July 30, 2008

Quarter Test & Ramalan Zodiak

Gue bisa bernafas lega setelah akhirnya dengan bangga dan ngosngosan ngerjain soal Quarter Test yang gilanya minta ampun. Sedikit balik lagi ke belakang pas gue lagi tes. Gue baru tau malemnya kalo besok ntu hari dimana gue Quarter Test dari Ody. Untung aja ada sahabat baik gue nelpon malem2, kita emang punya misi sama, yaitu makan ketika lapar dan jangan berhenti kalo blom kenyang. Sayangnya waktu itu gue lagi di Cinere, jelasnya gue waktu itu lagi sibuk2nya ngerjain Tugas Akhir Tante Ayu yang ga kelar2 karena kemalesan gue dan parahnya gue ga bawa buku sama sekali. What the fuck??!! Parahnya gue ampe gini nih. Gue ngiranya sih tanggal 29 baru Quarter Test, eh karena gue orang yang kadang2 beruntung, jadinya dari tanggal 28-nya gue udah kebagian QT. Mo pulang sekarang ke Sawangan, udah malem banget, mana laper, nunggu tukang nasgor lama, ngantuk lagi, blom mandi juga. Akhirnya gue memutuskan untuk memilih jalan terbaik, yaitu tidur. Baru besoknya, pagi2 pas orang2 baru ngebuka matanya, dan selalu keduluan ayam2 tetangga, gue kabur dari Cinere dan berangkat menuju rumah Om gue di Sawangan, tempat yang cocok buat buku2 gue biar ga cepet rusak (jarang di baca kali). Orang2 rumah juga blom pada bangun rupanya. Dari sinilah gue memaksakan diri membaca seabreg buku dengan tebal ga kurang dari 10 cm kalo gue kumpulin. Masalah gue dengan baca membaca adalah, gue ga pernah kuat baca buku banyak2, mana bahasanya ga ngerti, tebelnya kaya babi, alhasil gue selalu terhipnotis dengan buku2 ini dan menyebabkan gue ketiduran ampe pagi. Paginya sekitar jam 8 lebih, gue baru bangun, ga tau yang tadi gue baca masuk ato ngga dan kali ini badan gue yang ngamuk ga jelas, gue masuk angin, aga meriang dikit sih, kepikiran ntar siang gue test kali. Saat itu juga gue berubah menjadi spiderman, boong deeeng..sebenernya gue dikerok abis2an ama Om. Sampai tiba waktunya gue dateng ke kampus, gue beli 3 buah Tolak Angin cair, selain buat ngobatin masuk angin gue, gue juga termasuk orang yang mudah termakan iklan di TV, gue pikir dengan minum ramuan ini gue bisa jadi lebih pintar, sesuai dengan iklannya yang berbunyi "Orang Pintar Minum Tolak Angin". Hehehee....Banyak orang bilang QT ini perjuangan antara hidup dan mati, gue punya definisi lain, QT itu semacem alat buat ngedeteksi kuat ato lemahnya jantung kita dengan nilai yang tiba2 muncul di layar monitor. Efeknya juga parah, ada yang dadakan terkena serangan jantung atau tiba2 ga sadar di tempat.

Dua hari sebelumnya gue baru aja ngelarin presentasi project edan yang pernah ada ama partner gue Ody. Penguji waktu itu lumayan berbahaya dan punya kemampuan khusus kalo lagi jadi dosen penguji, Mr. Moch. Bagier. Dosen yang menurut gue imut2, tapi garang plus kata2nya dalem, murah senyum tapi menyakitkan. Sekali beliau ngomong, satu kampus bisa ambruk, kalo beliau senyum ama lo, lo bisa kena demam saat itu juga. Gimana?? Gila ga tuh. Gila yang ngomong kali ya. Sumpah deh beliau tu baik banget, saking baiknya gue juga segan. Gue ga pernah mau dapet Faculty kaya beliau, bukan ga mau karena apa2, takutnya gue jadi orang paling bodoh di kelas. Gue bisa menderita mencret berkepanjangan, ga sempet bisa ikut kelas karena tiap 10 menit sekali gue mesti ke toilet. Udah deh makin ga nyambung gue.
Dalam mengerjakan materi project kali ini, gue sedikit bingung, dan memang selalu bodoh. Amit-amit deh. "Tuhan jangan jadikan aku bodoh kayak Patrick." Hari yang sebenernya gue ga tunggu2in, ga juga gue ngarep2, malah pengennya gue ga ada tu hari. Gue dateng pagi2 buta ke kampus, tapi sebelumnya gue selalu ingat ama pesan Momi "Jangan lupa sarapan!!". Mengingat kata2 mutiara indah itu, gue membelokan arah langkah sekitar 90 derajat menuju kantek (kantin teknik). Suatu tempat favorit gue di banding kelas yang keluarnya baru jam 7 malem yang menyebabkan gue telat mandi sore. Karena orang2 kantin juga pada blom ada, jadi gue cuma beli 4 roti keju, green tea & air putih. Yang ini gue ga ngutang lho ya. Setelah itu gue nyari tempat sepi biar bisa sendiri. Akhirnya gue menuju pojok lantai satu Engineering Center, cocok nih kayaknya. Disinilah gue akan dan baru akan mengerjakan tugas gue yang ntar siang gue presentasiin. Tobat..tobat.. Mana gue masih bingung mo bikin program kaya gimana, kebanyakan orang buat kaya mesin hitung dan emang semuanya mirip2. Sembari mengunyah roti bertabur keju favorit gue, akhirnya gue mendapatkan ide dari seorang sosok mama Lauren. Hehehee. Gue buat program ramalan yang ngaco abis deh pokoknya. Gue kasih liat sebagian isi ramalan zodiak yang gue buat:
1. Taurus
Hati-hati buat yang berzodiak Taurus, karena kebanyakan makan rumput, mungkin sebentar lagi kamu akan berubah menjadi seekor kambing, sekitar 5 hari dari sekarang, kamu bisa aja di jual dengan harga rendah karena kakinya cuma 2 dan mata yang sedikit aga belek. Terhitung aneh juga sih. Untuk bisa mencegah hal menyenangkan seperti yang dipaparkan sebelumnya, cobalah kamu berganti makanan dari rumput menjadi beras. Kali aja 8 hari mendatang kamu bisa jadi ayam. Heheee.
Keuangan: Bokek
Kesehatan: Jantung koroner, tapi jangan dulu mati deh, tunggu aja sampai Idul Adha depan, lumayan bisa buat kurban.
Asmara: Sulit juga ya mendapatkan cinta kambing tetangga. Coba deh kamu bawain brownies.
Pasangan yang cocok: Aquarius tapi sekali-kali bisa poligami ama orang zodiak Aries, terserah kamu aja.
2. Sagitarius
Mereka yang berzodiak sagitarius, orangnya pasti ga mirip2 kuda banget, otaknya juga ga kaya keledai, matanya liar, melihat sekeliling, nyari penumpang, maklum nasib jadi kondektur kopaja.
Keuangan: Dompet yang ga pernah ga da isinya, selalu penuh dengan catatan utang warteg di Mpo Yani.
Kesehatan: Kamu lagi menderita penyakit Traumatic Putusintis Syndrom . Penyakit yang diakibatkan oleh trauma karena pernah di putusin secara sepihak. Kemungkinan sembuh sekitar 0.5 % dalam jangka waktu yang lama. Gejalanya, ngigo2 kalo lagi tidur, ngiler, plus sering nyanyi2 ga jelas di toilet.
Asmara: Kayaknya lebih cocok kalo kamu selingkuh dulu2, tapi sayang ga ada yang mau kali ya. Kamu terlalu setia dan jujur untuk seorang cowok, walaupun sedikit cengeng juga sih (itu duluuuu....)
Pasangan yang cocok: Leo (Beuuuu...maunya)
3. Leo
Orang apalagi cewe yang berzodiak leo ini, biasanya seneng ama warna ungu tapi ga memprioritaskan diri jadi janda kali ya, cantik apalagi, berpendirian teguh, setia, dan dapat dipercaya.
Keuangan: Dompet ungunya jangan ampe ilang ya :D
Kesehatan: Jaga kondisi badan, kalo kedinginan pake syal aja. Makanan yang cocok untuk kesehatan kamu sekarang, Chicken Fillet plus mayonnaise.
Asmara: Cinta ini emang nyusahin, terkadang kita mesti tegas dengan kepribadian kita sendiri tanpa ada pengaruh lain, tapi itulah hidup yang seharusnya berjalan ke depan, kadang bisa berbalik ke zaman Siti Nurbaya sekalipun. Tapi sadarlah orang yang pernah kamu kenal, ga pernah segampang itu ngelupain kamu. (iiiihhh...ga nyambung sumpah...)
Pasangan yang cocok: Masih tanda tanya sih, tapi kayaknya Sagitarius deh.

Kaya gitu tuh, ramalan gue tentang zodiak lo2 pada. That's all folks, ga semuanya sih, kalo gue sebutin semuanya, malah makin ngaco ntarnya, takutnya juga karier mama lauren sedikit menurun dengan datengnya peramal baru kaya gue. Terserah deh mo nanggepin itu fiktif ato ngga, kalo ada yang bener atau seenggaknya mirip2, yang jelas gue bukan mama lauren atao ki joko bodo. Kalo yang penasaran dengan zodiaknya selain yang tadi gue ramal, lo tinggal ketik REG(spasi)NAMA KAMU(spasi)CEWE/COWOK(spasi)ZODIAK KAMU(spasi)STATUS kirimnya ke 088211052837 tarifnya cuma seharga sms biasa lho. Atau buat yang biasa OL, lo bisa kirim bidata lo ke alamat e-mail gue di nandang.sunandar@gmail.com. Ntar tunggu konfirmasi dari gue, waktunya ga jelas nentu, tergantung guenya lagi mood ato ngga. Maklum lah peramal kan gini, ga bisa dipaksa mikir. Mengenai kapan tanggal kadaluwarsa ni ramalan gue, pokoknya ini ramalan berlaku seumur hidup lo2 pada, ampe gue ga jomblo lagi aja deh :D heheee. No comment!!

Balik lagi ke tugas project gue, alhamdulillah gue bisa menyelesaikan program ini dan program sederhana lain dengan penuh bangga dan stok roti keju yang hampir abiz. Pas waktunya tiba, yang seharusnya gue kebagian kelompok penutup, gue ama Ody bisa maju awal2 karena emang temen2 gue pada blom dateng. Alhamdulillah gue lulus, juga QT-nya. :D Thanks for your help My God Allah SWT, Thaks for your kindness My Mom & My Dad, and Thank you for everythings Mr. Ferdy, Mr. Bagier and everybody.