April 15, 2010

Bollywood & 3 Idiots

Jadi setelah peristiwa ga masuknya Mr. Jojo karena katanya ada keperluan mendadak, yang gw certain sebelumnya disini, ahirnya kita cuma ngumpulin tugasnya aja. Setelahnya…
………
Simak kata-kata mutiara dibawah ini:
“Mahasiswa yang baik adalah mahasiswa yang selalu memanfaatkan waktu dengan baik ketika dosen ga ada.“ (Nandang: 14 April 2010, 04.15 WIB)
Gimana?OK kan? Yaa…selain gw bisa ngulet seharian penuh dan bisa ga makan dalam waktu 6 jam lebih, gw juga biasa memberikan mentor2 pembangkit motivasi seperti halnya Mario Teguh.
“Pemirsa yang budiman, SALAM SUPER!!” Intinya, untuk mengisi kekosongan dosen waktu itu, ahirnya kita memutuskan untuk belajar bersama, ngebahas soal & ngerjain latihan2 “NONTON DVD”. Dan film yang ditonton bareng hari ini adalah.. “3 Idiots”. Sebenernya aga menyinggung juga sih diliat dari judulnya aja. Tapi setelah gw tau dari salah satu temen kalo itu film Hollywood Bollywood, jadinya gw semangat nonton. :D hehee.

FYI: Teringat masa kecil, keseringan nonton film india, kaset VCD yang pertama gw beli waktu dulu pas bokap beliin VCD player [blom jaman2nya DVD] adalah: Kuch Kuch Hota Hai. Dan parahnya lagi, waktu gw beli tape deck, gw di kasih bonus kaset Ost. Kuch Kuch Hota Hai. Lebih parahnya lagi, pas gw masuk SMP, gw bertemu, sekelas, duduk sejajar beda 1 meja, ngerjain PR bareng dengan orang yang maniak Bollywood,,dialah Alex, bukan Alex Madagascar. Orang ini amat sangat dan banget mencintai yang namanya Bollywood. Mulai dari langganan koran Bollywood tiap minggu, CD2 film & lagu Bollywood, belajar bahasa Bollywood, foto2 artis Bollywood (termasuk inspektur Vijay), sampai dengan koleksi foto Shah Rukh Khan lagi buang pup & Kajol lagi ngupil. Fiuuhh…sehari2nya gw didoktrin dengan segala hal tentang Bollywood, dan gw cuma bisa bilang: “Nehi..nehi..”(dengan logat Ambon dengan kepala yg meniru gaya tina toon).
Kabar yang terakhir gw denger, dia jadi figuran di salah satu film layar lebar di Indonesia. Gw blom liat juga sih filmnya, waktu itu di suruh. Gw iya2in aja jadinya, gw masih trauma dengan sifatnya yang dulu. Jangan2 di film ntu dia juga berperan sebagai orang India trus tiba2 muncul di layar pake kain sari warna-warni, udelnya sengaja diliatin, trus ngeliuk2 kayak uler kesetrum. TIDAAAAKKK. “Alex bertobatlah, sadarlah kalau Amir Khan yang sebenarnya ada disini”. :D
-----------------------
Kita balik lagi ke kelas.
Jadi ceritanya kita nonton film 3 Idiots ini di kelas. Kebetulan kita kan di ruang 402A (International Class) dengan kapasitas terbatas, jadinya mirip bioskop mini. :D hehee.
Ceritanya seru deh pokoknya. Film ini berkisah tentang 3 orang sahabat (mahasiswa teknik) di salah satu universitas di ciamis India. Dikisahkan 3 orang sahabat ini bernama Rancho, Farhan, dan Raju. Dari awal masuk kampus tersebut, mereka adalah teman satu kamar di asramanya. Farhan & Raju adalah mahasiswa biasa dengan nilai yang pas-pasan. Sedangkan dikisahkan seorang Nandang Rancho adalah seorang mahasiswa yang jenius dan slalu berkata “All izz well”. Ya…ga jauh beda ama gw gitu lah. :D hehee.
Mereka hidup sebagai mahasiswa dan memiliki ikatan persahabatan yang kuat, hingga akhirnya dalam sebuah perjalannya mereka bertemu dengan Pia. Nama panjangnya bukan Lumpia, kalo itu sih makanan khas Semarang. Pia ini adalah seorang mahasiswi kedokteran yang ternyata anak dari rektor universitas si RFR tadi (RFR = Rancho, Farhan & Raju). Rektornya itu galak, kejam, kaku kayak robot, sayang ama kumisnya tapi pinter. Ya iya lah, namanya juga rektor, makanya sejak awal sang rektor ini mendapat julukan “Virus bisa juga Malware atau Trojan” dari mahasiswanya. Dan si Rancho ini, selalu mengkritik sistem pengajaran yang dilakukan di dalam kampusnya. Si Virus tidak bisa dibasmi dengan program antivirus atau anti-trojan yang ada tidak terima dengan kritikan Rancho, dan sejak saat itu, sang rektor yang bergelar “Virus” menjadi peran antagonis dalam film ini.
Bla..bla..bla...^#%$!%%@*%*!*&%#*!#*%!$$!^%@##!#@3!^%@$~$@%!$ *#%&^%^&@$&^$@$#^@$#@%#%&$%#%$@!$@#!$%#@%$!#@#!^#...*ini lagi ngejelasin panjang lebar ceritanya, ampe yang baca ga ngerti semua.

Pokoknya seru deh. Gw bisa menyimpulkan dengan 3 kata: “tegang, sedih, bahagia”. Tegang disini bukan tegang yg ngga2,,tapi tegang, sedih & bahagia karna alur ceritanya yang menurut gw sendiri hebat banget. What a great movie. Salah besar kalo kalian langsung nyimpulin film ini dengan film india yang lain dengan durasi super panjang sampai kita ga cukup waktu sehari semalem cuma buat nyelesain satu judul film doang tau hanya penuh dengan tarian2 sebelum kalin2 semua ngeliatnya secara langsung. Jangan nyalahin film ini jika tiba2 lo nangis, trus tertawa dan tiba2 tegang trus buka baju & nari2 kayak ulerngeliat semua kekonyolan dan tragedi yang ada dalam film ini. *kayak orang idiot beneran liatnya.
That not all, you must see it for details. :D hehee

PS: kemaren2, secara ga sadar gw udah download semua mp3 original soundtrack-nya film ini. :D enak juga dengernya...

0 komentar:

Post a Comment