warteg nanti pas gue makan? Gimana kata si Oline ikan gue pas nanti gue pulang ke rumah dan gue mandi, si Oline muncul di permukaan air bak mandi trus dengan tampang songong & sotoy ngeliat gue, si Oline nanya: "Ga dimaenin ya tadi?! Malu2in banget sih!" *sembari masang tampang jereng2 gitu trus nyelem lagi ke dalem bak mandi* OH SHIIITT!! Kalo beneran kejadian, gue langsung kuras tu bak mandi, nangkep si Oline pake bom ikan, trus gue goreng buat makan malem.

Sementara waktu terus berjalan, pikiran gue juga udah kemana2 ga karuan, tiba2 temen gue dateng kecapean, gue mulai menaruh harap lagi, H2C2 + KC2 *udah kayak rumus kimia aja*(harap2 cemas + kepala cenat cenut). Sekali lagi si temen gue mulai nyodorin tangannya kayak penyanyi R&B, gue udah berdiri dari tempat duduk dan ternyata... Eheemm.. bukan gue lagi yang diajak jotos ala R&B, temen gue yang satunya lagi ternyata. Akhirnya gue pun duduk lagi sembari ngitung jumlah penonton yang duduk bederet banyak untuk mengisi kekosongan gue. *iseng abis*
Ga lama lagi, temen gue dateng. OK karena dari tadi bukan gue yang maju, sekarang gue aja deh, kalo terus2an bukan gue ntar kan ceritanya jadi panjang. Akhirnya gue masuk ke lapangan, dan sebelum gue maen gue liat tampang penonton cewe, gue harap mereka teriak2 nama gue atau no. punggung gue. Dan pas gue liat, mereka malah acuh dan seolah ga ada pemain yang diganti, parahnya lagi mereka langsung bubar.

Gue dengan semangat nyari bola, karena susah banget ternyata, lapangannya gede pula. Belom semenit maen gue udah kehausan kayak maen di gurun. Mau minta ganti lagi ga mungkin banget karena baru semenit. Akhirnya dengan dehidrasi yang tinggi, gue tetep maen dan pura2 ga kehausan.
Mein, main, maiinn, ga lama kemudian apa yg terjadi pemirsa? *koq jadi kayak reporter bola gini*.
Udah ah ceritanya...

Namun, tiba2 hati gue berteriak:
"Wooooiii..!! Ini ceritanya belom kelar. Mana gol-nya gue itu lho??!!"

Yup yup yuuupp..
GOOOOOOOOOOOOOLLL


*bentar, gue gedein dulu tulisannya*

GUE NGEGOLIN TEMEN2!

Apa iya??


Apa iya??


Apa iya??


IYAAAA!!
rempong deh nih si ibu!



Sebagian besar orang ga percaya gue yg ngegolin, karena biasanya di maen pas latian pun ga pernah nyetak gol, kcuali ke gawang sendiri a.k.a gol bunuh diri dan membuat gue berhasil dijadikan anak lapang.

Tapi yg ini mah beneran..sumpah gue ga boong..

Satu2nya gol pemain dari tim gue dan berhasil membawa kita ke perdelapan final. Gol yang kebetulan mungkin, kebetulan bolanya ga ketangkep sama si kiper lawan, ceritanya gue striker gitu kan. :D *bangga* Pas ngegolin itu gue seneng banget, dan yang paling ga lupa kalo gue ngegolin adalah langsung gaya2 gitu kayak pemain bola beneran. Kalo ga kayak si kaka liat2 langit sembari berdoa, koprol, gue biasanya ngemut jempol. Kali ini gue ngemut jempol aja pas gue ngegolin karena kalo gue berdoa dulu trus solat di lapangan ga mungkin. Pas gue emut, ternyata jari gue asem. Mungkin karena banyak megang ketek lawan pas gue ngpress2 mereka. Tapi tetep nikmaaattt. :D

Apalagi kalo ada cewe yang nungguin gue kayak waktu itu di tempat salat cewe mesjid SC UIN. Saking baiknya, dia nunggu kuliah gue kelar ampe sore. Kalo ada, dia mungkin bakal ngeliat kalo gue juga bisa maen futsal beneran dan bisa nyetak gol, *walaupun dia lebih berpendapat ini karena kebaikan si kiper lawan* :(

Next, kita maen lawan anak Fisika, don't miss it!

April 15, 2011

Goes To MIPA Cup 2011


This year, Pahe (The King of Parsimonious) Futsal Team returned participate in the campus futsal competition organized by the BEMJ MIPA UIN Jakarta.

After the first phase of selection which was held on Thursday last week at the Fireball Futsal station, last thursday we continue the second phase selection futsal match in preparation in the event of MIPA Cup 2011. Selection is located in Zone Futsal station has been followed by the executives student and chaired by M. Sapta Sam as a coach and Danny Kurniawan as an assistant coach of Pahe. After a fairly tight selection phase, eventually selected 10 players who will competing there. They are Yudha, Yusdi, Uya, Dedian, Akbar, Fauzi and some other friends. Wait, me too. : D hehee Yups, I also get into the core team which will play next week's in MIPA Cup located in Student Center (SC) Futsal Station -UIN Jakarta.

PS: In this post, I also want to apologize as much as possible to Danny, because 2 weeks earlier in a first round selection, he got injured cuz of me. He was one of the best core players on the team Pahe. Really, I never intend to do that. It’s solely because of my carelessness and stupidity in a play. I have made her injuries and couldn’t follow the game later. I pray for your recover quickly and can play together with us again as usual. :|

SEMANGAAATT!! :D


April 10, 2011

Happy 3rd Birthday Tasya!


Other than writing about this, about how stupid I am. The days that made ​​me become upset and behave strangely.
Today I also have to be happy, I shouldn't be sad, not be upset! because today is my litte angel's birthday, she's Tasya. :D Oh my God, I don't thought she's getting older. But, I can't go home, cuz I have to attend training Oracle on last Saturday. So who came home is only my brothers, Zenal and my father.

You know, on his birthday present, Tasya celebrate her birthday with orphan children and her many friends at my home. She is so very good-hearted. I love it. : D hihii

I haven't been able to give a gift for Tasya, only a few small gifts to share with his friends. Don't worry honey, I promise will give a very large doll when I returned home later *if didn't forget*. I just pray for my little Tasya, hopefully you long life, staying healthy, more beautiful, smart, love to parents, and the most importantly...
"GA BOLEH CENGEEEENG!"


Stupid Act That I Always Do


This is a post about things that are always the same. Stupid act that I always do in every month on 9. Same story with this or this one. Although, she had a different status today. This makes me more and more stupid. You know, I was very weak and down when it knows it.
So, I do not need to talk a lot.
Just wanna say...

Happy 8th Anniversary.
I still & always hope with you.

April 2, 2011

My New Saturday

I'm starting to learn at the new semester, I usually just learn until Friday. But now, on Saturday I have to keep going to class. This isn't a classroom lecture as usual. This is my addition classroom. And mean, I don't have a weekend now. :|

About a week ago, my best friend Gia, invited me to register on Oracle Training Scholarship from one of the companies that cooperate with my faculty, Faculty of Science & Technology - UIN Jakarta. Just a fad, I signed up. I have always wanted to learn about Oracle, but considering the cost of it is very expensive, one of my faculty said the cost of it is about 40 million/courses, and even there is 10 million for one meeting only. It's just one meeting! ckckckckk.. ^o^ Woow! I might need to sell my house for it maybe.

And a few days after that, I was invited to participate in the selection phase because the register quite a lot. I had no preparation at all, and I had not know the material to be used in that test. It's my problem.

And then the announcement of the student who pass the selection comes.
....................................
Oh my god, I never thought I could pass the test!! This is a miracle. I accepted and included in the list of Oracle Training with my friend Gia. Allhamdulillah, thank's God. Hopefully I can through it well and hopefully I get a new knowledge.

March 30, 2011

Earth Hour 2011: "Save Energy, Save Earth" By Suju


*kira-kira tanggapan orang pas baca judul postingan ini, makanya gue pake wallpaper itu aja biar ga curiga2 banget*

Lho? koq suju? SUPER JUNIOR itu?

MAKSUDNYA APAAN SIH!?


Woi, santai dong tulisannya, ga usah gede2 gitu kali! *lho, siapa yg nulis?!
Kenapaaaaa?!! anehh?! *sembari serius liat MV-nya trus ngikut2in nyanyi...
"save energy, save energy, save energy..save earth.." terusannya ga tau..
:D hahahahahahahaa.. Ntah kenapa gue suka ketawa2 kalo liat video ini, apalagi pas diawal-awalnya.

Gini, gini, ini video mentionan temen gue di twitter, masih tentang earth hours juga tentunya. Ya, baguslah videonya *kayak ngerti aja*. Memberikan ilmu pengetahuan buat kita tentang how to save energy, save earth dengan hal-hal yang sederhana seperti postingan gue sebelumnya itu lho.

Dari pada mati penasaran karena mau ngeliat video-nya *emang iya ya ada yg mati penasaran gara2 ini*. So, check this video out! :D hahahahahaahaaa.. *masih ketawa2*



March 29, 2011

Earth Hour 2011: What Can We Do?

Still talking about Earth Hour which was celebrated yesterday. Of course, you all also participate in this event right?
What we can do in this Earth Hour?


I have a funny story related with this. one day before Earth Hour, my friends have been sending text messages whose contents invited me to participate in the event whichwill be held at Balai Kota as I have told earlier here.
She send me sms like this:


"Nan, lo ikut ga ntar, temen2 mau pada ke HI buat acara matiin lampu sedunia?"


:D hahahahaa..

It's a very ambiguous statement.


Ok, this is my silly thought at that time. *maklum, lagi galau*

Matiin lampu sedunia??


Gue mikir gue dateng ke sono sama temen2, terus udah gitu dateng ke tiap gedung dan rumah-rumah buat matiin lampu-lampu mereka yang nyala, dan itu semuanya, ga cuma di sekitaran HI, atau balai kota, atau di Jakarta aja, tapi juga Surabaya, Bandung, Medan, dan seluruh DUNIAAAA!! Hadeeuuh. Yang ada malah gempor. :D hahaa


It was only joking, but it's true.

And now we have to think, what we fellow up after this. You know the motto of this year’s Earth Hours is:


60+ EARTH HOURS

“Setelah 1 Jam, Jadikan Gaya Hidup”


Remember that saving energy is about more than just turning down the lights. Challenge yourself to do some or all of these energy saving things for Earth Hour - and every day - to save energy and help the planet.


Here are some things that you can do to prepare for Earth Hour.

Top ten things to do to save energy :D


#10 Fill Up Your Freezer
Did you know that an empty freezer uses up more energy than a full one? *it's like a refrigerator in my home, NO CONTENT!! :D

If you have empty space in your freezer or deep-freeze, you can conserve energy - and reduce your electric bill - by freezing used pop bottles or milk jugs of water. Fill empty containers about 2/3rds full and place them in your freezer. The ice will help maintain the temperature inside the freezer, allowing it to use less energy.


#9 Invite Your Friends Over
You can help spread Earth Hour awareness by inviting your friends, family or neighbors to join you for Earth Hour activities. A few friendly faces can help make the time go faster, too! Like us below.


always exists in any photos, whether it is. :D hihii..


#8 Fix Drafts
Drafty doors and windows cause your heating and cooling bills to go up. Try to repair or cover any drafts around your home before Earth Hour. The money you save will help throughout the year as well!

You can also keep heating and cooling costs down with thermal window coverings . But if you're pinching pennies, simple dark curtains can keep a room warm in winter, and white curtains keep it cool in summer.


#7 Turn Down the Heat
If you're living in a cool climate and have the heat on in March, try turning your heat down slightly for Earth Hour.

To minimize the amount of energy that you use for heating, make sure that heating units are well ventilated and not obscured by furniture. There should be at least a few inches of space between heaters and other objects for them to work efficiently.

Close off any rooms that are not used regularly, and only heat rooms that you need to. If you keep your thermostats at a moderate temperature throughout the day, you will use less energy than you do by turning it up and down at different times.


#6 Unplug Appliances
At 8:25 on March 28th, it's time to start powering down for Earth Hour.

You can start by unplugging your small appliances such as the microwave and coffee maker. Hopefully, your toaster is already unplugged when not in use!


#5 Unplug Chargers
For one hour, unplug your cell phone charger, battery re-charger and any other adaptors you have around your home. If you leave these items unplugged when not in use, you can save a few dollars in energy costs every month.

If you have a cordless phone you will need to leave it plugged in, unless you have a standard telephone in the house as well.


#4 Unplug Clocks and Electronics
It won't take long to reset your digital alarm clock after Earth Hour is finished. Unplug as many of the clocks around your home as possible. If you have a digital watch or wall clock, you can unplug them all!

Turn off and unplug your television and other devices like DVD players and video game consoles. If you have all of your electronics plugged into a power bar or surge bar, you can switch them all off at the end of the day, everyday. This can help you save money every month.


#3 Shut Off Your Computer
Even an idle computer uses energy. You can cut down on computer energy costs by powering down all of the devices at your desk for one hour. You can simply switch off the power bar or surge bar.

If there are items plugged in with your computer that must stay on, such as a cordless phone, you can unplug items individually, or turn off the power manually. Most computers have a power switch at the back of the tower that shuts them down completely.


#2 Unplug Lamps and Nightlights
Just like other electrical items, lamps should be unplugged when not in use. Unplug all of the floor and desk lamps in your home for Earth Hour. Only plug them back in as you need to use them.



kuntilanak 4l4y...


#1 Turn Off the Lights
Last but not least, turn down all of the lights in your home. It's a little strange sitting around in the dark, but it's only for one hour. Just think of what it must have been like before the invention of the light bulb!


So,Will You Be Ready for Earth Hour 2012?


March 28, 2011

Earth Hour 2011: Where Are You When The Lights Go Out?

Earth Hour has come back this year… :D yeaayy..


Do you realize it? Or you didn’t know about "what’s earth hours?!" ckckckk.. -.-


Well, I'll give a little explanation about that *sok pinter*.


Earth Hour is a global event organized by WWF (World Wide Fund for Nature, also known as World Wildlife Fund which Panda as the logo of their organization, :D hehee) and is held on the last Saturday of March annually, asking us as earth resident, households and businesses to turn off their non-essential lights and other electrical appliances for one hour to raise awareness towards the need to take action on climate change.


One year ago, when earth hour came, i just celebrating it myself *jomblo mood=on*. Although just turn off lights, television, and my own laptop in my home, but I do it. :D


Now distributing information about the earth hours is rather good than ever before. I could see his ads on television and other media, not only on the internet, so that when the time comes, we're already preparing to participate in this annual event.


This year, i have been invited by my friends on campus to attend the celebration of Jakarta’s Earth Hours 2011 which took place at Balai Kota. The show is very exciting, many interesting performances from capital artists, including the Governor of DKI Jakarta, the father with a “bushy mustache”, who else if not Mr. Fauzi Bowo. :D hahaa

And the main event is a turning off the lights which conducted simultaneously by several large buildings in Jakarta at 8:30 pm to 9:30 p.m. Woow, i saw a dark night of Jakarta. It’s very very beautiful.


Check our photos below!





For other photos please check my facebook. : D


So, are you also participated in this event?

Where are you when the lights go out? :D Let’s we share…