May 27, 2008

Nyamuk = Vampire

Kaya biasanya kalo hari ini gue ke Dephan, hal pertama yang mesti gue siapin adalah bagaimana caranya gue bisa bangun pagi biar ga telat. Semua alarm dan segala sesuatu yang mengeluarkan bunyi gue set, termasuk kentut gue, gue set biar keluarnya sekitar jam 04.00 pagi. Ada sekitar 10 alarm, satu alarm aja ga cukup buat bisa bangunin gue. Gue takut sifat kebo gue kambuh.
Parahnya...jam 1 dini hari gue udah bangun (hebat kalo gitu). Gue ngerasa ada yang ngisep darah gue, waktu tu gue belom berani buka mata, gue takut kalo ternyata ada vampire di sebelah gue. Akhirnya, karena takut darah gue abis, gue pelan-pelan buka mata. Dan pas gue balik badan...ARGGGHHHH...(ga segitunya kali), ternyata vampire-nya ga ada, yang ada si Adiet yang setia dengan ngoroknya di samping gue, trus si Mislah yang rajin numpangin kakinya ke tepat di deket muka gue. Buju Buset!! Pantesan gue ngerasa sesak pas gue tidur, tenyata gue ngisep wanginya kaki si Mislah. Wuekk...
Gue semakin penasaran dengan sesuatu yang tadi ngisep darah gue, apa jangan-jangan si Adiet yang kalo malem-malem berubah jadi vampire?? Gue jadi makin waspada aja. Gue liat giginya karena emang mulutnya kebuka (kalo malem dia bernafas 2 kali lipat, udah kaya vakum, ini juga mungkin yang ngebuat jatah Oksigen gue berkurang). Gue liat ternyata normal, taringnya juga ga menjulur panjang dan ga ada darah belepotan. Apa vampire-nya udah kabur, terus terbang kaya di felm-felm?? Gue pengen banget jadi vampire biar bisa terbang kaya Superman (ga nyambung). Gue sempet punya ide buat bisa membudidayakan vampire-vampire. Jangan salah, menurut pemikiran science gue, kita bisa memanfaatkan vampire dalam berbagai hal terutama bidang kedokteran. Vampire ini kita pake dalam acara donor darah masal, cemerlang kan idenya. Apalagi vampire-nya cakep, pasti banyak yang suka ketimbang ngadepin jarum suntik nan mematikan. Vampire dengan taringnya yang panjang juga bisa kita manfaatin buat buka tutup botol minuman, atau bisa pinjem giginya trus kita jadiin castop. :D
Back to sesuatu yang ngisep darah gue.
Setelah berfikir aga lama, gue berkesimpulan kalo yang tadi ngisep darah gue bukan si Adiet atau sang vampire. Lantas apa??Gue jadi semakin bertanya-tanya. (kaya cerita apaaaaaaa gitu).
Selidik punya selidik...tiba-tiba terdengar suara aneh..
"Ngiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikk...." (*kurang lebih gitu deh suaranya, yang jelas kuping gue jadi ga nyaman)
Gue mikir lagi, alarm gue ga gitu suaranya. Jadi...??
BUSET!!Aku tertipu lagi..(*nyanyi??!)
Dugaan akhrinya jatuh kepada seekor nyamuk kecil nan imut yang lagi patroli terbang sana sini. Pas dia lagi terbang, gue perhatiin sih, dia sempet ngedip-ngedipin matanya ke gue. Alamak..jangan-jangan di demen ama gue, gue takut kalo tenyata nyamuk ini berjenis kelamin cowo juga. Gue liat kaki kanan gue yang mulus. Anjrit!! ada satu lagi ternyata, lagi ngisep darah gue. Disini gue mulai marah, insting gorila gue kumat, gue geplak tu nyamuk yang di kaki gue. Mati dengan mengenaskan, perutanya mengeluarkan banyak darah. Gue teliti ke laboratorium, ternyata benar ini golongan darah B (golongan darah gue). Gue liat lagi di kaki kiri gue, lebih banyak lagi ternyata, gue gelpak-geplak deh semuanya. Kontan aja situasinya jadi kacau, ada yang melarikan diri, ada yang sedotannya ketinggalan, ada juga yang bawa tangki cadangan, ada yang lupa pake celana terus langsung terbang gitu aja ke pipi gue. Gue gampar aja. "GEPLAAAAKKKK!!" Pinter juga ni nyamuk, sebelum dia gue bantai, dia udah mikir gimana caranya biar gue juga sedikit rugi dengan tindakan gue. Terang aja, lumayan sakit kali nampar pipi sendiri. Yang lain jadi pada ngikut triknya nyamuk yang barusan, kalopun mereka udah pada tau kalo mereka-mereka bakal mati. Terjadi pertumpahan darah yang amat sangat tragis. Ada satu nyamuk yang gue liat udah buncit banget, perutnya keliatan transparan penuh dengan darah. Dia coba ngendap-ngendap kabur dari gue, saking kenyangnya, dia udah ga kuat terbang, mo naek angkot, ongkosnya mahal, motornya juga ketinggalan di markasnya dia, akhirnya dia memutuskan jalan kaki. Dengan senyum gaya pembunuh bayaran, gue hadang dia dari depan, tanpa basa basi, gue geplak tu nyamuk, darah bececeran dimana-mana (ga gue isep lagi sih). Puas gue!! Si nyamuk yang terbang patroli mulai riskan dengan sikap gue. Dia mulai ketakutan gitu. Yang ini ga gue bunuh, tinggal gue pelototin aja, dia langsung ngibrit.
Wuiiihhh...cape juga gue. Jadi kaya si Rambo, ngalahin semuanya sendirian. Korbannya banyak, geletakan sana sini.
Mulai saat itu gue ga bisa tidur, gue nyalain aja TV. Maksain merem-merem mata ampe kejang-kejang juga tetep aja ga bisa. Terpaksa gue nonton film mandarin ampe shubuh sembari gue nunggu berangkat pagi ke Salemba.

NB: Mungkin lo pada nanya, kenapa ga pake obat nyamuk aja. It's so simple. Gue ga mau kalo gue pake obat nyamuk lotion, yang ada malah nyamuk makin seneng, udah wangi, trus saking keliatan mengkilap dan halusnya di permukaan kulit gue, mereka nyangka kalo itu tempat bermain. Ada yang maen seluncuran lah, petak umpet, kalo udah cape & haus, tinggal masukin sedotan darahnya ke permukaan kulit gue.
Kenapa juga gue ga pake obat nyamuk semprot. Masalahnya, selain nyamuk-nyamuk sekarang yang pada pinter dan lebih modern, mereka udah pake masker segala, bawa tabung gas kaya mo diving, yang ada kalo gue semprotin tu obat nyamuk, yang pingsan bukan nyamuknya, tapi gue. Gue ga tahan baunya.