April 14, 2010

Oh my God, ini kejadian sekali seumur hidup!

*tulisan ini berawal dari sms jarkom fenomenal pas gw baru aja nyampe di kampus dengan nafas tergopoh2..(sorii, ada kata baru…), isinya kira-kira gini:
“Tmn2 yg ku cintain pak jojo tdk msk (red: masuk, bukan masak) hr nii cz da keperluan..jd libuuuuurr..mhon d’jarkom!thx.”
Apanya yang fenomenal??!!
Itu lho, Mr.Jojo, salah satu dosen favorit gw. :D
--------------------------
*Favorit = ga pernah datang telat, malah selalu datang lebih awal dari mahasiswanya, kalo ada dosen suka telat, sama aja dia korupsi waktu kalo gitu; slalu ngasih tugas dengan soal yg berbeda tiap orangnya (rajin banget kan,,diperiksa lagi smuanya), biar ga ada plagiator & kopastor.
--------------------------
Mr. Jojo. Ini sebenarnya panggilan anak2 di kelas, walaupun emang blom dapet pengesahan dari yg mpunya nama, makanya gw juga jadi ikut2an, nama sebenarnya ga bisa gw tampilin disini, jadi mirip2 di acara investigasi…kita udah ga asing denger kalimat kayak gini: “sebut saja dengan…” *biar lebih jelas kita pake contoh aja.
Contoh:
“Korban pemerkosaan secara bergiliran, sebut saja MAWAR...”
Jadi…sama maksudnya dengan kalimat ini…
“Dosen aljabar dengan perawakan sedang, berkumis seksi, penuh wibawa dan paling aktif di kelas, sebut saja Mr. JOJO.”

Nah, ceritanya siang ini gw tidur lepas, cuz…pertama: malemnya gw baru tidur jam 3.00 pagi (gara2 ngerjain tugas Aljabar, ngerjain tugas biologi ade gw, & buat postingan blog sebelumnya, udah gitu maen komen2an status ama….sebut saja JASMINE. :D hahaa – dia suka melati soalnya), udah gitu paginya sengaja gw ga sarapan, gw nyoba puasa ampe siang (puasa dalam rangka menghormati isi dompet gw yang udah mulai kurus), pas abis dzuhur, barulah gw keluar dari kamar trus mondar mandir nyari warteg terdekat.
Sembari nonton Jalan Sesama (Sesame Street versi Indonesia, yang ngebedain adalah adanya Tantan [maaf, bukan guru kimia SMA gw juga…] Tantan adalah sejenis hewan yang ahir2 ini gw suka = Monyet), ahirnya gw terbawa kelezatan rawon + oreg tahu buatan si Gendut (yang punya warteg), so ahirnya gw tertidur dengan lelapnya.
Pas kebangun, ternyata jam udah menunjukan jarinya ke angka 3.20 WIB siang. It’s mean that gw akan telat banget datang ke kampus. Dan gawatnya lagi ini adalah hari pertimbangan amal. Es yu now, hari ini sang Mr.Jojo akan ngetes kita satu2 maju ke depan, buat ngerjain soal aljabar. Hal ini berdasarkan firmannya minggu lalu yang berbunyi:
“Minggu depan kita akan review semua materi dari awal, terus di tes maju satu2 ke depan, yang ga maju atau ga mau ngerjain = dianggap TIDAK MASUK!!”.
Perih kan, kayak ngobatin sakit mata pake minyak wangi buat ke mesjid. Jadinya anak2 bingung, masuk ga masuk tetep Bolos itungannya. Jadinya malemnya semua anak SI eksekutif berkumpul di majlis ta’lim, trus berdoa biar Mr.Jojo ga masuk.
Namun, ternyata eh ternyata, setelah gw susah payah mengejar waktu biar ga telat masuk (mandi dengan gaya bebek + salat ashar super cepat + pake sepatu kebalik), pas baru aja gw nyampe depan lift lantai 1 FST, tiba2…munculah sms fenomenal itu. Dan ini sangat2 melegakan gw. Kayak kebelet pipis yang ditahan2 ampe 5 hari. LEGAAAAA…!! Oh My God. Ini kejadian sekali seumur hidup. This is the eighth wonder of the world.