April 20, 2010

Penderitaan Anak-anak TK, ATV Mogok & Makan Enak (Part.2)

Sebelumnya, ini dia foto update pas anak2 perform hasil jepretan gw kemaren. :)




















ini adalah foto anak2 dalam kondisi normal, foto2 yang absurd sengaja tidak ditampilkan demi alasan kejiwaan si anak.

Masih berlanjut dari postingan gw sebelumnya disini kemaren itu. Jadi pada sesi tari2an gw ikut, cuz selain tempatnya di lantai 2 graha yang penuh sesak, gw juga nemuin mainan baru yang buat gw beralih dari kerjaan sebelumnya (ngetawain sepenuh hati dandanan2 menor anak2 TK yang malang & penuh dengan kenistaan) dialah ATV (All Terrain Vehicle) #sotoy abis. Mainan bermesin mirip2 Gokar. Yang buat gw pengen nyoba banget mainan yang satu ini adalah karna bahan bakarnya menggunakan bio-ethanol (sok-sok ngerti kimia gw, padahal cuma alesan doang biar gw bisa maen), jadi dengan tampang memelas dan penuh penderitaan, ahirnya gw berhasil memikat kebaikan hati dan ujung2nya di kasih duit ama si mama buat nyewa itu mainan. :D horeeee. ATV ini harga sewanya Rp.10.000 per 15 menit, jadi lumayan terjangkau juga. Mulailah gw main2 keliling dengan ATV ini tanpa gw tanya durasinya sampai kapan. Mula2 gw cuma keliling seputar arena perlombaan anak2 TK aja. Muter2 disitu2 aja kayak monyet lungling linglung. Semakin lama semakin nyaman, jalanannya juga enak banget, panjang, lurus, luas pula, ahirnya gw mulai kabur2an. Hal ini juga berdasarkan rekomendasi salah satu satpam disana (alasan biar gw ga disalah2in banget) yg tadinya cuma ngeliat gw mondar mandir ga jelas dan bilang ke gw “Bawa aja ke sono..!!biar lama makenya.. :D” (sambil nunjuk jauh ke deket helipad - tempat helikopter hinggap). Ahirnya mulailah gw bawa ATV-nya jauh2. Trus maen kebut2an sambil nyanyi2 pula, saking pewe-nya. Lalalalalalalalalalalaaaa…
Tapi rupanya, kenyamanan gw ga bertahan lama, karna beruntungnya sialnya, pas gw udah bawa ATV itu jauh2, ntah berapa menit (gw rasa juga udah lebih 15 menit), tiba2 ATV-nya ngadat (red:mogok), berenti gitu aja. Songong banget pokoknya. Gw ngeliat tempat nyewa ini juga jauh banget. #menghela nafas dalem2, karna ini berarti gw mesti dorong ni ATV sampai ke tempatnya semula. Ya amiiiiirrrrr. Mimpi apa gw semalam. Inikah kutukan anak2 TK yang malang itu?!
Namanya bukan si Nandang kalo langsung nyerah gitu aja, ahirnya dengan ke-sotoy-an gw, gw mulai mengutak-atik ATV-nya, diliat2, gw buka tempat bahan bakarnya, trus dipegang2 kabelnya, pokoknya sotoy abis. Beberapa menit kemudian…
Ga ada perubahan sama sekali. Ahirnya dengan sangat terpaksa dan penuh derita, gw dorong itu ATV, sesekali gw naikin kayak mainan skuter biar ga keliatan banget kalo lagi mogok, atau pas berenti gw pura2 nelpon dan ngomong2 sendiri, karna di jalanan itu ada beberapa staf puspitek yang hilir mudik sana sini bawa kendaraan. Dan yang paling mencengangkan, selain sotoy masih bisa2nya gw narsis2an dengan nge-take foto sendiri, karena kebetulan gw bawa kamera. Kayak yang satu ini…















tampang penipu, ceria padahal dalam hati menangis meratapi derita.

Sekali lagi, jangan tertipu dengan tampang yang ceria ini, padahal baru aja wasweswos keringetan dorong2in ATV dari ujung jalan, dan blom ada setengahnya buat sampai ke tempat semula. Sesekali gw genjot juga ATV-nya kayak yang suka dilakuin tukang ojek yang motornya sering ngadat tiba2. Tapi, sekali lagi…tetep aja ga berhasil, yang ada keringet gw bercucuran dari sana sini, dan rasa capek yang amat sangat, kayak mo ngelahirin anak gorilla. Huuuhhh…
Dan setelah beberapa meter lagi gw mo nyampe, tiba2 ada petugas yang lagi keliling bawa ATV juga. Gw rasa sih dia nyariin gw juga cuz udah lama ga balik2 ke pangkalan (bukan pangkalan ojek atw pangkalan waria kayak taman lawang). Ahirnya dengan nafas yang ngos2an gw minta tukeran. Dan sampailah gw ke tempat semula. Ternyata waktunya udah sangat lebih dari 15 menit, dan artinya gw mesti bayar lebih. Terpaksa, sekali lagi gw akan menggunakan jurus andalan gw. Pasang tampang memelas dan penuh derita, dan mohon2 sembari idung mimisan biar lebih dramatis dan ngejelasin nasib malang gw karna mesti dorong2 ATV sejauh 3 km, ahirnya si petugas mau ngerti dan ngangguk2 tanda setuju. So, gw cuma bayar Rp.10.000 :D hehee. Cepet2 gw kabur karna takut si patugas berubah pikiran.
Pas gw datang ke tempatnya anak2 TK berkumpul, tiba2 mba dwi & si mama yg udah lama nunggu gw dari tadi nanya.
mba dwi: “Lho, dari mana aja?koq lama banget”
gw: (dengan tampang tak bersalah) “:D hehee, tadi maennya agak jauh emang, abisnya seru banget mba,,” #padahal gw kecapean abis.
……
Beberapa saat kemudian, karna udah siang banget dang w juga mesti berangkat kuliah, ahirnya kita pulang dan nyempetin diri buat makan di Mc.D, perempatan Gaplek. Gw sih enak2 aja, secara bawa orang laper abis dorong2in ATV. :D hehee Selain tempatnya juga nyaman, ada arena bermain buat anak2, ada free wifi-nya juga dan membuat gw nge-net beberapa saat, gw juga makan dengan lahap dan penuh semangat serta membuka mulut lebar2, mengadopsi kebiasaan kudanil abis jadi kuli di terminal. All you can eat & it’s free baby. :D Terbalaskan sudah penderitaan gw tadi siang.

Pesan Moral: Jangan tertawa di atas penderitaan orang lain (anak2 TK khusunya), tapi tertawalah di bawah penderitaan orang lain.
NB: Besok pagi, gw juga mesti ke TK-nya si ade lagi, jadi fotografer amatir buat memperingati acara hari kartini. So buat semuanya terutama Ibu-ibu “Selamat Hari Kartini”, semoga ibu bisa lebih bijak mendidik anak, bukan malah membuatnya menderita dan sadar bahwa menonton gossip bisa membuat ibu lupa akan masakan di dapur. :D hehee

“Perempuan adalah ibu kehidupan. Cintai & hargai sepeti bumi yg akan membalas kasih manusia dengan jutaan kebaikan. Selamat Hari Kartini!” - mengutip pernyataan tifatul sembiring di twitter.

Cheers… :)

April 19, 2010

Penderitaan Anak-anak TK, ATV Mogok & Makan Enak (Part.1)

Ini cerita hari kamis kemaren sebenernya, cuma karna gw sibuk dengan tugas kuliah yang numpuk (gw tumpuk2in sendiri dodolnya) jadinya postingan ini molor ampe skarang, terakhir temen gw ngingetin kalo hari ini ada tugas bu nia, tugas mata kuliah testing & implementing yang cukup membuat gw keteteran seharian sampai2 berniat mendatangkan jin aladin di twitter yang rencananya akan gw suruh si jin ntu buat ngubah tugasnya jadi tugas anak TK yang cuma buat2 lingkaran doang atau gambar monyet. Selama ini yang membuat gw bertahan masuk kelasnya adalah.... si ibunya cantik.. :D hahaa
Ditemani buah apel kesukaan gw malem ini, mari kita mulai bercerita…

Pagi itu sebenernya gw di ajak si mama (mama-nya mba dwi) & mba dwi (bunda-nya si ade) ikut ke lombanya ade (anaknya mba dwi, ponakan gw jadinya dengan terpaksa) di porseni anak TK se-Tangerang Selatan di Puspitek Serpong. Sebenarnya sih udah dari minggu2 kemaren si mama nyuruh2 gw ikut buat ngambilin foto2 si anak TK-nya itu, gw-nya cuma bilang “iya ma..iya ma..” sembari mata beler. Cuz gw pikir, pasti selain gw bakal di kerubutin anak2 TK temennya si ade karna nyangka kalo gw ini Farel, salah satu pemeran artis di cinta fitri (sinetron banget gw, padahal ga pernah liat sama sekali) kayak waktu ultahnya dia beberapa minggu yang lalu di TK tempat ia diasingkan & disiksa belajar, pastinya gw akan banyak berinteraksi dengan Ibu2nya si anak2 dan dijejal dengan berbagai gosip2 seputar dunia keartisan. Fiuuuhhh…
Ahirnya, setelah gw berhasil di sogok dengan roti & nasi uduk pas paginya (ini salah satu trik anak kos mempertahankan diri), dengan berat hati gw berangkat ke Serpong. Beberapa hari kemudian (*padahal cuma se-jam kurang), kita2 (termasuk didalamnya gw, anak2 TK, guru2nya & ibu2nya si anak) udah nyampe di Puspitek, Serpong. Pertamanya sih enak banget ngeliat tempatnya yang asri, indah & penuh pohon walaupun emang tetep panas menggila di beberapa tempat. *ngingetin ama temen gw di ragunan. Tapi gw udah sadar bahwa disinilah penderitaan gw akan dimulai. Jadi Waspadalah!!Waspadalah!
Inilah kejadian yang buat gw geleng2 kepala ngeliat duet kelakuan si anak + ibunya masing2:
Pertama datang, ibu2nya si anak langsung sibuk2 ga jelas, nelanjangin anak2nya di halaman luar ballroom graha widya bhakti (salah satu gedung di puspitek) cuz yang di dalem udah pada penuh ama anak2 TK yang laen, dipakein baju yang warna-warni kostum drumband (karna lomba yang akana diikutin kali ini emang lomba drumband), trus si anak di kasih bedak dengan tebal 1 cm, dan lipstik merah yang merah banget, pokoknya didandanin super menor abis2an kayak vampire china. Termasuk ponakan gw ini yang sempet gw abadikan penderitaanya. Akibat didandanin abis2an, matanya di ijo2in, rambutnya udah kayak tanduk rusa kutub, trus dikasiin wax biar rambutnya pada keatas, lehernya di iket baju gaun, pake sepatu hak tinggi pula kayak mo nyanyi dangdut, huuuh..jadi ga berbentuk ahirnya.




















kaget difoto bareng cowo ganteng. #pembaca dimohon ga muntah tiba-tiba

Udah gitu mereka makan2 dengan lahapnya, cuz berangkat dari rumahnya buru2, pada ga sempet sarapan. Jadinya kayak lomba makan disitu. Tapi ternyata ini berakibat lebih buruk lagi, dandanan si anak jadi pudar semua. Si ibu kembali ngasih make-up dari awal, dibedakin lagi, diwarnain lagi kelopak matanya, dipakein lipstick lagi. Dan ini ga terjadi sekali dua kali, tapi beberapa kali, cuz disana selain rame ama anak2 TK se kota Tangerang, juga rame ama tukang dagangan makanan & mainan anak2. Gw ngeliat anak2 ini jadi kayak atlet tinju, bentar2 dia istirahat trus di lap2in pake handuk keringatnya trus di dandanin lagi, kayak yang satu ini...




















lebih mirip atlet tinju anak yang didandanin tiap 5 menit sekali.





















ini bukan anak TK lagi beler, keberatan pake make-up sebenernya

Ga cukup sampai di situ penderitaan si anak2 TK, karna tiba2 si anak meradang kegerahan dengan kostum yang mereka pake, si ibu-nya ga ngebolehin anaknya buka baju sebelum lombanya selesai. Akibatnya si anak bertingkah aneh, ada yang lari2 dengan mulut terbuka biar anginnya pada masuk trus dia jadi ga kegerahan katanya, *dasar anak TK, #belakangan diketahui si anak masuk angin luar biasa dengan perut kembung; selain itu ada yang saling tiup2in antar temennya biar ga kegerahan juga katanya #mending kalo pada sikat gigi; ada yang maksa buka bajunya, jadi cuma pake celananya doang; bahkan ada yang maksa telanjang lagi; dan parahnya lagi ternyata kegerahan yang menjangkit anak2 ini berakibat pada kejiwaan si anak, salah satunya Daris, si anak cowo yang tiba2 meraung2 nangis pengen beli boneka Barbie. ???? (tanda tanya besar - tanpa rekayasa).
Kasian sekali anak2 ini. :D hahaa. Gw sih enak2 aja jadinya, cuz si anak ga sempet bergerak buat ngacuhin gw saking seringnya ber-make-up ria. Jadinya gw tinggal ngambil foto2nya doang yang penuh dengan kejanggalan. Paling beberapa kesempatan pas gw duduk2 istirahat, trus si anak cowo nanya2 tentang robot dengan pertanyaan aneh.

si anak TK cowo: “Om, bisa ga jadi monster monyet? soalnya aku punya power ranger SPD-nya nih, ga ada musuhnya ga seru..”
Gw: “……” (geleng2 kepala,,ni anak ngeliat gw kayak apa gitu…)
Atau anak2 cewe yang pertanyaanya menyinggung gw banget.
si anak TK cewe: “Om, om mau ga kawin sama boneka Barbie aku?Om kan single. Atau mau ama cowonya aja??”
Gw: “…….” (dibilang gw boneka homo apa…huh..!!)

Ga lama kemudian, anak2 ini performing tim drumband-nya mereka, karna kebetulan kebagian urutan tampil ke-12, padahal no daftarnya 104. Ponakan gw ternyata yang jadi ketuanya ternyata, karna emang orangnya paling tinggi dan sempat disangka anak SD. :D hahaa
Setelah perform sekitar 15 menit, ahirnya semuanya pada istirahat, tinggal nyiapin buat tim tari2an. Gw sih ga ikut yang nari2 ini, cuz ada hal lain yang memikat ketertarikan gw.


To be continued, udah malem banget soalnya, ntar jam 2 gw mesti bangun pula buat belajar dengan giat untuk mencapai prestasi nonton bola. :D So, always visit my blog to know the next story.

Cheers… :)

April 15, 2010

Bollywood & 3 Idiots

Jadi setelah peristiwa ga masuknya Mr. Jojo karena katanya ada keperluan mendadak, yang gw certain sebelumnya disini, ahirnya kita cuma ngumpulin tugasnya aja. Setelahnya…
………
Simak kata-kata mutiara dibawah ini:
“Mahasiswa yang baik adalah mahasiswa yang selalu memanfaatkan waktu dengan baik ketika dosen ga ada.“ (Nandang: 14 April 2010, 04.15 WIB)
Gimana?OK kan? Yaa…selain gw bisa ngulet seharian penuh dan bisa ga makan dalam waktu 6 jam lebih, gw juga biasa memberikan mentor2 pembangkit motivasi seperti halnya Mario Teguh.
“Pemirsa yang budiman, SALAM SUPER!!” Intinya, untuk mengisi kekosongan dosen waktu itu, ahirnya kita memutuskan untuk belajar bersama, ngebahas soal & ngerjain latihan2 “NONTON DVD”. Dan film yang ditonton bareng hari ini adalah.. “3 Idiots”. Sebenernya aga menyinggung juga sih diliat dari judulnya aja. Tapi setelah gw tau dari salah satu temen kalo itu film Hollywood Bollywood, jadinya gw semangat nonton. :D hehee.

FYI: Teringat masa kecil, keseringan nonton film india, kaset VCD yang pertama gw beli waktu dulu pas bokap beliin VCD player [blom jaman2nya DVD] adalah: Kuch Kuch Hota Hai. Dan parahnya lagi, waktu gw beli tape deck, gw di kasih bonus kaset Ost. Kuch Kuch Hota Hai. Lebih parahnya lagi, pas gw masuk SMP, gw bertemu, sekelas, duduk sejajar beda 1 meja, ngerjain PR bareng dengan orang yang maniak Bollywood,,dialah Alex, bukan Alex Madagascar. Orang ini amat sangat dan banget mencintai yang namanya Bollywood. Mulai dari langganan koran Bollywood tiap minggu, CD2 film & lagu Bollywood, belajar bahasa Bollywood, foto2 artis Bollywood (termasuk inspektur Vijay), sampai dengan koleksi foto Shah Rukh Khan lagi buang pup & Kajol lagi ngupil. Fiuuhh…sehari2nya gw didoktrin dengan segala hal tentang Bollywood, dan gw cuma bisa bilang: “Nehi..nehi..”(dengan logat Ambon dengan kepala yg meniru gaya tina toon).
Kabar yang terakhir gw denger, dia jadi figuran di salah satu film layar lebar di Indonesia. Gw blom liat juga sih filmnya, waktu itu di suruh. Gw iya2in aja jadinya, gw masih trauma dengan sifatnya yang dulu. Jangan2 di film ntu dia juga berperan sebagai orang India trus tiba2 muncul di layar pake kain sari warna-warni, udelnya sengaja diliatin, trus ngeliuk2 kayak uler kesetrum. TIDAAAAKKK. “Alex bertobatlah, sadarlah kalau Amir Khan yang sebenarnya ada disini”. :D
-----------------------
Kita balik lagi ke kelas.
Jadi ceritanya kita nonton film 3 Idiots ini di kelas. Kebetulan kita kan di ruang 402A (International Class) dengan kapasitas terbatas, jadinya mirip bioskop mini. :D hehee.
Ceritanya seru deh pokoknya. Film ini berkisah tentang 3 orang sahabat (mahasiswa teknik) di salah satu universitas di ciamis India. Dikisahkan 3 orang sahabat ini bernama Rancho, Farhan, dan Raju. Dari awal masuk kampus tersebut, mereka adalah teman satu kamar di asramanya. Farhan & Raju adalah mahasiswa biasa dengan nilai yang pas-pasan. Sedangkan dikisahkan seorang Nandang Rancho adalah seorang mahasiswa yang jenius dan slalu berkata “All izz well”. Ya…ga jauh beda ama gw gitu lah. :D hehee.
Mereka hidup sebagai mahasiswa dan memiliki ikatan persahabatan yang kuat, hingga akhirnya dalam sebuah perjalannya mereka bertemu dengan Pia. Nama panjangnya bukan Lumpia, kalo itu sih makanan khas Semarang. Pia ini adalah seorang mahasiswi kedokteran yang ternyata anak dari rektor universitas si RFR tadi (RFR = Rancho, Farhan & Raju). Rektornya itu galak, kejam, kaku kayak robot, sayang ama kumisnya tapi pinter. Ya iya lah, namanya juga rektor, makanya sejak awal sang rektor ini mendapat julukan “Virus bisa juga Malware atau Trojan” dari mahasiswanya. Dan si Rancho ini, selalu mengkritik sistem pengajaran yang dilakukan di dalam kampusnya. Si Virus tidak bisa dibasmi dengan program antivirus atau anti-trojan yang ada tidak terima dengan kritikan Rancho, dan sejak saat itu, sang rektor yang bergelar “Virus” menjadi peran antagonis dalam film ini.
Bla..bla..bla...^#%$!%%@*%*!*&%#*!#*%!$$!^%@##!#@3!^%@$~$@%!$ *#%&^%^&@$&^$@$#^@$#@%#%&$%#%$@!$@#!$%#@%$!#@#!^#...*ini lagi ngejelasin panjang lebar ceritanya, ampe yang baca ga ngerti semua.

Pokoknya seru deh. Gw bisa menyimpulkan dengan 3 kata: “tegang, sedih, bahagia”. Tegang disini bukan tegang yg ngga2,,tapi tegang, sedih & bahagia karna alur ceritanya yang menurut gw sendiri hebat banget. What a great movie. Salah besar kalo kalian langsung nyimpulin film ini dengan film india yang lain dengan durasi super panjang sampai kita ga cukup waktu sehari semalem cuma buat nyelesain satu judul film doang tau hanya penuh dengan tarian2 sebelum kalin2 semua ngeliatnya secara langsung. Jangan nyalahin film ini jika tiba2 lo nangis, trus tertawa dan tiba2 tegang trus buka baju & nari2 kayak ulerngeliat semua kekonyolan dan tragedi yang ada dalam film ini. *kayak orang idiot beneran liatnya.
That not all, you must see it for details. :D hehee

PS: kemaren2, secara ga sadar gw udah download semua mp3 original soundtrack-nya film ini. :D enak juga dengernya...

April 14, 2010

Oh my God, ini kejadian sekali seumur hidup!

*tulisan ini berawal dari sms jarkom fenomenal pas gw baru aja nyampe di kampus dengan nafas tergopoh2..(sorii, ada kata baru…), isinya kira-kira gini:
“Tmn2 yg ku cintain pak jojo tdk msk (red: masuk, bukan masak) hr nii cz da keperluan..jd libuuuuurr..mhon d’jarkom!thx.”
Apanya yang fenomenal??!!
Itu lho, Mr.Jojo, salah satu dosen favorit gw. :D
--------------------------
*Favorit = ga pernah datang telat, malah selalu datang lebih awal dari mahasiswanya, kalo ada dosen suka telat, sama aja dia korupsi waktu kalo gitu; slalu ngasih tugas dengan soal yg berbeda tiap orangnya (rajin banget kan,,diperiksa lagi smuanya), biar ga ada plagiator & kopastor.
--------------------------
Mr. Jojo. Ini sebenarnya panggilan anak2 di kelas, walaupun emang blom dapet pengesahan dari yg mpunya nama, makanya gw juga jadi ikut2an, nama sebenarnya ga bisa gw tampilin disini, jadi mirip2 di acara investigasi…kita udah ga asing denger kalimat kayak gini: “sebut saja dengan…” *biar lebih jelas kita pake contoh aja.
Contoh:
“Korban pemerkosaan secara bergiliran, sebut saja MAWAR...”
Jadi…sama maksudnya dengan kalimat ini…
“Dosen aljabar dengan perawakan sedang, berkumis seksi, penuh wibawa dan paling aktif di kelas, sebut saja Mr. JOJO.”

Nah, ceritanya siang ini gw tidur lepas, cuz…pertama: malemnya gw baru tidur jam 3.00 pagi (gara2 ngerjain tugas Aljabar, ngerjain tugas biologi ade gw, & buat postingan blog sebelumnya, udah gitu maen komen2an status ama….sebut saja JASMINE. :D hahaa – dia suka melati soalnya), udah gitu paginya sengaja gw ga sarapan, gw nyoba puasa ampe siang (puasa dalam rangka menghormati isi dompet gw yang udah mulai kurus), pas abis dzuhur, barulah gw keluar dari kamar trus mondar mandir nyari warteg terdekat.
Sembari nonton Jalan Sesama (Sesame Street versi Indonesia, yang ngebedain adalah adanya Tantan [maaf, bukan guru kimia SMA gw juga…] Tantan adalah sejenis hewan yang ahir2 ini gw suka = Monyet), ahirnya gw terbawa kelezatan rawon + oreg tahu buatan si Gendut (yang punya warteg), so ahirnya gw tertidur dengan lelapnya.
Pas kebangun, ternyata jam udah menunjukan jarinya ke angka 3.20 WIB siang. It’s mean that gw akan telat banget datang ke kampus. Dan gawatnya lagi ini adalah hari pertimbangan amal. Es yu now, hari ini sang Mr.Jojo akan ngetes kita satu2 maju ke depan, buat ngerjain soal aljabar. Hal ini berdasarkan firmannya minggu lalu yang berbunyi:
“Minggu depan kita akan review semua materi dari awal, terus di tes maju satu2 ke depan, yang ga maju atau ga mau ngerjain = dianggap TIDAK MASUK!!”.
Perih kan, kayak ngobatin sakit mata pake minyak wangi buat ke mesjid. Jadinya anak2 bingung, masuk ga masuk tetep Bolos itungannya. Jadinya malemnya semua anak SI eksekutif berkumpul di majlis ta’lim, trus berdoa biar Mr.Jojo ga masuk.
Namun, ternyata eh ternyata, setelah gw susah payah mengejar waktu biar ga telat masuk (mandi dengan gaya bebek + salat ashar super cepat + pake sepatu kebalik), pas baru aja gw nyampe depan lift lantai 1 FST, tiba2…munculah sms fenomenal itu. Dan ini sangat2 melegakan gw. Kayak kebelet pipis yang ditahan2 ampe 5 hari. LEGAAAAA…!! Oh My God. Ini kejadian sekali seumur hidup. This is the eighth wonder of the world.

April 13, 2010

The Best Day Ever (Part.2)

Nah, dengan bekal kegembiraan itu, gw juga jadi semangat ngerjain A.L.J.A.B.A.R. Soalnya sih cuma 3, tapi jawabannya seabreg folio. Fiuuuhh…
Soal pertama, OK (ribet). Soal kedua, OK (nyusahin). Soal ketiga,………beuhhh (sangat menggemaskan). Mampus gw!! Disini pulalah hari cinta toilet itu bermula.
Udah ngitung beberapa kali, tetep ga ketemu jawabannya. Bentar2 ke toilet, bentar2 ke toilet, bentar2 ke toilet. Ahirnya ide cemerlang hasil adopsian dari pribahasa pun muncul. Sambil menyelam minum air = Sambil buang pup, ngerjain soal ALJABAR. Uuhhh..it’s so comfortable.
Singkatnya, si soal ALJABAR selesai, trus gw browsingan lagi sembari aktifin fesbuk & tweetdeck buat nyebarin permohonan paksa buat ikut votingin blog gw yang masuk finalis tadi. Eh tiba-tiba salah satu guru SMA gw ngajak chat via fb. Ya udah ahirnya gw terlanjur. Yang jadi topik di awal chat-an gw ama mr.Uko adalah tentang ade gw yang kemaren juara 3 olimpiade komputer. Wuiiihh..sok terkenal banget si Zenal. BTW, ade gw kemaren pas gw lagi seminar ngesms katanya dapet juara 3 olimpiade, dikirain gw boongan, eh taunya bener. Mimpi apaaaaa dia malemnya. Ckckckckc. Tapi, gimana pun itu gw salut deh jadinya.
Siangnya…gw telpon momi.
Kriiiinggg..kriiinggg.. *kali ini ga pake temen2 model gw deh, orangtua masalahnya nih..
Gw: "Mi…"
Momi: "Iya, ini teh siapa??" (saking merdunya, nyokap gw hampir2 ga ngenalin anaknya sendiri)
Gw: "Si kasep." (kalo bahasa indonesianya si ganteng)
Momi: "Ooo..knapa a??kemaren kiriman duitnya ada?"
Gw: "yang 150rebu di amplop putih?"
Momi: "Iya."
Gw: "Udah abis…"
Momi: "Lho??!"
Gw: "kan pake bayar arisan Miii…sisanya buat makan 3 hari."
Momi: "Ooo..ya udah." (ga mau ngebahas lebih panjang masalah keuangan, takut gw minta aneh2…)
Gw: "Si Zenal mana?katanya pulang kemaren…"
Momi: "Iya, kin heula atuh sakedap?"(Indonesia: tunggu dulu bentar)
..........................
Zenal: "Apa a?"
Gw: "Nal, tugas biologi lo gimana?"
Zenal: "Ooohhh..gini..bla..bla..bla.." (kemaren2 sebelum pulang ke rumah, si zenal nyuruh gw ngerjain tugas biologinya..huh. Contoh adik yang berbakti) tiba-tiba dia juga bilang…
"Eh a, si Apip jadi juara 1 olimpiade IPA tingkat SD lho…"

Gw: "Serius?"
Zenal: "Iya. :D"
Gw: "Seriuss..??!"
Zenal: "Iya :)"
Gw: "Seriuuuuuusss..????????"
Zenal: "IYAAAAAA. :(" (dengan nada suara gita gutawa...)

Nah,,itu dia yang juga membuat the best day ever hari ini. Gw salut ama ponakan gw yang udah kelas 5 SD sekarang, bisa2nya dia jadi gede,trus naek kelas tiap taun bisa2nya juga dia jadi juara. Hhmmm.. Tapi yang bikin gw lebih salut lagi adalah rekornya yang ampe 5 taun ini blom pernah hengkang memegang peringkat pertama di sekolahnya (SD & Madrasah). It’s AMAZING!!
---------------
Siangnya gw berangkat kuliah, semangatnya juga masih tetep nyala, soalnya sekarang kelasnya bu dosen yang…wuiiihh,,cantik pokoknya, ngomongnya itu kayak aa gym versi cewe lg ceramah (teh ninih lah mungkin, alon2 gitu…). Dia suka banget ngeliatin gw, sampai2 waktu pertama kali masuk, si ibu bilang: “Minggu depan yang duduk di depan ibu cewe ya,,” waduuhhh..
Tadi beliau juga tampak aneh, kayaknya sakit tenggorokan gitu, apa karena makan permen fox juga, atau apa ya... temen gw sih bilang di twitter, katanya alergi liat muka gw. :D hahaa Jadinya ngajarnya juga bentar.
---------------
Pas gw cek hape..eh ada sms2 juga…ada yang ngucapin selamat gitu. Kayak orang nikahan jadinya. :D hahaa. Pokoknya…dari sudut ciputat – bandung – aussie, semuanya pada sms & ada juga yg nelpon. #berlebihan..tapi bener lho..
Yang jelas gw seneng banget hari ini.
Thanks God, you don’t give me a girl, but you gave me lots of happiness today. :D hehee..

Cheers… :D

The Best Day Ever (Part.1)

*sebelumnya gw pengen nyanyi dulu aahhh..
Ehm..ehmm.. eheeemmmmm.. kayak ada sesuatu gitu ditenggorokan gw,,
Hoeekk..hoeeekk.. cliiiingg!! Wuiihh,,emas 24 karat. Ada yang mau??
*Sebenernya sih permen rubah (fox) warna kuning keemasan dapet ngasih temen, karna bisanya ngemut permen jahe yg dijual di metro mini atw permen karet yg cepean, jadi pas dikasih permen kayak gitu aga nervous lidahnya.
OK, kita langsung nyanyi di korus aja deh biar ga lama…
“….
[Chorus]
It's the best day ever (best day ever)
It's the best day ever (best day ever)

I'm so busy, got nothing to do
Spent the last 2 hours just tying my shoe
Every flower, every grain of sand
Is reaching out out to shake my hand
…”


Yup..yup..yupp..itu nyanyian spongebob di salah satu film serinya yang gw seneng banget. Dan judul postingan gw kali ini adalah tentang “The Best Day Ever” juga.
Soalnya buat gw hari ini bener2 nyenengiiiiiiiiiiiiiiinnnnn banget. *jingkrak2 sendiri di kamar saking senengnya, kayak yg baru bisa ngelunasin utang.
Walaupun ada beberapa saat gw mesti bolak-balik toilet. Tapi karena ini the best day ever, kebencian gw terhadap toilet gw ganti dengan “hari cinta toilet”. Kenapa?cekidoooottt…
Pagi ini gw bangun seperti biasanya. Seperti biasanya disini bisa dideskripsikan sebagai berikut: Tidur kemaleman, gara2 nonton take me out (program tivi favorit para jomlo, ngeliatnya sembari ngiler), trus bangun kesiangan. Alarm2 yang ada di sekitar kuping gw ga ngaruh sama sekali. Patokan gw kalo bangun adalah, sinar matahari yang masuk ke jendela. Jadinya kayak ada peri dateng kalo pagi pake efek sinar segala. Disitulah baru gw bangun, kamar udah berantakan kayak bekas gulat, buku disana sini (* obat tidur. Resepnya: 1 halaman=tidur pulas), pintu rumah udah kebuka lebar, orang2 rumah udah pada berangkat kerja, acara tivi yg biasanya berita pagi hari ternyata udah ganti ama film-nya si doel anak sekolahan yg dulu sempet booming (gw salah satu korbannya waktu kecil, semua aksesori sekolah mesti gambar si doel, termasuk tempat minum & celana dalem). Yaa...jam 8.00 WIB ternyata. Ahirnya gw jalan ke dapur petantang-petenteng kayak orang ambeien sembari nyari sesuatu di kulkas. Kulkas ini sangat istimewa bersihnya, soalnya isinya cuma air putih doang. Ga ada yang berani beli makanan saking banyaknya kucing rumah yang masih dalam masa pertumbuhan, termasuk kucing yang baru buka kulkas ini. Ahirnya gw minum dengan hausnya. Jadi intinya pagi ini setelah gw ngaca, gw lebih mirip Hyena Kelaperan.
Eniwey, gw langsung bertindak sebagai Cinderella lagi di rumah, beresin kamar, korotan kambing, kucing, gajah, badak… *kayak kebon binatang deh. Udah itu gw mandi. Mandi dengan gaya bebek, jadi cuma sebagian aja yang kena aer. Barulah gw buka tengtop leptop sembari masih pake handuk. Gw cek milis, soalnya Mr.Jojo (bukan Mojo Jojo yg di film power puff girl ya..) udah ngasih tugas aljabar buat hari rebo besok. Pas gw buka e-mail..eeehhh ada dari kumkum blog (kompetisi yang gw ikutin kemaren2) juga tentang finalis yg masuk di babak berikutnya. Gw jadi kaget kan, masuk atau ngga diantara 10 finalis itu. Ahirnya gw klik dengan penuh semangat. Dan…








Astagaaa..koq malah error, so gw pake yang basic HTML.. *H2C = harap-harap cemas
Dan… terreeeetttt…
HOREEEEE!! Gw jadi salah satu Finalisnya… :D hehee
Alhamdulillaaaaaaahhhh. *Semoga jurinya ga salah orang.
To be continue… (pake baju dulu deh,,udah kerasa kering bagian dalem..)