October 25, 2010

Gara-Gara Foto Profile FB Kemaren

Gara-gara pas hari sabtu kemaren iseng-isengan utak-atik foto gw yang gw jadiin foto profile fesbuk (kemaren sempet di post juga disini), eh jadinya banyak yang nuntut buat dibikinin juga. Ga cuma di komen fotonya ntu, tapi juga di twitter, dan bahkan di kampus. Tiap gw ketemu, gw ditagih2in. Haduh-haduuuhh...udah kayak buronan.
for komen2...

Buat komen2 yg di twitter udah ga tau deh, timeline-nya udah panjang.Itu aja yang di atas panjang banget. huhuu...

October 23, 2010

An Angel of Hope to The Goddess of Moon

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Title: An Angel of Hope to The Goddess of Moon
Photo: Me & My GF
Photographer: Me
Editing: Photoshop CS3

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------


October 10, 2010

Dapur Seni FST UIN: Acoustic Music Parade

Belum ada acara buat ngisi weekend kali ini? Masih bingung mau kemana & mau ngapain?
Buset!! miskin kata2 banget gw. Itu kan kata2 gw kemaren. :O Huhuu...

Setelah sabtu kemaren puas *terpaksa dan penuh penyesalan bilangnya* dengan acara Layar Kampus 3, Mini Gallery & Workshop Design persembahannya anak2 divisi Visual Design & Cinematography, ada lagi nih acara "Acoustic Music Parade" bareng temen2 Divisi Musik Dapur Seni masih dalam rangkaian acara Road To 6th Anniversary Of Dapur Seni. Let's cekidoott!!


ACOUSTIC MUSIC PARADE
"You'll never know that your creation is amazing in acoustic mode if you never try it!"

Apa: Acoustic Music Parade
Kapan: Jum'at, 15 Oktober 2010 - Jam 13.00 s.d 17.00 WIB
Dimana: Zona Parkir Fak. Sains dan Teknologi, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

So, kalian2 yang punya bakat di bidang musik & bernyali besar buat tampil di hadapan banyak orang, langsung aja daftar di Sekretariat Dapur Seni Corner Lt.1 Gedung FST UIN. Pendaftaran dibuka dari tanggal 11 - 14 Oktober, IDR-nya cuma Rp.15.000 koq, udah gitu bisa dapet sertifikat pula. Ada juga live performance dari temen2 Pirates Radio & White Edelweiss Band. Seru kaaann??

Daftar Sekarang!! Go Go Go!


October 7, 2010

Update Komen di Desain Poster Kampus 3

Hal yang selalu gw seneng ketika gw buat karya (desainan mungkin namanya) adalah ketika karya tersebut mendapat tanggapan dari orang lain. Ga cuma ketika orang bilang itu bagus *sayangnya jarang ada yg bilang* tapi juga ketika orang menyampaikan kritiknya *nah, yg ini banyak* :D hehee termasuk waktu ngedesain poster buat acara layar kampus 3 kemaren...
kayak gini nih...

October 4, 2010

Dapur Seni FST UIN: Layar Kampus 3, Mini Gallery & Workshop Design

Belum ada acara buat ngisi weekend kali ini? Masih bingung mau kemana & mau ngapain?
Apalagi buat cowo2 kere+bokek+hidup tertindas, kantong bolong tapi cewe minta nonton. Ckckckckckkk… *sok ngasihani sembari ngusap2 kepala orang botak. hhmmm..lembuutt*

Dari pada si cewe marah apalagi sampe kejang2, mending dateng ke acaranya DAPUR SENI FST UIN. :D
Ada apa aja dan dimana? Cek infonya di bawah yuk!!




ROAD TO 6th ANNIVERSARY OF DAPUR SENI
“Generate Your Imagination Boost Your Creativity”

Apa: Layar Kampus 3, Mini Gallery & Workshop Design
Kapan: Sabtu, 09 Oktober 2010 - Jam 08.30 s.d 16.30 WIB
Dimana: Teater Lt.2 Gedung Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Acaranya ngapain aja sih?
  • Pemutaran Film Pendek "My Bonnie Lies Over The Ocean"
  • Pemutaran Film Layar Lebar "Mary and Max"
  • Review Film
  • Diskusi “Professional Movie's Effect” bareng M. Aidillah dari Invinix (Visual Effect & Film Production)
  • Diskusi “Creative Animation” bareng Fety Fithriya dari alumni HelloMotion Academy (School of Animation & Creativity)
  • Pameran Mini Galeri persembahan Divisi Desain Dapur Seni 2010
  • Diskusi “Creating Illustrator” bersama Illustrator Artist dari Pandora Squad
  • Live Acoustic bareng “White Edelweiss"
Seru kan acaranya, selain lo bisa nonton film-film keren, lo juga dapet ilmu langsung dari pakarnya. Lo juga bakal dapet Free Snake Snack *hati2 salah ngartiin* plus ada Door Prize keren *yang pasti bukan pintu doraemon*. Dan yang pasti ini semua gretong bo *gaya banci kaleng*, alias GRATIIIISSSS!! So, buruan daftar ke sekretariat Dapur Seni sekarang!

See u @ theater!! :D


September 24, 2010

Dapur Seni FST UIN: Propesa UIN 2010

Setelah sempet jadi kontroversi & menimbulkan banyak komen dari desain propesa yang pertama karena memuat foto artis *klik disini*, ahirnya gw ngelarin revisi desainnya.
Kali ini tanggalnya pun udah bener ga kayak yg sebelumnya, berdasarkan rapat2 anak BEM yang pada susah nentuin tanggal *cuz suka ganti2 ga jelas*. Dan yang pasti gambarnya pun udah gue ganti, ga pasang si foto artis itu lagi. :D

Cekidot!cekidot!!


So, buat maba *maba ≠ mahasiswa banci* yang secara ga sengaja masuk halaman blog gue ini, jangan lupa dateng ya. Terutama buat panitia dapur seni untuk acara ini, wajib hadir, JANGAN TELAT!! *nasehatin diri sendiri sebenernya*


September 22, 2010

Aku dan Ibu

Menulis tentang sosok Ibu dimataku, buat aku ga segampang nulis-nulis yang lain. Kalau pun harus, aku ga akan sanggup untuk menulis semuanya. Untuk nulis yang sekarang ini aja, aku ga tahu mesti mulai dari mana. Sungguh banyak jasa beliau untukku dan amat sangat sulit untuk aku ungkap satu per satu.
Cerita yang akan aku coba tulis ini bukan semata-mata untuk menarik simpati pembaca, supaya orang iba atau merasa kasihan dan prihatin dengan sosok Aku dulu. Tapi ini hanya sebagian kecil dari ribuan cerita penuh makna antara “Aku dan Ibu”.

.........

Suatu malam, di sebuah rumah kecil dalam keheningan suasana perkampungan. Suatu kampung yang masih lekat dengan dunia keislaman dan ligkungan persantren tradisional. Listrik pun belum ada saat itu. Hanya ada nyala lampu bohlam kecil seperti nyala paku yang dibakar di beberapa rumah yang berasal dari sebuah generator diesel kepunyaan seorang pedagang di sana. Aku tinggal bertiga dalam sebuah rumah kecil dan dekat dengan pesawahan. Aku, Ibu dan Adik bayiku. Sementara Ayah bekerja di Jakarta dan mencoba mengadu nasibnya dengan berdagang disana untuk menghidupi kami. Sungguh jauh dari keramaian. Yang ada hanya sahutan suara kodok dan jangkrik ketika fajar mulai menyingsing. Inilah yang selalu menemani setiap aku malam belajar.

Ibu baru saja menidurkan adik bayiku saat itu. Sementara aku baru saja datang membawa lampu minyak tanah dalam seutas bambu kecil (*aku menyebutnya “colen” atau semacam obor) dari tempat aku mengaji.
Aku: “Assalamualaikuuumm…” (mengetuk dan membukakan pintu rumah)
Ibu: “Waalaikum’salam…udah pulang nak?” (seraya melihatku datang sambil tersenyum)
Aku: (aku mencium tangan ibu) “Udah Bu…” (dengan suara yang sedikit agak malas karena masih kecapean baru pulang mengaji dari rumah seorang ustad yang sedikit agak jauh, lalu aku meletakkan al-quran di sebuah di meja kayu yang sudah sedikit usang dan melemparkan kopiah gitu aja).
Ibu: “Uppss..ga boleh gitu ah, ingeeet kata ibu gimana?” (Ibu pun nyuruh aku untuk nyimpen al-quran dan kopiah itu di tempatnya)
Aku: “O iya aku lupa… :D” (Aku pun kembali menggambil al-quran dan meletakkannya di sebuah tatakan kecil dari papan yang ditempel di dinding serta mengaitkan kopiah di sebuah paku yang ditancapkan di balik pintu kamar) “Ade udah tidur Bu?” (Aku bertanya karna saat itu ibu sedang menggendong adikku yang masih bayi)
Ibu: “Iya, baru aja. Jangan ribut makanya ya. Hayo belajar gih sayang, ada PR ga besok?” (sambil meletakan ade bayi di ranjang)
Aku: (tanpa aku hiraukan pertanyaanya) “Bu, aku boleh nonton TV ga di rumah pa haji sekarang?” (saat itu hanya ada satu TV hitam putih yang ada di kampung itu, jadi sekalinya nonton, banyak orang, termasuk dari kampung tetangga)
Ibu: “Lho, kan udah malem, mending sekarang belajar aja ya sayang ya? Kan besok juga hari minggu, kalo kamu ga ikut ibu ke sawah, kamu kan bisa nonton TV. Ga mau kan ntar nilainya jadi merah?” (Ibu tersenyum dan mencoba membujukku)
Aku: “Ok deh… :) Ih aku ga mau, aku ga suka kalo ada angka 6-nya di rapot” (gerutu seorang anak kecil polos yang baru saja masuk SD kelas 1 di caturwulan terakhir)

Aku pun mengambil buku di tas sekolah bergambar Jiban, saat itu aku belajar PPKn. Dan ibu pun menemani aku belajar membaca dan membimbingku mengerjakan PR saat itu. Sesekali terdengar suara ejaan di beberapa penggalan kalimat, karna saat itu aku masih belum lancar membaca layaknya sekarang. Sementara adik bayiku tertidur pulas di kamar gelap yang terang hanya dengan lampu minyak tanah kecil dan cahaya bulan. Sesekali ibu pergi ke kamar melihat si adik bayi dan memeluknya di ranjang. Setelah beberapa saat, aku pun selesai belajar dan langsung masuk ke kamar.
Ibu: “Udah belajarnya? Bisa?” (Ibu bertanya dan tersenyum kecil)
Aku: “Udah Bu, insya Allah bisa koq, gampang deh pokoknya” (timpal aku sok bisa mengerjakan semuanya sendiri, padahal di bantuin ibu tadi)
Ibu: “Alhamdulillah, sini tidur deket Ibu” (aku ini penakut orangnya, jadi kita tidur dalam 1 ranjang kecil dan memang hanya ada satu kamar tidur di rumah itu, kadang aku pun terjatuh dari ranjang itu saat tidur)
Ibu menyiapkan bantal di sebelahnya untuk tidurku. Sebelum tidur biasanya aku diajari untuk meghafal doa-doa dan surat-surat pendek dalam al-quran. Termasuk saat itu.
Ibu: “Masih inget sama surat al-insyirah yang semalem ibu ajarin?”
Aku: (bingung dengan nama surat itu) “Hmmm…itu tuh yang depannya gimana ya Bu?”
Ibu: (tersenyum dan mulai membacakan ayat pertamanya) “Itu lho,yang ‘alam nasroh laka…” (sebelum selesai membaca satu ayat itu, aku pun langsung memotongnya dan seolah ga mau kalah)
Aku: “Udah, udaahh…aku hafal koq :D” (aku pun membacakannya sampa selesai dengan wajah girang)
Ibu: (tersenyum dan mulai mengusap-ngusap kepalaku)

Ibu juga suka mendongeng, atau bercerita tentang kisah-kisah nabi saat hendak tidur. Selain itu, beliau juga suka mengajak aku bercerita. Bercerita tentang bagaimana aku dalam menjalani hari-harinya. Aku senang, karena ibu selalu mendengar semuanya. Aku termasuk orang yang suka bercerita. Menanyakan berbagai hal yang aku temui dalam setiap harinya, termasuk menanyakan hal yang kadang itu ga logis.
Aku: (sambil ibu mengusap-usap kepalaku) “Bu, eamng kita boleh ya minta imbalan gitu?”
Ibu: “Lho, emang kenapa? Ayo sayang cerita” (Ibu tersenyum dan menyuruhku mulai bercerita)
Aku: “Tadi Bu, pas aku pulang sekolah. Aku kan bareng sama temen-temen. Eh pas di tengah jalan ada Ibu-ibu minta tolong dibawain bawaanya itu sama Feri, kebetulan Feri itu kan jalannya paling depan. Terus belom apa-apa, masa Feri bilang gini Bu: Imbalannya berapa buat aku? Aku pikir, emang boleh ya kita gitu?” (gerutu aku dengan ciri khas bibir keritingnya yang sedikit manyun-manyun)
Ibu: (tersenyum dan mendekapku erat penuh kasih sayang mendengar aku berbicara dengan polosnya) “Hhmm…trus tadi Feri tolong?” (seolah ibu ingin mendengar ceritaku lebih banyak)
Aku: “Ngga Bu, aku kan kasian ngeliatnya, jadi aku bawain aja, lagian kan ga berat juga. Eh tiba-tiba pas udah nyampe rumahnya aku dikasih uang seribu. Aku bilang makasih aja, terus aku jajanin mie deh yan tadi siang aku makan mentah. :D hehee”
Ibu: (mengusap-ngusap kepalaku sambil tersenyum dan tiba-tiba beliau mengambil tangan kananku dan mengangkatnya perlahan sambil berkata dengan lantunan yang amat bijak) “Sini ibu liat tangan kecilnya. Liat tangan kecil ini. Pernah tau kalau tangan yang diatas itu lebih baik dari tangan yang dibawah?”
Aku: (menggeleng-gelengkan kepala dan bertanya dengan polos) “Nggak Bu. Maksudnya apa? jadi tangan kita itu mesti diatas tangan orang lain? Emang mau ngapain mesti gitu?”
Ibu: (ketawa kecil seraya mengelus telapak tanganku) “Gini sayang, tangan diatas lebih baik dari tangan yang dibawah itu maksudnya orang yang memberi itu lebih baik dari pada orang yang menerimanya. Seperti ibu-ibu yang kamu tolong tadi. Terus ingat pesan ibu, jangan pernah mengharapkan imbalan apapun ketika kita menolong orang. Harus ikhlas dan tanpa pamrih sayang.” (seraya tersenyum) “……………………”
Banyak yang Ibu bilang saat itu, beliau selalu menjelaskan secara rinci dengan bahasa dan cara menerangkan yang paling mudah aku cerna. Kadang aku pun tertidur sebelum mendengar semua yang beliau katakan.

Cerita itu hanya sebagian kecil dari hamparan pasir kebaikan seorang Ibu. Cerita yang selalu ku ingat sampai sekarang ketika aku jauh dari Ibu. Aku udah terpisah dari Ibu sejak aku tamat SD dan harus melanjutkan ke tingkat SMP dan SMA bahkan sampai kuliah aku di Jakarta saat ini. Amat sulit untukku bisa menuliskan semuanya. Jangan untuk menuliskan cerita singkat diatas tadi tentang arti penting sosok Ibu untukku, mengingatnya saja sungguh membuat air mata ini jatuh terurai.

“Cinta adalah Ibu”

















Kutipan itulah yang aku tulis ketika suatu saat kami diminta untuk mendefinisikan pengertian cinta oleh seorang guru dalam sebuah kelas. Teman-teman yang lain banyak yang menulis panjang lebar tentag cinta itu apa. Dan aku hanya menulis demikian dalam satu halaman buku yang tersedia. Cukup singkat memang, tapi buat aku mempunyai arti yang sangat luas dan luar biasa. Kiranya di dunia ini, tidak ada budi yang bisa mengimbangi ataupun membalas cinta dan kasih sayang seorang ibu yang tanpa pamrih. Cinta seorang ibu mengalir dalam darah dan ruhku. Kadang ketika aku jauh disini dan dihadapkan akan masalah yang pelik buat aku saat itu, tiba-tiba Ibu menelpon dan beliau menanyakan ada apa lalu beliau mengutarakan kegundahan hatinya saat itu. Seolah beliau tahu apa yang aku alamin tanpa aku bilang. Sungguh dekat aku dengan Ibu. Dan sungguh amat terasa rasa sayang dan rindu kepada beliau ketika aku jauh dan hidup sendiri. Aku kadang mengganggap Ibu membenci atau tidak peduli dengan aku karna sifat beliau yang kadang tak menunjukan sikap langsung yang aku mau ketika aku dihadapkan kepada suatu masalah dan aku bercerita kepada Ibu. Tapi ternyata tidak. Beliau lebih tahu cara yang terbaik untukku. Beliau kadang bertindak di balik layar, dan aku ga tahu. Tapi jelas aku merasakan efeknya bagaimana setelah itu.

Ibu kadang berbohong untukku dalam sesuatu hal. Tapi setelah aku rasakan, justru kebohongan itu bukan membuat aku lebih terpuruk dan menderita, tapi malah membuat aku menangis haru, sadar dan membuatku bangkit. Dahulu, aku memang hidup tidak semapan sekarang. Tapi ibu tidak pernah membuatku larut dalam kepedihan itu. Beliau yang selalu mengajariku untuk senantiasa bersyukur atas apa yang ada. Aku serasa akan menjadi orang besar ketika aku dekat dengan Ibu dan mendengarkan kata-kata beliau. Ibu adalah orang yang pertama dan selalu bilang bahwa aku bisa dalam segala hal. Begitu dalamnya cinta dan kasih sayang seorang Ibu untukku. Aku berjanji, walaupun aku tidak akan sanggup untuk mewujudkan semuanya, ketika aku masih diberikan kesempatan untuk membalas budi beliau seperti sekarang, aku akan melakukan yang terbaik untuk Ibu. Aku tidak mau suatu saat aku baru tersadar dan ada kata menyesal di kemudian hari dalam hidupku.

“Terima Kasih Ibu!”


September 20, 2010

Tampil Narsis Dimana Aja!

Pas rapat pertama prihal propesa bareng anak2 Dapur Seni di sekretariat waktu itu, dan gue nunjukin desainan ini, mereka serentak langsung pada bilang, "Woooww, kereeeeeennn.." *dengan posisi mulut menganga, kayak abis nemuin duit sekarung*.
Tapi pas mereka ngeliat detil backgroud-nya, tiba2 tampangnya jadi pada aneh, kayak abis ngeliat hantu, pucet, memar *kayak abis digebukin*, jidat mengkerut, pokoknya jadi kayak orang baru nginjek pup di jalan gitu deh.
"Ini elo nan??!" Gue dengan wajah ceria dan riang jawab, "Iya dong, keren kan" *twing,,twing!! alis gw jadi turun naek kayak orang india* :D hihii
Gubrakk..!!

Salah satu motto hidup gue adalah "Narsis dimana aja". Dan inilah dia desainan paling narsis dan ga jelas sepanjang gue berkarir di dunia edit2an.

Yupz..gini2 juga ini desain buat poster propesa ntar lho. Ga percaya? Lo pada ga setuju??!
Baguusss, berarti lo termasuk normal. :D hahaa.
Maksudnya? Cek dibawah!!


Percaya kan sekarang. Mau bilang bagus juga, ada yang ketawa dulu lah, muntah, diare tiba2, semuanya karena kaget liat background-nya yang menambah keindahan dan keasrian desain poster ini. ^^
Itu cuma beberapa komen aja lho, yg lainnya sengaja ga gw tampilin. Panjaaang banget soalnya, bisa ngerusak scroll mouse kalo dipajang. *isinya kecaman semua* :D hahaa

Dan beberapa komen balik gue adalah:
"oohh..maksudnya perlu ditambahin foto gw lagi..?? biar tambah oke gtu.. =D"
"tujuannya pasang foto gw kan biar ga ada yg tertarik..hahaa *mimisan*"
"waduh,,jadi banyak notif.. *pasti karna daya tarik orang yg jadi backgroundnya* :D"

Yaahh..begitulah. Artis emang selalu jadi kontrofersi. Ckckckckk... *sok2 mikir*


September 9, 2010

Gejolak Dunia Kambing

Lebaran itu identik dengan daging. Biasanya sehari menjelang hari raya idul fitri (H-1), orang-orang udah pada sibuk nyiapin daging-daging itu. Tak terkecuali dengan keluarga gw. Nyokap gw bilang, “ga berasa lebaran kalo blom motong kambing”. Pernyataan si nyokap ternyata cukup membuat dunia kambing bergejolak, si kambing2 pada takut jadinya. Tradisi lebaran di keluarga gw emang selalu dikepuli dengan asap2 panggangan sate kambing kalo lagi sore2 menjelang buka. Hhmmm. *ngiler*
Ini dia penampakan si kambing...

Beberapa hari sebelumnya, si kambing emang dimanjain banget, selain makan rumput yang penuh dengan kandungan salah satu band terkenal dengan nyanyian andalannya “suara dengarkanlah aku,,” *gw biasanya bilang band klorofil alias hijau daun*, si kambing juga di kasih makan ekstra, kue-kue lebaran, plus dapet tambahan gizi dengan minum susu juga. *belakangan diketahui susu itu ternyatan susu kambing*. Jadinya si kambing terlihat lebih gemuk, seksi dan menggemaskan. Bukan di mata gw, tapi…di mata golok sang penjagal. :D hahahahaaa *ketawa ala psikopat kambing*


Mimpi-mimpi si kambing yang indah selama beberapa hari ini *ini akibat dia makan enak, jadi tidurnya nyenyak* harus berubah sesaat menjadi bencana yang akan mengakhiri hidupnya. Tampang imut ala kambing pun tiba-tiba berubah jadi muram. Suara “mbek..mbek..” ala si kambing juga berubah jadi “nggak..nggak..nggaaakk” dengan tampang memelas. Beberapa kambing juga sempet syok dan melakukan aksi mogok makan. Yang lebih parah, si kambing cewe punya om gw tiba-tiba jadi mandul. *ntah ngeceknya gimana, sebenernya cuma alesan aja biar dapet perizinan dari si kambing cowo*. Begitu kejam pernikahan di dunia kambing. Untuk ngebujuk si kambing cowo suaminya, biasanya gw cariin si kambing cewe panggilan, jadi rindu si kambing cowo sedikit bias terobati. Ini kambing apa skandal perselingkuhan di sinetron2 sih? *mimisan*

Hari yang gw nantikan dan kambing2 ga harapkan pun datang, yups..sehari sebelum lebaran. Gw pun yang biasanya tidur abis shubuh, kali ini nggak. Ga sabar menunggu pagi saat kambing2 itu terlihat riang gembira murung. Kasian si kambing. Tapi ini ga menyurutkan gw untuk lebih semangat. SEMANGAAAATT!! :D hihii dan si kambing pun menangis.

Paginya, sekitar jam 7, bokap gw udah ngejemput kambing dari kurungannya. Lebaran kali ini kita emang motong 2 ekor kambing, 1 kambing cewe yang mandul akibat syok punya om gw, 1 lagi kambing jantan yang masih KBG (kambing baru gede) punya gw. Eksekusi pun di mulai dari kambing cewe punya si om. Si kambing cewe ini ga banyak permintaan sebelum pengeksekusiannya. Dia kayaknya comfort aja pas dipasang tali di kakinya sampai disembelih pun. Mungkin karena masih syok kali ya. Haduuuhh.

Beda banget sama si kambing cowo punya gw. Dia udah minta ini itu dan aneh2, selain minta makan, si kambing juga minta TV baru, kamera SLR, DVD, plus speaker aktif. *Ini kambing mau narsis2an sembari karaokean kali*. Setelah gw bujuk2 dengan permintaannya yang aneh itu, ahirnya si kambing mulai pasrah dan dia cuma minta makan sama di foto doang. Ya udahlah,,gw foto juga ahirnya. Ada-ada aja si kambing. Ini poto kenangan si kambing. *sedih gw kalo inget, apalagi pas teriak2: "jangan bunuh gw..jangan bunuh gw..!! pliiissss..."*


Si kambing pun berbaring. Dia agak nolak sebelumnya karena takut pas liat darah si kambing cewe tadi. Gw pun bilang: “..’mbing, ini ga akan sakit koq, kayak digigit semut..” :D *dengan senyum menawan gw*. Si kambing jawab: ”oke lah kalo begitu..” pake logat kembing tegal. Trus tiba-tiba dia nasehatin gw dan bilang: “Jangan lupa belajar ya ‘nyet, jangan banyak nangis juga lo, malu sama si tasya..” *'nyet = monyet*. Buset, udah gw baik2in masih aja ngajak becanda aja. Gw peluk si kambing erat2 kayak di pilem AADC waktu nikolas mau pergi di bandara. Ahirnya dengan penuh kesedihan, cucuran air mata dan sedikit prasaan kesel gara2 kata2 si kambing barusan, si kambing pun dipulangkan ke alam lain. Bismillahirrahmanirrahim, Allahu Akbar.

T.T hiks..hiks.. *nangis gw litanya, walaupun om gw yang motong* udah kayak di acara realigi.
“Selamat tinggal ‘mbing, akan gw inget kata2 lo tadi. Doaku menyertaimu, Dagingmu mengenyangkanku. Minal aidin wal faidzin.”

PS: Poto2 waktu pengeksekusian si kambing sengaja ga ditampilin, terlalu afgan *sadis* hhiiiihh..
Untuk mengenang alm.si kambing, gw merelakan untuk ga mandi sampai waktu dzuhur. Biarlah wangi bau si kambing masih melekat. *sebenernya karna males* :D hihii


April 20, 2010

Penderitaan Anak-anak TK, ATV Mogok & Makan Enak (Part.2)

Sebelumnya, ini dia foto update pas anak2 perform hasil jepretan gw kemaren. :)




















ini adalah foto anak2 dalam kondisi normal, foto2 yang absurd sengaja tidak ditampilkan demi alasan kejiwaan si anak.

Masih berlanjut dari postingan gw sebelumnya disini kemaren itu. Jadi pada sesi tari2an gw ikut, cuz selain tempatnya di lantai 2 graha yang penuh sesak, gw juga nemuin mainan baru yang buat gw beralih dari kerjaan sebelumnya (ngetawain sepenuh hati dandanan2 menor anak2 TK yang malang & penuh dengan kenistaan) dialah ATV (All Terrain Vehicle) #sotoy abis. Mainan bermesin mirip2 Gokar. Yang buat gw pengen nyoba banget mainan yang satu ini adalah karna bahan bakarnya menggunakan bio-ethanol (sok-sok ngerti kimia gw, padahal cuma alesan doang biar gw bisa maen), jadi dengan tampang memelas dan penuh penderitaan, ahirnya gw berhasil memikat kebaikan hati dan ujung2nya di kasih duit ama si mama buat nyewa itu mainan. :D horeeee. ATV ini harga sewanya Rp.10.000 per 15 menit, jadi lumayan terjangkau juga. Mulailah gw main2 keliling dengan ATV ini tanpa gw tanya durasinya sampai kapan. Mula2 gw cuma keliling seputar arena perlombaan anak2 TK aja. Muter2 disitu2 aja kayak monyet lungling linglung. Semakin lama semakin nyaman, jalanannya juga enak banget, panjang, lurus, luas pula, ahirnya gw mulai kabur2an. Hal ini juga berdasarkan rekomendasi salah satu satpam disana (alasan biar gw ga disalah2in banget) yg tadinya cuma ngeliat gw mondar mandir ga jelas dan bilang ke gw “Bawa aja ke sono..!!biar lama makenya.. :D” (sambil nunjuk jauh ke deket helipad - tempat helikopter hinggap). Ahirnya mulailah gw bawa ATV-nya jauh2. Trus maen kebut2an sambil nyanyi2 pula, saking pewe-nya. Lalalalalalalalalalalaaaa…
Tapi rupanya, kenyamanan gw ga bertahan lama, karna beruntungnya sialnya, pas gw udah bawa ATV itu jauh2, ntah berapa menit (gw rasa juga udah lebih 15 menit), tiba2 ATV-nya ngadat (red:mogok), berenti gitu aja. Songong banget pokoknya. Gw ngeliat tempat nyewa ini juga jauh banget. #menghela nafas dalem2, karna ini berarti gw mesti dorong ni ATV sampai ke tempatnya semula. Ya amiiiiirrrrr. Mimpi apa gw semalam. Inikah kutukan anak2 TK yang malang itu?!
Namanya bukan si Nandang kalo langsung nyerah gitu aja, ahirnya dengan ke-sotoy-an gw, gw mulai mengutak-atik ATV-nya, diliat2, gw buka tempat bahan bakarnya, trus dipegang2 kabelnya, pokoknya sotoy abis. Beberapa menit kemudian…
Ga ada perubahan sama sekali. Ahirnya dengan sangat terpaksa dan penuh derita, gw dorong itu ATV, sesekali gw naikin kayak mainan skuter biar ga keliatan banget kalo lagi mogok, atau pas berenti gw pura2 nelpon dan ngomong2 sendiri, karna di jalanan itu ada beberapa staf puspitek yang hilir mudik sana sini bawa kendaraan. Dan yang paling mencengangkan, selain sotoy masih bisa2nya gw narsis2an dengan nge-take foto sendiri, karena kebetulan gw bawa kamera. Kayak yang satu ini…















tampang penipu, ceria padahal dalam hati menangis meratapi derita.

Sekali lagi, jangan tertipu dengan tampang yang ceria ini, padahal baru aja wasweswos keringetan dorong2in ATV dari ujung jalan, dan blom ada setengahnya buat sampai ke tempat semula. Sesekali gw genjot juga ATV-nya kayak yang suka dilakuin tukang ojek yang motornya sering ngadat tiba2. Tapi, sekali lagi…tetep aja ga berhasil, yang ada keringet gw bercucuran dari sana sini, dan rasa capek yang amat sangat, kayak mo ngelahirin anak gorilla. Huuuhhh…
Dan setelah beberapa meter lagi gw mo nyampe, tiba2 ada petugas yang lagi keliling bawa ATV juga. Gw rasa sih dia nyariin gw juga cuz udah lama ga balik2 ke pangkalan (bukan pangkalan ojek atw pangkalan waria kayak taman lawang). Ahirnya dengan nafas yang ngos2an gw minta tukeran. Dan sampailah gw ke tempat semula. Ternyata waktunya udah sangat lebih dari 15 menit, dan artinya gw mesti bayar lebih. Terpaksa, sekali lagi gw akan menggunakan jurus andalan gw. Pasang tampang memelas dan penuh derita, dan mohon2 sembari idung mimisan biar lebih dramatis dan ngejelasin nasib malang gw karna mesti dorong2 ATV sejauh 3 km, ahirnya si petugas mau ngerti dan ngangguk2 tanda setuju. So, gw cuma bayar Rp.10.000 :D hehee. Cepet2 gw kabur karna takut si patugas berubah pikiran.
Pas gw datang ke tempatnya anak2 TK berkumpul, tiba2 mba dwi & si mama yg udah lama nunggu gw dari tadi nanya.
mba dwi: “Lho, dari mana aja?koq lama banget”
gw: (dengan tampang tak bersalah) “:D hehee, tadi maennya agak jauh emang, abisnya seru banget mba,,” #padahal gw kecapean abis.
……
Beberapa saat kemudian, karna udah siang banget dang w juga mesti berangkat kuliah, ahirnya kita pulang dan nyempetin diri buat makan di Mc.D, perempatan Gaplek. Gw sih enak2 aja, secara bawa orang laper abis dorong2in ATV. :D hehee Selain tempatnya juga nyaman, ada arena bermain buat anak2, ada free wifi-nya juga dan membuat gw nge-net beberapa saat, gw juga makan dengan lahap dan penuh semangat serta membuka mulut lebar2, mengadopsi kebiasaan kudanil abis jadi kuli di terminal. All you can eat & it’s free baby. :D Terbalaskan sudah penderitaan gw tadi siang.

Pesan Moral: Jangan tertawa di atas penderitaan orang lain (anak2 TK khusunya), tapi tertawalah di bawah penderitaan orang lain.
NB: Besok pagi, gw juga mesti ke TK-nya si ade lagi, jadi fotografer amatir buat memperingati acara hari kartini. So buat semuanya terutama Ibu-ibu “Selamat Hari Kartini”, semoga ibu bisa lebih bijak mendidik anak, bukan malah membuatnya menderita dan sadar bahwa menonton gossip bisa membuat ibu lupa akan masakan di dapur. :D hehee

“Perempuan adalah ibu kehidupan. Cintai & hargai sepeti bumi yg akan membalas kasih manusia dengan jutaan kebaikan. Selamat Hari Kartini!” - mengutip pernyataan tifatul sembiring di twitter.

Cheers… :)

April 19, 2010

Penderitaan Anak-anak TK, ATV Mogok & Makan Enak (Part.1)

Ini cerita hari kamis kemaren sebenernya, cuma karna gw sibuk dengan tugas kuliah yang numpuk (gw tumpuk2in sendiri dodolnya) jadinya postingan ini molor ampe skarang, terakhir temen gw ngingetin kalo hari ini ada tugas bu nia, tugas mata kuliah testing & implementing yang cukup membuat gw keteteran seharian sampai2 berniat mendatangkan jin aladin di twitter yang rencananya akan gw suruh si jin ntu buat ngubah tugasnya jadi tugas anak TK yang cuma buat2 lingkaran doang atau gambar monyet. Selama ini yang membuat gw bertahan masuk kelasnya adalah.... si ibunya cantik.. :D hahaa
Ditemani buah apel kesukaan gw malem ini, mari kita mulai bercerita…

Pagi itu sebenernya gw di ajak si mama (mama-nya mba dwi) & mba dwi (bunda-nya si ade) ikut ke lombanya ade (anaknya mba dwi, ponakan gw jadinya dengan terpaksa) di porseni anak TK se-Tangerang Selatan di Puspitek Serpong. Sebenarnya sih udah dari minggu2 kemaren si mama nyuruh2 gw ikut buat ngambilin foto2 si anak TK-nya itu, gw-nya cuma bilang “iya ma..iya ma..” sembari mata beler. Cuz gw pikir, pasti selain gw bakal di kerubutin anak2 TK temennya si ade karna nyangka kalo gw ini Farel, salah satu pemeran artis di cinta fitri (sinetron banget gw, padahal ga pernah liat sama sekali) kayak waktu ultahnya dia beberapa minggu yang lalu di TK tempat ia diasingkan & disiksa belajar, pastinya gw akan banyak berinteraksi dengan Ibu2nya si anak2 dan dijejal dengan berbagai gosip2 seputar dunia keartisan. Fiuuuhhh…
Ahirnya, setelah gw berhasil di sogok dengan roti & nasi uduk pas paginya (ini salah satu trik anak kos mempertahankan diri), dengan berat hati gw berangkat ke Serpong. Beberapa hari kemudian (*padahal cuma se-jam kurang), kita2 (termasuk didalamnya gw, anak2 TK, guru2nya & ibu2nya si anak) udah nyampe di Puspitek, Serpong. Pertamanya sih enak banget ngeliat tempatnya yang asri, indah & penuh pohon walaupun emang tetep panas menggila di beberapa tempat. *ngingetin ama temen gw di ragunan. Tapi gw udah sadar bahwa disinilah penderitaan gw akan dimulai. Jadi Waspadalah!!Waspadalah!
Inilah kejadian yang buat gw geleng2 kepala ngeliat duet kelakuan si anak + ibunya masing2:
Pertama datang, ibu2nya si anak langsung sibuk2 ga jelas, nelanjangin anak2nya di halaman luar ballroom graha widya bhakti (salah satu gedung di puspitek) cuz yang di dalem udah pada penuh ama anak2 TK yang laen, dipakein baju yang warna-warni kostum drumband (karna lomba yang akana diikutin kali ini emang lomba drumband), trus si anak di kasih bedak dengan tebal 1 cm, dan lipstik merah yang merah banget, pokoknya didandanin super menor abis2an kayak vampire china. Termasuk ponakan gw ini yang sempet gw abadikan penderitaanya. Akibat didandanin abis2an, matanya di ijo2in, rambutnya udah kayak tanduk rusa kutub, trus dikasiin wax biar rambutnya pada keatas, lehernya di iket baju gaun, pake sepatu hak tinggi pula kayak mo nyanyi dangdut, huuuh..jadi ga berbentuk ahirnya.




















kaget difoto bareng cowo ganteng. #pembaca dimohon ga muntah tiba-tiba

Udah gitu mereka makan2 dengan lahapnya, cuz berangkat dari rumahnya buru2, pada ga sempet sarapan. Jadinya kayak lomba makan disitu. Tapi ternyata ini berakibat lebih buruk lagi, dandanan si anak jadi pudar semua. Si ibu kembali ngasih make-up dari awal, dibedakin lagi, diwarnain lagi kelopak matanya, dipakein lipstick lagi. Dan ini ga terjadi sekali dua kali, tapi beberapa kali, cuz disana selain rame ama anak2 TK se kota Tangerang, juga rame ama tukang dagangan makanan & mainan anak2. Gw ngeliat anak2 ini jadi kayak atlet tinju, bentar2 dia istirahat trus di lap2in pake handuk keringatnya trus di dandanin lagi, kayak yang satu ini...




















lebih mirip atlet tinju anak yang didandanin tiap 5 menit sekali.





















ini bukan anak TK lagi beler, keberatan pake make-up sebenernya

Ga cukup sampai di situ penderitaan si anak2 TK, karna tiba2 si anak meradang kegerahan dengan kostum yang mereka pake, si ibu-nya ga ngebolehin anaknya buka baju sebelum lombanya selesai. Akibatnya si anak bertingkah aneh, ada yang lari2 dengan mulut terbuka biar anginnya pada masuk trus dia jadi ga kegerahan katanya, *dasar anak TK, #belakangan diketahui si anak masuk angin luar biasa dengan perut kembung; selain itu ada yang saling tiup2in antar temennya biar ga kegerahan juga katanya #mending kalo pada sikat gigi; ada yang maksa buka bajunya, jadi cuma pake celananya doang; bahkan ada yang maksa telanjang lagi; dan parahnya lagi ternyata kegerahan yang menjangkit anak2 ini berakibat pada kejiwaan si anak, salah satunya Daris, si anak cowo yang tiba2 meraung2 nangis pengen beli boneka Barbie. ???? (tanda tanya besar - tanpa rekayasa).
Kasian sekali anak2 ini. :D hahaa. Gw sih enak2 aja jadinya, cuz si anak ga sempet bergerak buat ngacuhin gw saking seringnya ber-make-up ria. Jadinya gw tinggal ngambil foto2nya doang yang penuh dengan kejanggalan. Paling beberapa kesempatan pas gw duduk2 istirahat, trus si anak cowo nanya2 tentang robot dengan pertanyaan aneh.

si anak TK cowo: “Om, bisa ga jadi monster monyet? soalnya aku punya power ranger SPD-nya nih, ga ada musuhnya ga seru..”
Gw: “……” (geleng2 kepala,,ni anak ngeliat gw kayak apa gitu…)
Atau anak2 cewe yang pertanyaanya menyinggung gw banget.
si anak TK cewe: “Om, om mau ga kawin sama boneka Barbie aku?Om kan single. Atau mau ama cowonya aja??”
Gw: “…….” (dibilang gw boneka homo apa…huh..!!)

Ga lama kemudian, anak2 ini performing tim drumband-nya mereka, karna kebetulan kebagian urutan tampil ke-12, padahal no daftarnya 104. Ponakan gw ternyata yang jadi ketuanya ternyata, karna emang orangnya paling tinggi dan sempat disangka anak SD. :D hahaa
Setelah perform sekitar 15 menit, ahirnya semuanya pada istirahat, tinggal nyiapin buat tim tari2an. Gw sih ga ikut yang nari2 ini, cuz ada hal lain yang memikat ketertarikan gw.


To be continued, udah malem banget soalnya, ntar jam 2 gw mesti bangun pula buat belajar dengan giat untuk mencapai prestasi nonton bola. :D So, always visit my blog to know the next story.

Cheers… :)

April 15, 2010

Bollywood & 3 Idiots

Jadi setelah peristiwa ga masuknya Mr. Jojo karena katanya ada keperluan mendadak, yang gw certain sebelumnya disini, ahirnya kita cuma ngumpulin tugasnya aja. Setelahnya…
………
Simak kata-kata mutiara dibawah ini:
“Mahasiswa yang baik adalah mahasiswa yang selalu memanfaatkan waktu dengan baik ketika dosen ga ada.“ (Nandang: 14 April 2010, 04.15 WIB)
Gimana?OK kan? Yaa…selain gw bisa ngulet seharian penuh dan bisa ga makan dalam waktu 6 jam lebih, gw juga biasa memberikan mentor2 pembangkit motivasi seperti halnya Mario Teguh.
“Pemirsa yang budiman, SALAM SUPER!!” Intinya, untuk mengisi kekosongan dosen waktu itu, ahirnya kita memutuskan untuk belajar bersama, ngebahas soal & ngerjain latihan2 “NONTON DVD”. Dan film yang ditonton bareng hari ini adalah.. “3 Idiots”. Sebenernya aga menyinggung juga sih diliat dari judulnya aja. Tapi setelah gw tau dari salah satu temen kalo itu film Hollywood Bollywood, jadinya gw semangat nonton. :D hehee.

FYI: Teringat masa kecil, keseringan nonton film india, kaset VCD yang pertama gw beli waktu dulu pas bokap beliin VCD player [blom jaman2nya DVD] adalah: Kuch Kuch Hota Hai. Dan parahnya lagi, waktu gw beli tape deck, gw di kasih bonus kaset Ost. Kuch Kuch Hota Hai. Lebih parahnya lagi, pas gw masuk SMP, gw bertemu, sekelas, duduk sejajar beda 1 meja, ngerjain PR bareng dengan orang yang maniak Bollywood,,dialah Alex, bukan Alex Madagascar. Orang ini amat sangat dan banget mencintai yang namanya Bollywood. Mulai dari langganan koran Bollywood tiap minggu, CD2 film & lagu Bollywood, belajar bahasa Bollywood, foto2 artis Bollywood (termasuk inspektur Vijay), sampai dengan koleksi foto Shah Rukh Khan lagi buang pup & Kajol lagi ngupil. Fiuuhh…sehari2nya gw didoktrin dengan segala hal tentang Bollywood, dan gw cuma bisa bilang: “Nehi..nehi..”(dengan logat Ambon dengan kepala yg meniru gaya tina toon).
Kabar yang terakhir gw denger, dia jadi figuran di salah satu film layar lebar di Indonesia. Gw blom liat juga sih filmnya, waktu itu di suruh. Gw iya2in aja jadinya, gw masih trauma dengan sifatnya yang dulu. Jangan2 di film ntu dia juga berperan sebagai orang India trus tiba2 muncul di layar pake kain sari warna-warni, udelnya sengaja diliatin, trus ngeliuk2 kayak uler kesetrum. TIDAAAAKKK. “Alex bertobatlah, sadarlah kalau Amir Khan yang sebenarnya ada disini”. :D
-----------------------
Kita balik lagi ke kelas.
Jadi ceritanya kita nonton film 3 Idiots ini di kelas. Kebetulan kita kan di ruang 402A (International Class) dengan kapasitas terbatas, jadinya mirip bioskop mini. :D hehee.
Ceritanya seru deh pokoknya. Film ini berkisah tentang 3 orang sahabat (mahasiswa teknik) di salah satu universitas di ciamis India. Dikisahkan 3 orang sahabat ini bernama Rancho, Farhan, dan Raju. Dari awal masuk kampus tersebut, mereka adalah teman satu kamar di asramanya. Farhan & Raju adalah mahasiswa biasa dengan nilai yang pas-pasan. Sedangkan dikisahkan seorang Nandang Rancho adalah seorang mahasiswa yang jenius dan slalu berkata “All izz well”. Ya…ga jauh beda ama gw gitu lah. :D hehee.
Mereka hidup sebagai mahasiswa dan memiliki ikatan persahabatan yang kuat, hingga akhirnya dalam sebuah perjalannya mereka bertemu dengan Pia. Nama panjangnya bukan Lumpia, kalo itu sih makanan khas Semarang. Pia ini adalah seorang mahasiswi kedokteran yang ternyata anak dari rektor universitas si RFR tadi (RFR = Rancho, Farhan & Raju). Rektornya itu galak, kejam, kaku kayak robot, sayang ama kumisnya tapi pinter. Ya iya lah, namanya juga rektor, makanya sejak awal sang rektor ini mendapat julukan “Virus bisa juga Malware atau Trojan” dari mahasiswanya. Dan si Rancho ini, selalu mengkritik sistem pengajaran yang dilakukan di dalam kampusnya. Si Virus tidak bisa dibasmi dengan program antivirus atau anti-trojan yang ada tidak terima dengan kritikan Rancho, dan sejak saat itu, sang rektor yang bergelar “Virus” menjadi peran antagonis dalam film ini.
Bla..bla..bla...^#%$!%%@*%*!*&%#*!#*%!$$!^%@##!#@3!^%@$~$@%!$ *#%&^%^&@$&^$@$#^@$#@%#%&$%#%$@!$@#!$%#@%$!#@#!^#...*ini lagi ngejelasin panjang lebar ceritanya, ampe yang baca ga ngerti semua.

Pokoknya seru deh. Gw bisa menyimpulkan dengan 3 kata: “tegang, sedih, bahagia”. Tegang disini bukan tegang yg ngga2,,tapi tegang, sedih & bahagia karna alur ceritanya yang menurut gw sendiri hebat banget. What a great movie. Salah besar kalo kalian langsung nyimpulin film ini dengan film india yang lain dengan durasi super panjang sampai kita ga cukup waktu sehari semalem cuma buat nyelesain satu judul film doang tau hanya penuh dengan tarian2 sebelum kalin2 semua ngeliatnya secara langsung. Jangan nyalahin film ini jika tiba2 lo nangis, trus tertawa dan tiba2 tegang trus buka baju & nari2 kayak ulerngeliat semua kekonyolan dan tragedi yang ada dalam film ini. *kayak orang idiot beneran liatnya.
That not all, you must see it for details. :D hehee

PS: kemaren2, secara ga sadar gw udah download semua mp3 original soundtrack-nya film ini. :D enak juga dengernya...

April 14, 2010

Oh my God, ini kejadian sekali seumur hidup!

*tulisan ini berawal dari sms jarkom fenomenal pas gw baru aja nyampe di kampus dengan nafas tergopoh2..(sorii, ada kata baru…), isinya kira-kira gini:
“Tmn2 yg ku cintain pak jojo tdk msk (red: masuk, bukan masak) hr nii cz da keperluan..jd libuuuuurr..mhon d’jarkom!thx.”
Apanya yang fenomenal??!!
Itu lho, Mr.Jojo, salah satu dosen favorit gw. :D
--------------------------
*Favorit = ga pernah datang telat, malah selalu datang lebih awal dari mahasiswanya, kalo ada dosen suka telat, sama aja dia korupsi waktu kalo gitu; slalu ngasih tugas dengan soal yg berbeda tiap orangnya (rajin banget kan,,diperiksa lagi smuanya), biar ga ada plagiator & kopastor.
--------------------------
Mr. Jojo. Ini sebenarnya panggilan anak2 di kelas, walaupun emang blom dapet pengesahan dari yg mpunya nama, makanya gw juga jadi ikut2an, nama sebenarnya ga bisa gw tampilin disini, jadi mirip2 di acara investigasi…kita udah ga asing denger kalimat kayak gini: “sebut saja dengan…” *biar lebih jelas kita pake contoh aja.
Contoh:
“Korban pemerkosaan secara bergiliran, sebut saja MAWAR...”
Jadi…sama maksudnya dengan kalimat ini…
“Dosen aljabar dengan perawakan sedang, berkumis seksi, penuh wibawa dan paling aktif di kelas, sebut saja Mr. JOJO.”

Nah, ceritanya siang ini gw tidur lepas, cuz…pertama: malemnya gw baru tidur jam 3.00 pagi (gara2 ngerjain tugas Aljabar, ngerjain tugas biologi ade gw, & buat postingan blog sebelumnya, udah gitu maen komen2an status ama….sebut saja JASMINE. :D hahaa – dia suka melati soalnya), udah gitu paginya sengaja gw ga sarapan, gw nyoba puasa ampe siang (puasa dalam rangka menghormati isi dompet gw yang udah mulai kurus), pas abis dzuhur, barulah gw keluar dari kamar trus mondar mandir nyari warteg terdekat.
Sembari nonton Jalan Sesama (Sesame Street versi Indonesia, yang ngebedain adalah adanya Tantan [maaf, bukan guru kimia SMA gw juga…] Tantan adalah sejenis hewan yang ahir2 ini gw suka = Monyet), ahirnya gw terbawa kelezatan rawon + oreg tahu buatan si Gendut (yang punya warteg), so ahirnya gw tertidur dengan lelapnya.
Pas kebangun, ternyata jam udah menunjukan jarinya ke angka 3.20 WIB siang. It’s mean that gw akan telat banget datang ke kampus. Dan gawatnya lagi ini adalah hari pertimbangan amal. Es yu now, hari ini sang Mr.Jojo akan ngetes kita satu2 maju ke depan, buat ngerjain soal aljabar. Hal ini berdasarkan firmannya minggu lalu yang berbunyi:
“Minggu depan kita akan review semua materi dari awal, terus di tes maju satu2 ke depan, yang ga maju atau ga mau ngerjain = dianggap TIDAK MASUK!!”.
Perih kan, kayak ngobatin sakit mata pake minyak wangi buat ke mesjid. Jadinya anak2 bingung, masuk ga masuk tetep Bolos itungannya. Jadinya malemnya semua anak SI eksekutif berkumpul di majlis ta’lim, trus berdoa biar Mr.Jojo ga masuk.
Namun, ternyata eh ternyata, setelah gw susah payah mengejar waktu biar ga telat masuk (mandi dengan gaya bebek + salat ashar super cepat + pake sepatu kebalik), pas baru aja gw nyampe depan lift lantai 1 FST, tiba2…munculah sms fenomenal itu. Dan ini sangat2 melegakan gw. Kayak kebelet pipis yang ditahan2 ampe 5 hari. LEGAAAAA…!! Oh My God. Ini kejadian sekali seumur hidup. This is the eighth wonder of the world.

April 13, 2010

The Best Day Ever (Part.2)

Nah, dengan bekal kegembiraan itu, gw juga jadi semangat ngerjain A.L.J.A.B.A.R. Soalnya sih cuma 3, tapi jawabannya seabreg folio. Fiuuuhh…
Soal pertama, OK (ribet). Soal kedua, OK (nyusahin). Soal ketiga,………beuhhh (sangat menggemaskan). Mampus gw!! Disini pulalah hari cinta toilet itu bermula.
Udah ngitung beberapa kali, tetep ga ketemu jawabannya. Bentar2 ke toilet, bentar2 ke toilet, bentar2 ke toilet. Ahirnya ide cemerlang hasil adopsian dari pribahasa pun muncul. Sambil menyelam minum air = Sambil buang pup, ngerjain soal ALJABAR. Uuhhh..it’s so comfortable.
Singkatnya, si soal ALJABAR selesai, trus gw browsingan lagi sembari aktifin fesbuk & tweetdeck buat nyebarin permohonan paksa buat ikut votingin blog gw yang masuk finalis tadi. Eh tiba-tiba salah satu guru SMA gw ngajak chat via fb. Ya udah ahirnya gw terlanjur. Yang jadi topik di awal chat-an gw ama mr.Uko adalah tentang ade gw yang kemaren juara 3 olimpiade komputer. Wuiiihh..sok terkenal banget si Zenal. BTW, ade gw kemaren pas gw lagi seminar ngesms katanya dapet juara 3 olimpiade, dikirain gw boongan, eh taunya bener. Mimpi apaaaaa dia malemnya. Ckckckckc. Tapi, gimana pun itu gw salut deh jadinya.
Siangnya…gw telpon momi.
Kriiiinggg..kriiinggg.. *kali ini ga pake temen2 model gw deh, orangtua masalahnya nih..
Gw: "Mi…"
Momi: "Iya, ini teh siapa??" (saking merdunya, nyokap gw hampir2 ga ngenalin anaknya sendiri)
Gw: "Si kasep." (kalo bahasa indonesianya si ganteng)
Momi: "Ooo..knapa a??kemaren kiriman duitnya ada?"
Gw: "yang 150rebu di amplop putih?"
Momi: "Iya."
Gw: "Udah abis…"
Momi: "Lho??!"
Gw: "kan pake bayar arisan Miii…sisanya buat makan 3 hari."
Momi: "Ooo..ya udah." (ga mau ngebahas lebih panjang masalah keuangan, takut gw minta aneh2…)
Gw: "Si Zenal mana?katanya pulang kemaren…"
Momi: "Iya, kin heula atuh sakedap?"(Indonesia: tunggu dulu bentar)
..........................
Zenal: "Apa a?"
Gw: "Nal, tugas biologi lo gimana?"
Zenal: "Ooohhh..gini..bla..bla..bla.." (kemaren2 sebelum pulang ke rumah, si zenal nyuruh gw ngerjain tugas biologinya..huh. Contoh adik yang berbakti) tiba-tiba dia juga bilang…
"Eh a, si Apip jadi juara 1 olimpiade IPA tingkat SD lho…"

Gw: "Serius?"
Zenal: "Iya. :D"
Gw: "Seriuss..??!"
Zenal: "Iya :)"
Gw: "Seriuuuuuusss..????????"
Zenal: "IYAAAAAA. :(" (dengan nada suara gita gutawa...)

Nah,,itu dia yang juga membuat the best day ever hari ini. Gw salut ama ponakan gw yang udah kelas 5 SD sekarang, bisa2nya dia jadi gede,trus naek kelas tiap taun bisa2nya juga dia jadi juara. Hhmmm.. Tapi yang bikin gw lebih salut lagi adalah rekornya yang ampe 5 taun ini blom pernah hengkang memegang peringkat pertama di sekolahnya (SD & Madrasah). It’s AMAZING!!
---------------
Siangnya gw berangkat kuliah, semangatnya juga masih tetep nyala, soalnya sekarang kelasnya bu dosen yang…wuiiihh,,cantik pokoknya, ngomongnya itu kayak aa gym versi cewe lg ceramah (teh ninih lah mungkin, alon2 gitu…). Dia suka banget ngeliatin gw, sampai2 waktu pertama kali masuk, si ibu bilang: “Minggu depan yang duduk di depan ibu cewe ya,,” waduuhhh..
Tadi beliau juga tampak aneh, kayaknya sakit tenggorokan gitu, apa karena makan permen fox juga, atau apa ya... temen gw sih bilang di twitter, katanya alergi liat muka gw. :D hahaa Jadinya ngajarnya juga bentar.
---------------
Pas gw cek hape..eh ada sms2 juga…ada yang ngucapin selamat gitu. Kayak orang nikahan jadinya. :D hahaa. Pokoknya…dari sudut ciputat – bandung – aussie, semuanya pada sms & ada juga yg nelpon. #berlebihan..tapi bener lho..
Yang jelas gw seneng banget hari ini.
Thanks God, you don’t give me a girl, but you gave me lots of happiness today. :D hehee..

Cheers… :D

The Best Day Ever (Part.1)

*sebelumnya gw pengen nyanyi dulu aahhh..
Ehm..ehmm.. eheeemmmmm.. kayak ada sesuatu gitu ditenggorokan gw,,
Hoeekk..hoeeekk.. cliiiingg!! Wuiihh,,emas 24 karat. Ada yang mau??
*Sebenernya sih permen rubah (fox) warna kuning keemasan dapet ngasih temen, karna bisanya ngemut permen jahe yg dijual di metro mini atw permen karet yg cepean, jadi pas dikasih permen kayak gitu aga nervous lidahnya.
OK, kita langsung nyanyi di korus aja deh biar ga lama…
“….
[Chorus]
It's the best day ever (best day ever)
It's the best day ever (best day ever)

I'm so busy, got nothing to do
Spent the last 2 hours just tying my shoe
Every flower, every grain of sand
Is reaching out out to shake my hand
…”


Yup..yup..yupp..itu nyanyian spongebob di salah satu film serinya yang gw seneng banget. Dan judul postingan gw kali ini adalah tentang “The Best Day Ever” juga.
Soalnya buat gw hari ini bener2 nyenengiiiiiiiiiiiiiiinnnnn banget. *jingkrak2 sendiri di kamar saking senengnya, kayak yg baru bisa ngelunasin utang.
Walaupun ada beberapa saat gw mesti bolak-balik toilet. Tapi karena ini the best day ever, kebencian gw terhadap toilet gw ganti dengan “hari cinta toilet”. Kenapa?cekidoooottt…
Pagi ini gw bangun seperti biasanya. Seperti biasanya disini bisa dideskripsikan sebagai berikut: Tidur kemaleman, gara2 nonton take me out (program tivi favorit para jomlo, ngeliatnya sembari ngiler), trus bangun kesiangan. Alarm2 yang ada di sekitar kuping gw ga ngaruh sama sekali. Patokan gw kalo bangun adalah, sinar matahari yang masuk ke jendela. Jadinya kayak ada peri dateng kalo pagi pake efek sinar segala. Disitulah baru gw bangun, kamar udah berantakan kayak bekas gulat, buku disana sini (* obat tidur. Resepnya: 1 halaman=tidur pulas), pintu rumah udah kebuka lebar, orang2 rumah udah pada berangkat kerja, acara tivi yg biasanya berita pagi hari ternyata udah ganti ama film-nya si doel anak sekolahan yg dulu sempet booming (gw salah satu korbannya waktu kecil, semua aksesori sekolah mesti gambar si doel, termasuk tempat minum & celana dalem). Yaa...jam 8.00 WIB ternyata. Ahirnya gw jalan ke dapur petantang-petenteng kayak orang ambeien sembari nyari sesuatu di kulkas. Kulkas ini sangat istimewa bersihnya, soalnya isinya cuma air putih doang. Ga ada yang berani beli makanan saking banyaknya kucing rumah yang masih dalam masa pertumbuhan, termasuk kucing yang baru buka kulkas ini. Ahirnya gw minum dengan hausnya. Jadi intinya pagi ini setelah gw ngaca, gw lebih mirip Hyena Kelaperan.
Eniwey, gw langsung bertindak sebagai Cinderella lagi di rumah, beresin kamar, korotan kambing, kucing, gajah, badak… *kayak kebon binatang deh. Udah itu gw mandi. Mandi dengan gaya bebek, jadi cuma sebagian aja yang kena aer. Barulah gw buka tengtop leptop sembari masih pake handuk. Gw cek milis, soalnya Mr.Jojo (bukan Mojo Jojo yg di film power puff girl ya..) udah ngasih tugas aljabar buat hari rebo besok. Pas gw buka e-mail..eeehhh ada dari kumkum blog (kompetisi yang gw ikutin kemaren2) juga tentang finalis yg masuk di babak berikutnya. Gw jadi kaget kan, masuk atau ngga diantara 10 finalis itu. Ahirnya gw klik dengan penuh semangat. Dan…








Astagaaa..koq malah error, so gw pake yang basic HTML.. *H2C = harap-harap cemas
Dan… terreeeetttt…
HOREEEEE!! Gw jadi salah satu Finalisnya… :D hehee
Alhamdulillaaaaaaahhhh. *Semoga jurinya ga salah orang.
To be continue… (pake baju dulu deh,,udah kerasa kering bagian dalem..)

March 28, 2010

Pandalisme Vandalisme & Sampah Plastik

Hallo temen2 semua. :D hehee.
Sekitar 2 minggu kemaren, pas gw baru pulang menyelesaikan liburan semester gw yang cukup membuat 10 % rambut gw rontok dan mengikuti program perbaikan gizi di rumah tercinta bareng mama & ade, gw dikejutkan dengan keadaan kosan gw di Jakarta.
Dan pas gw masuk:
“TIDAAAAKKK!! OH MY GOT, ini rumah ato kapal pecah??” (*masih blom bisa bahasa inggris)
*Esyunow, gw kan tinggal ama temen2 gw 4 orang lainya yg udah pada kerja & nyewa rumah gitu disini, dan pas gw datang siang itu, mereka2 masih pada kerja.
Yupz, rumah ini sangat sangat sangaaaaaattt berantakan. Maklum, yang tinggal cowo semua. Jadi beginilah keadaannya.
Alhasil hari itu, terpaksa gw jadi CINDERELLA. Gw menghabiskan 4 jam penuh buat ngeberesin rumah yang super berantakan, kamar gw yang lebih mirip sarang burung gagak, ngeberesin kamar mandi, buang2in sampah plastik & kertas yang ga perlu, nyuci piring2 kotor yang menurut pandangan seni gw lebih mirip candi [saking numpuknya] & nguras lemari es yang isinya macem2.
FIUUUHHHH…
*sambil menyeka keringat di hidung.

Aniwey, tanggal 27 kemaren tepatnya, gw buka salah satu e-mail dan gw liat ada kompetisi green life style yang diposting lewat milis. So, gw langsung cek tekape
di sini.
Dan gw pikir, gw akan nulis tentang sesuatu tentang tema itu [kalo nyambung.. :D]. Bukan apa-apa, cuma sekedar mau sharing aja [sukur2 dapet :D hehee], ga tau nyambung atau enggak judul ama temanya, tapi semoga bermanfaat buat kita semua. Selain itu, gw juga emang baru buka blog tercinta gw ini lagi. (
*Ga nyangka followers-nya udah ada, padahal ga pernah di publis ke orang-orang) Karena kesibukan UAS dan liburan gw di kampung yang menyebabkan gw tersiksa cuz ga bisa konek internet, so..ahirnya dipending untuk posting2an di blog ini.
Dan postingan gw kali ini adalah tentang… Jreng..jreng..jrengggg…
VANDALISME.

Tapi bukan panda yang ini..

















*Panda-nya ketakutan banget, tahu kalo mau gw publish di blog, trus pura2 sakit perut.

Atau panda yang ini..




















Waduh,,bukan juga!! “Maaf ya Cici Panda, walaupun lo udah berpose dengan cantiknya, tapi postingan gw saat ini bukan tentang lo.” *ngarep
Jadi apa?
VANDALISME. Tapi artinya bukan aliran atau paham panda, atau kumpulan orang2 yang mau jadi client yang mau cari anaknya yang ilang di program termehek2.
Tapi vandalism disini artinya suatu sikap kebiasaan yang dialamatkan kepada bangsa Vandal, pada zaman Romawi Kuno, yang budayanya antara lain: perusakan yang kejam dan penistaan segalanya yang indah atau terpuji. Tindakan yang termasuk di dalam vandalisme lainnya adalah perusakan kriminal, pencacatan, grafiti, dan hal-hal lainnya yang mengganggu mata.
(Sumber: Wikipedia)
Buat gw, kata-kata terakhir yang berbunyi
“hal-hal lainnya yang mengganggu mata” itu maknanya sangat luas, termasuk MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN.
Intinya dalam tulisan gw kali ini, gw akan bercerita tentang pegalaman gw dengan sampah2 itu [terutama sampah2 plastik].
*+ Lho, jadi dari tadi blom masuk ke intinya Mas??
– Tadi kan cuma intro Mba. Hehee.

Begini ceritanya.. *ditirukan dengan gaya bicara Caroline Zachrie di program Kismis (program tivi jadul yang ngebahas makanan2 & kue yang dibuat dengan kismis)
Dulu pas gw masih jaman2nya SMA (SMA Negeri 1 Kota Sukabumi) dan punya pacar, cewe gw selalu bilang. “Ih vandalism!!” ini gara2 gw baru balik jajan bareng beli snack
(*maaf..bukan uler), trus pas gw buang, eh ternyata kena muka kepsek, trus gw dipanggil ke ruangannya, tiba2 gw di DO dengan sangat terhormat, pake upacara segala. :D hahaa.. ngarang banget. Yang itu boong.
Ini dialog versi aslinya:
*diperankan oleh temen2 model..

"lalalaa,,laalalaa.." Jalan berdua di selasar sekolah, balik dari kantin abis jajan...


: "ehm.." (membuka topik pembicaraan, karena merasa ga diperhatikan, cuz gw sibuk dengan makanan2 gw sambil jalan2 sok asik, trus buang sampah di sana sini – salah satu ciri cowo yg ga bertanggung jawab)


: "knapa 'yang..?" (panggilan kalo lagi baik2an),,kamu batuk, keselek makanan??



: (agak kesel) "ngga,,kamu tuh ‘yang,,ga boleh gitu.."


: "ooo..ga boleh makan banyak??" (gw sadar dengan lipatan tubuh gw yang udah mencapai 4 tingkat waktu itu, trus gw buru2 buang sisa makanan itu)



: "bukaaann!!" (kali ini temponya agak keras, padahal dia orangnya pendiem lho..)



: "trusss?!" (dengan wajah polos dan dodol..)



: "kamu itu lho ‘yang,,ga boleh buang sampah sembarangan, vandalism tau!!


: "ooo..gitu,,"(ngangguk2 sok ngerti,,waktu itu kan masih bodoh,,pertamanya gw mikir kalo dia bilang vandalisme itu dia nyoba nyinggung gw secara kasar halus kalo perut gw itu udah kayak Panda..tapi gw pikir ngga deh kayaknya, sembari minum aer kemasan,,trus gw buang lagi..kali ini ke tempat sampah, tapi ternyata ga masuk, cuz gw ngelempar dari jarak 10 meter dengan gaya michael Jordan..ahirnya cewe gw mulai geram, bumi gonjang ganjing, langit berubah jadi gelap, trus ada petir dimana2..)

: "tu kan lagi.." :(



: "sori..sorii..itu kan ga sengaja ga masuk."



: "ambil!! Masukin yg bener ke tempatnya lho."


: (gw nurut aja jadinya, cuz takut pas pulang gw di kasih SP..trus masih di selasar kelas, ahirnya gw nanya2 tentang vandalimse tadi ) ‘yang,,pandalisme tadi itu apa sih? (saking dodolnya, tulisannya aja ga tau) Aliran panda?

: "bukan jelek,,vandalism itu…bla..bla…bla…blaaa…" (dia cerita panjang lebar, dari mulai sejarah romawi kuno bangsa vandal ampe tentang buang2 sampah tadi.. sampai ahirnya tiba di kelas,,)

: *dalam hati berkata… “oh tuhan, terima kasih telah nyelametin gw dari ceramah itu..”



Nah, kayak gitu kira2 ceritanya. Dia sering banget ngingetin gw tentang masalah buang sampah tadi. Dan ternyata berhasil sampai sekarang, sampai gw duduk di bangku kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta sekarang. Walaupun gw udah ga bareng lagi ama dia, tapi kebiasaan ga buang sampah sembarangan yang dia coba ajarkan ke gw bener2 melekat. Dari mulai buang sisa plastik permen, plastik snack2, aer kemasan, dan sebagainya. Malahan, ada kebiasaan2 gw sekarang yang mungkin salah satunya dibilang aneh, tapi menurut gw itu lebih baik, diantaranya:

  • Gw suka nyimpen2 sampah jajanan di tas gw. Kalo misalnya gw abis jajan, trus ga ada tempat sampah, biasanya gw masukin kantong celana atau dimasukin tas dulu. Baru nanti kalo ada tempat sampah, gw buang itu sampah sesuai dengan jenis2 sampah tersebut, masuknya sampah organik atau anorganik, seperti yang ada di kampus gw. Kecuali kalo ga ada pemisahan tempat sampah tersebut, maka terpaksa di campurin aja.

  • Terus terang, gw juga jadi jarang jajan di kampus (hanya sesekali doang, kalo emang lagi laper banget), , selain emang untuk mendukung program green life style gaya hidup gw walaupun masih dalam hal-hal yang kecil, gw juga lebih memilih makan dulu di rumah, baca2 buku di saat yang lain pada jajan, truuusss..bisa ngehemat uang jajan juga tentunya.. (tips hemat ala anak kost :D hehee)

  • Gw juga jadi sering bawa botol minuman dari rumah. Gw beli botol minuman, trus gw isi aer di rumah. Selain emang kita jadi tahu kualitas aernya, sekali lagi..ini juga salah satu hal kecil yang bias kita lakukan untuk mendukung program green life style, biar ga banyak sampah botol minumen dimana-mana dan juga…bisa menghemat uang jajan kita. :D hehee.. *ini tentang green life style atau tips hidup hemat sih? Hahaa.

  • Kalo belanja, biasanya gw masuk mini market yang gw tau mereka nyediain plastik ramah lingkungan yang bisa daur ulang sendiri. Misalnya kayak di indo***** (ga bermaksud ngiiklanin sesuatu). Atau pantang bawa2 kresek dari warung kalo cuma sekedar beli mie instan & telur, atau kalo belinya agak banyak, biasanya gw bawa tas kaen yang gw dapet dari souvenir pas bulan2 kemaren gw ke kedubes aussie. :D Atau masih inget, jaman2 dulu kalo kita suka nganter ibu2/ema2 kita belanja ke pasar, beliau2 tu suka bawa tas anyaman dari rotan. Nah, kayaknya itu lebih efektif dari pada bawa2 kresek banyak. :D

  • Trus juga kalo lo sering bawa2 tisu, menurut gw lebih baik bawa sapu tangan aja. Cuz karena ntar sampah dari tisu & plastiknya bisa banyak dan menumpuk. Kalo bawa sapu tangan kan lebih hemat, kalo pun kotor, tinggal cuci kan? :D

So,mungkin itu hal-hal kecil yang biasa gw lakuin. Sebenarnya masih ada lagi yang lainnya, tapi yang ditulis kali ini tentang yang ada hubungannya dengan upaya mengurangi sampah plastik aja. Banyak manfaatnya lho buat kita kalo mulai menerapkan gaya hidup hijau (Green Life Style) dari sekarang. Misalnya mendidik kedisiplinan lo dan kepedulian lo terhadap bumi. Sekarang gw jadi suka risi, kalo ngeliat sampah2 bertebaran atau ngeliat kamar berantakan. Sampai suatu saat gw pernah dibilangin ama seorang cewe,,”Aku tu suka sama kamu, karena kamu tuh ganteng orangnya rapi.” :D hehee..



Mulai sekarang, mulailah untuk membuang sampah pada tempatnya. Dan seenggaknya, lakuin hal2 yang tadi sempet gw sebutin diatas. Sekalipun hal itu kecil, tapi berdampak besar buat hidup kita & bumi tercinta ini di masa depan. Karena siapa lagi yang akan peduli sama bumi yang cuma semata wayang ini, kalo bukan KITA.



Keep Clean, Be Healthy & Go Green Life Style.



Cheers… :)