April 19, 2010

Penderitaan Anak-anak TK, ATV Mogok & Makan Enak (Part.1)

Ini cerita hari kamis kemaren sebenernya, cuma karna gw sibuk dengan tugas kuliah yang numpuk (gw tumpuk2in sendiri dodolnya) jadinya postingan ini molor ampe skarang, terakhir temen gw ngingetin kalo hari ini ada tugas bu nia, tugas mata kuliah testing & implementing yang cukup membuat gw keteteran seharian sampai2 berniat mendatangkan jin aladin di twitter yang rencananya akan gw suruh si jin ntu buat ngubah tugasnya jadi tugas anak TK yang cuma buat2 lingkaran doang atau gambar monyet. Selama ini yang membuat gw bertahan masuk kelasnya adalah.... si ibunya cantik.. :D hahaa
Ditemani buah apel kesukaan gw malem ini, mari kita mulai bercerita…

Pagi itu sebenernya gw di ajak si mama (mama-nya mba dwi) & mba dwi (bunda-nya si ade) ikut ke lombanya ade (anaknya mba dwi, ponakan gw jadinya dengan terpaksa) di porseni anak TK se-Tangerang Selatan di Puspitek Serpong. Sebenarnya sih udah dari minggu2 kemaren si mama nyuruh2 gw ikut buat ngambilin foto2 si anak TK-nya itu, gw-nya cuma bilang “iya ma..iya ma..” sembari mata beler. Cuz gw pikir, pasti selain gw bakal di kerubutin anak2 TK temennya si ade karna nyangka kalo gw ini Farel, salah satu pemeran artis di cinta fitri (sinetron banget gw, padahal ga pernah liat sama sekali) kayak waktu ultahnya dia beberapa minggu yang lalu di TK tempat ia diasingkan & disiksa belajar, pastinya gw akan banyak berinteraksi dengan Ibu2nya si anak2 dan dijejal dengan berbagai gosip2 seputar dunia keartisan. Fiuuuhhh…
Ahirnya, setelah gw berhasil di sogok dengan roti & nasi uduk pas paginya (ini salah satu trik anak kos mempertahankan diri), dengan berat hati gw berangkat ke Serpong. Beberapa hari kemudian (*padahal cuma se-jam kurang), kita2 (termasuk didalamnya gw, anak2 TK, guru2nya & ibu2nya si anak) udah nyampe di Puspitek, Serpong. Pertamanya sih enak banget ngeliat tempatnya yang asri, indah & penuh pohon walaupun emang tetep panas menggila di beberapa tempat. *ngingetin ama temen gw di ragunan. Tapi gw udah sadar bahwa disinilah penderitaan gw akan dimulai. Jadi Waspadalah!!Waspadalah!
Inilah kejadian yang buat gw geleng2 kepala ngeliat duet kelakuan si anak + ibunya masing2:
Pertama datang, ibu2nya si anak langsung sibuk2 ga jelas, nelanjangin anak2nya di halaman luar ballroom graha widya bhakti (salah satu gedung di puspitek) cuz yang di dalem udah pada penuh ama anak2 TK yang laen, dipakein baju yang warna-warni kostum drumband (karna lomba yang akana diikutin kali ini emang lomba drumband), trus si anak di kasih bedak dengan tebal 1 cm, dan lipstik merah yang merah banget, pokoknya didandanin super menor abis2an kayak vampire china. Termasuk ponakan gw ini yang sempet gw abadikan penderitaanya. Akibat didandanin abis2an, matanya di ijo2in, rambutnya udah kayak tanduk rusa kutub, trus dikasiin wax biar rambutnya pada keatas, lehernya di iket baju gaun, pake sepatu hak tinggi pula kayak mo nyanyi dangdut, huuuh..jadi ga berbentuk ahirnya.




















kaget difoto bareng cowo ganteng. #pembaca dimohon ga muntah tiba-tiba

Udah gitu mereka makan2 dengan lahapnya, cuz berangkat dari rumahnya buru2, pada ga sempet sarapan. Jadinya kayak lomba makan disitu. Tapi ternyata ini berakibat lebih buruk lagi, dandanan si anak jadi pudar semua. Si ibu kembali ngasih make-up dari awal, dibedakin lagi, diwarnain lagi kelopak matanya, dipakein lipstick lagi. Dan ini ga terjadi sekali dua kali, tapi beberapa kali, cuz disana selain rame ama anak2 TK se kota Tangerang, juga rame ama tukang dagangan makanan & mainan anak2. Gw ngeliat anak2 ini jadi kayak atlet tinju, bentar2 dia istirahat trus di lap2in pake handuk keringatnya trus di dandanin lagi, kayak yang satu ini...




















lebih mirip atlet tinju anak yang didandanin tiap 5 menit sekali.





















ini bukan anak TK lagi beler, keberatan pake make-up sebenernya

Ga cukup sampai di situ penderitaan si anak2 TK, karna tiba2 si anak meradang kegerahan dengan kostum yang mereka pake, si ibu-nya ga ngebolehin anaknya buka baju sebelum lombanya selesai. Akibatnya si anak bertingkah aneh, ada yang lari2 dengan mulut terbuka biar anginnya pada masuk trus dia jadi ga kegerahan katanya, *dasar anak TK, #belakangan diketahui si anak masuk angin luar biasa dengan perut kembung; selain itu ada yang saling tiup2in antar temennya biar ga kegerahan juga katanya #mending kalo pada sikat gigi; ada yang maksa buka bajunya, jadi cuma pake celananya doang; bahkan ada yang maksa telanjang lagi; dan parahnya lagi ternyata kegerahan yang menjangkit anak2 ini berakibat pada kejiwaan si anak, salah satunya Daris, si anak cowo yang tiba2 meraung2 nangis pengen beli boneka Barbie. ???? (tanda tanya besar - tanpa rekayasa).
Kasian sekali anak2 ini. :D hahaa. Gw sih enak2 aja jadinya, cuz si anak ga sempet bergerak buat ngacuhin gw saking seringnya ber-make-up ria. Jadinya gw tinggal ngambil foto2nya doang yang penuh dengan kejanggalan. Paling beberapa kesempatan pas gw duduk2 istirahat, trus si anak cowo nanya2 tentang robot dengan pertanyaan aneh.

si anak TK cowo: “Om, bisa ga jadi monster monyet? soalnya aku punya power ranger SPD-nya nih, ga ada musuhnya ga seru..”
Gw: “……” (geleng2 kepala,,ni anak ngeliat gw kayak apa gitu…)
Atau anak2 cewe yang pertanyaanya menyinggung gw banget.
si anak TK cewe: “Om, om mau ga kawin sama boneka Barbie aku?Om kan single. Atau mau ama cowonya aja??”
Gw: “…….” (dibilang gw boneka homo apa…huh..!!)

Ga lama kemudian, anak2 ini performing tim drumband-nya mereka, karna kebetulan kebagian urutan tampil ke-12, padahal no daftarnya 104. Ponakan gw ternyata yang jadi ketuanya ternyata, karna emang orangnya paling tinggi dan sempat disangka anak SD. :D hahaa
Setelah perform sekitar 15 menit, ahirnya semuanya pada istirahat, tinggal nyiapin buat tim tari2an. Gw sih ga ikut yang nari2 ini, cuz ada hal lain yang memikat ketertarikan gw.


To be continued, udah malem banget soalnya, ntar jam 2 gw mesti bangun pula buat belajar dengan giat untuk mencapai prestasi nonton bola. :D So, always visit my blog to know the next story.

Cheers… :)

0 komentar:

Post a Comment