July 30, 2008

Quarter Test & Ramalan Zodiak

Gue bisa bernafas lega setelah akhirnya dengan bangga dan ngosngosan ngerjain soal Quarter Test yang gilanya minta ampun. Sedikit balik lagi ke belakang pas gue lagi tes. Gue baru tau malemnya kalo besok ntu hari dimana gue Quarter Test dari Ody. Untung aja ada sahabat baik gue nelpon malem2, kita emang punya misi sama, yaitu makan ketika lapar dan jangan berhenti kalo blom kenyang. Sayangnya waktu itu gue lagi di Cinere, jelasnya gue waktu itu lagi sibuk2nya ngerjain Tugas Akhir Tante Ayu yang ga kelar2 karena kemalesan gue dan parahnya gue ga bawa buku sama sekali. What the fuck??!! Parahnya gue ampe gini nih. Gue ngiranya sih tanggal 29 baru Quarter Test, eh karena gue orang yang kadang2 beruntung, jadinya dari tanggal 28-nya gue udah kebagian QT. Mo pulang sekarang ke Sawangan, udah malem banget, mana laper, nunggu tukang nasgor lama, ngantuk lagi, blom mandi juga. Akhirnya gue memutuskan untuk memilih jalan terbaik, yaitu tidur. Baru besoknya, pagi2 pas orang2 baru ngebuka matanya, dan selalu keduluan ayam2 tetangga, gue kabur dari Cinere dan berangkat menuju rumah Om gue di Sawangan, tempat yang cocok buat buku2 gue biar ga cepet rusak (jarang di baca kali). Orang2 rumah juga blom pada bangun rupanya. Dari sinilah gue memaksakan diri membaca seabreg buku dengan tebal ga kurang dari 10 cm kalo gue kumpulin. Masalah gue dengan baca membaca adalah, gue ga pernah kuat baca buku banyak2, mana bahasanya ga ngerti, tebelnya kaya babi, alhasil gue selalu terhipnotis dengan buku2 ini dan menyebabkan gue ketiduran ampe pagi. Paginya sekitar jam 8 lebih, gue baru bangun, ga tau yang tadi gue baca masuk ato ngga dan kali ini badan gue yang ngamuk ga jelas, gue masuk angin, aga meriang dikit sih, kepikiran ntar siang gue test kali. Saat itu juga gue berubah menjadi spiderman, boong deeeng..sebenernya gue dikerok abis2an ama Om. Sampai tiba waktunya gue dateng ke kampus, gue beli 3 buah Tolak Angin cair, selain buat ngobatin masuk angin gue, gue juga termasuk orang yang mudah termakan iklan di TV, gue pikir dengan minum ramuan ini gue bisa jadi lebih pintar, sesuai dengan iklannya yang berbunyi "Orang Pintar Minum Tolak Angin". Hehehee....Banyak orang bilang QT ini perjuangan antara hidup dan mati, gue punya definisi lain, QT itu semacem alat buat ngedeteksi kuat ato lemahnya jantung kita dengan nilai yang tiba2 muncul di layar monitor. Efeknya juga parah, ada yang dadakan terkena serangan jantung atau tiba2 ga sadar di tempat.

Dua hari sebelumnya gue baru aja ngelarin presentasi project edan yang pernah ada ama partner gue Ody. Penguji waktu itu lumayan berbahaya dan punya kemampuan khusus kalo lagi jadi dosen penguji, Mr. Moch. Bagier. Dosen yang menurut gue imut2, tapi garang plus kata2nya dalem, murah senyum tapi menyakitkan. Sekali beliau ngomong, satu kampus bisa ambruk, kalo beliau senyum ama lo, lo bisa kena demam saat itu juga. Gimana?? Gila ga tuh. Gila yang ngomong kali ya. Sumpah deh beliau tu baik banget, saking baiknya gue juga segan. Gue ga pernah mau dapet Faculty kaya beliau, bukan ga mau karena apa2, takutnya gue jadi orang paling bodoh di kelas. Gue bisa menderita mencret berkepanjangan, ga sempet bisa ikut kelas karena tiap 10 menit sekali gue mesti ke toilet. Udah deh makin ga nyambung gue.
Dalam mengerjakan materi project kali ini, gue sedikit bingung, dan memang selalu bodoh. Amit-amit deh. "Tuhan jangan jadikan aku bodoh kayak Patrick." Hari yang sebenernya gue ga tunggu2in, ga juga gue ngarep2, malah pengennya gue ga ada tu hari. Gue dateng pagi2 buta ke kampus, tapi sebelumnya gue selalu ingat ama pesan Momi "Jangan lupa sarapan!!". Mengingat kata2 mutiara indah itu, gue membelokan arah langkah sekitar 90 derajat menuju kantek (kantin teknik). Suatu tempat favorit gue di banding kelas yang keluarnya baru jam 7 malem yang menyebabkan gue telat mandi sore. Karena orang2 kantin juga pada blom ada, jadi gue cuma beli 4 roti keju, green tea & air putih. Yang ini gue ga ngutang lho ya. Setelah itu gue nyari tempat sepi biar bisa sendiri. Akhirnya gue menuju pojok lantai satu Engineering Center, cocok nih kayaknya. Disinilah gue akan dan baru akan mengerjakan tugas gue yang ntar siang gue presentasiin. Tobat..tobat.. Mana gue masih bingung mo bikin program kaya gimana, kebanyakan orang buat kaya mesin hitung dan emang semuanya mirip2. Sembari mengunyah roti bertabur keju favorit gue, akhirnya gue mendapatkan ide dari seorang sosok mama Lauren. Hehehee. Gue buat program ramalan yang ngaco abis deh pokoknya. Gue kasih liat sebagian isi ramalan zodiak yang gue buat:
1. Taurus
Hati-hati buat yang berzodiak Taurus, karena kebanyakan makan rumput, mungkin sebentar lagi kamu akan berubah menjadi seekor kambing, sekitar 5 hari dari sekarang, kamu bisa aja di jual dengan harga rendah karena kakinya cuma 2 dan mata yang sedikit aga belek. Terhitung aneh juga sih. Untuk bisa mencegah hal menyenangkan seperti yang dipaparkan sebelumnya, cobalah kamu berganti makanan dari rumput menjadi beras. Kali aja 8 hari mendatang kamu bisa jadi ayam. Heheee.
Keuangan: Bokek
Kesehatan: Jantung koroner, tapi jangan dulu mati deh, tunggu aja sampai Idul Adha depan, lumayan bisa buat kurban.
Asmara: Sulit juga ya mendapatkan cinta kambing tetangga. Coba deh kamu bawain brownies.
Pasangan yang cocok: Aquarius tapi sekali-kali bisa poligami ama orang zodiak Aries, terserah kamu aja.
2. Sagitarius
Mereka yang berzodiak sagitarius, orangnya pasti ga mirip2 kuda banget, otaknya juga ga kaya keledai, matanya liar, melihat sekeliling, nyari penumpang, maklum nasib jadi kondektur kopaja.
Keuangan: Dompet yang ga pernah ga da isinya, selalu penuh dengan catatan utang warteg di Mpo Yani.
Kesehatan: Kamu lagi menderita penyakit Traumatic Putusintis Syndrom . Penyakit yang diakibatkan oleh trauma karena pernah di putusin secara sepihak. Kemungkinan sembuh sekitar 0.5 % dalam jangka waktu yang lama. Gejalanya, ngigo2 kalo lagi tidur, ngiler, plus sering nyanyi2 ga jelas di toilet.
Asmara: Kayaknya lebih cocok kalo kamu selingkuh dulu2, tapi sayang ga ada yang mau kali ya. Kamu terlalu setia dan jujur untuk seorang cowok, walaupun sedikit cengeng juga sih (itu duluuuu....)
Pasangan yang cocok: Leo (Beuuuu...maunya)
3. Leo
Orang apalagi cewe yang berzodiak leo ini, biasanya seneng ama warna ungu tapi ga memprioritaskan diri jadi janda kali ya, cantik apalagi, berpendirian teguh, setia, dan dapat dipercaya.
Keuangan: Dompet ungunya jangan ampe ilang ya :D
Kesehatan: Jaga kondisi badan, kalo kedinginan pake syal aja. Makanan yang cocok untuk kesehatan kamu sekarang, Chicken Fillet plus mayonnaise.
Asmara: Cinta ini emang nyusahin, terkadang kita mesti tegas dengan kepribadian kita sendiri tanpa ada pengaruh lain, tapi itulah hidup yang seharusnya berjalan ke depan, kadang bisa berbalik ke zaman Siti Nurbaya sekalipun. Tapi sadarlah orang yang pernah kamu kenal, ga pernah segampang itu ngelupain kamu. (iiiihhh...ga nyambung sumpah...)
Pasangan yang cocok: Masih tanda tanya sih, tapi kayaknya Sagitarius deh.

Kaya gitu tuh, ramalan gue tentang zodiak lo2 pada. That's all folks, ga semuanya sih, kalo gue sebutin semuanya, malah makin ngaco ntarnya, takutnya juga karier mama lauren sedikit menurun dengan datengnya peramal baru kaya gue. Terserah deh mo nanggepin itu fiktif ato ngga, kalo ada yang bener atau seenggaknya mirip2, yang jelas gue bukan mama lauren atao ki joko bodo. Kalo yang penasaran dengan zodiaknya selain yang tadi gue ramal, lo tinggal ketik REG(spasi)NAMA KAMU(spasi)CEWE/COWOK(spasi)ZODIAK KAMU(spasi)STATUS kirimnya ke 088211052837 tarifnya cuma seharga sms biasa lho. Atau buat yang biasa OL, lo bisa kirim bidata lo ke alamat e-mail gue di nandang.sunandar@gmail.com. Ntar tunggu konfirmasi dari gue, waktunya ga jelas nentu, tergantung guenya lagi mood ato ngga. Maklum lah peramal kan gini, ga bisa dipaksa mikir. Mengenai kapan tanggal kadaluwarsa ni ramalan gue, pokoknya ini ramalan berlaku seumur hidup lo2 pada, ampe gue ga jomblo lagi aja deh :D heheee. No comment!!

Balik lagi ke tugas project gue, alhamdulillah gue bisa menyelesaikan program ini dan program sederhana lain dengan penuh bangga dan stok roti keju yang hampir abiz. Pas waktunya tiba, yang seharusnya gue kebagian kelompok penutup, gue ama Ody bisa maju awal2 karena emang temen2 gue pada blom dateng. Alhamdulillah gue lulus, juga QT-nya. :D Thanks for your help My God Allah SWT, Thaks for your kindness My Mom & My Dad, and Thank you for everythings Mr. Ferdy, Mr. Bagier and everybody.

July 20, 2008

Nandangus Dangdutus Syndrome

Ini sebenarnya masih lanjutan dari postingan gue kemaren. Ehmmm...aga zizay juga sih. Aib nih kayaknya kalo gue ceritain. Kaya ada perasaan gimana gitu. Kadang-kadang gue terharu, bangga, sedih..pokoknya nyampur2 gitu deh. Kemungkinan yang bakal terjadi kalo gue ceritain:
1. Gempa tektonik 9.5 SR dengan > 1.000.000 nyawa melayang (ga tau kemana).
2. Badai Nuri kaya di Filipina dengan korban mencapai > 78.628 nyawa, udah termasuk di dalamnya kucing yang lagi pipis sembarangan di jalan, 5 anjing patroli & 22 ayam tetangga.
3. Banyak orang keracunan gas yang mudah terbakar. Belakangan sih diketahui gas tersebut setara dengan 100 kali wanginya kentut gue. Korbannya kali ini sedikit sih, ga kaya bencana yang sebelumnya gue bilang. Hanya sekitar 10 orang aja..tapi per 10 detik.
4. Ini kemungkinan terakhir yang gue rasa paling menakutkan. Penyakit yang baru2 ini gue temuin, "Nandangus Dangdutus Syndrome". Saking ganasnya, kadang2 penyakit ini komplikasi ama penyakit laen kaya serangan jantung, gagal ginjal, kanker alat kelamin (yang nyebabin alat kelamin kita ga bisa gerak2), kencing 3 rasa (manis, asam, asin), bisulan, demam plus diare yang mendalam.
Wah berat juga tuh kemungkinan2 yang bakal terjadi, kaya mama Lauren gue. Bodo amat lah. Sekali-kali ini.

Gue ceritain aja nih sekarang.
Ceritanya malem ntu, Gue bareng ma temen2 komplek di ajakin maen. Padahal bentar lagi tu ada pengujian dosen. Ya..itung-itung refreshing aja kali ya. Gue ga tau destination-nya anak2 tu mo kemana. Yang jelas kita jalan menyusuri Kubis IV. Sebelum akhirnya kita nyampe tu tempat, dari jauh udah keliatan banget rame gitu. Banyak dagangan ini itu, dari mulai makanan ringan kaya batu gorengan2, martabak, ampe jeroan2 cewe, semuanya lengkap. Blom lagi suasananya yang aga gelap2an gitu, trus di terangin ama lampu2 disko. Beuuu...cihuy nih. Ajib..ajib nih gue kayaknya. Siapa ya yang manggung? Riri, Ronal, Anton, atau sapa ya? Tapi kalo pendengaran gue ga salah sih...koq musiknya beda ya..lebih bergelombang dan banyak cengkokan...Sampai akhirnya gue deket panggung....
..........
..........
..........
Anjrit!! Busyet dah. Untung gue ga pingsan mendadak.
...
"Bang sms siapa ini Bang..
Bang pesannya pake sayang2..."

...
WAAAAAHHHHH, MAKIN KALAP GUE.
Dikirain gue Breakin of the Dawn-nya DJ 19. Taunya...DANGDUT ABIZ!!
Secara, gue tu baru banget nonton dangdut live kaya gini, merinding gue. Ya..akhirnya karena gue respect ke temen2 kalap gue, gue cuma bisa pasrah. Pasrah liatin goyangan si artis yang cuma pake rok mini 30 cm di atas lutut, baju yang minim, celana dalem keliatan kalo lagi goyang bokong ampe ke bawah kaya uler. Blom lagi tete ma ketek yang ga jelas kemana arahnya. Untung aja keteknya bersih. Jadi ga nyaingin pertumbuhan bulu ketek gue. Heheee.. Yang jelas aksi panggungnya tuh, bener2 deh. Incubus aja ga bisa gini2 banget kayaknya. Gue cuma bisa melong, melotot sembari sesekali ngiler sebelum akhirnya gue ga kuat pengen pipis dan ngajak maksa temen2 gue buat pulang.

Dari reaksi2 gue kaya tadi, rupa2nya gue terkena penyakit Nandangus Dangdutus Syndrome kaya yang sebelumnya gue bilang. Selain menderita pipis dan diare yang berkepanjangan, gue juga mikir gimana tanggapan public tentang gue. Takutnya nih mereka jadi salah paham aja, dan bilang kalo merupakan sisi lain dari si Nandang. Bahaya juga nih ama karir gue. Cukup sekali deh. Tapi tergantung artisnya juga deeeeng. Hahaahaaa... See u on the next concert.

July 18, 2008

Ayam, Ayam dan Ayam

Hohohohooo... Apa kareba?? Welcome back again bareng gue si Nandang, sang legenda Pangeran Ketek. Emang ada gitu, ga jelas banget.

*terinspirasi dari bulu ketek gue yang udah mulai tumbuh lagi. :D heheee...*

Udah lama banget ya gue ga nulis-nulis gini lagi. Kangen gue. Hikz...hikz...hikz... T_T
Untuk melampiaskan rasa kangen gue yang mendalam, so.. sekarang gue pengen cerita macem-macem nih. Langsung aja yahhh!!

Secara gue udah lama banget ga ngepost aktifitas gue disini, jadi selama itu pula banyak kejadian gila dalam hidup gue, ada yang sedih-sedihan juga sih, bahkan ada yang serem-seremnya juga. Tapi ga mungkin banget gue ceritain semuanya disini, masalahnya gue udah ngantuk banget, baru kelar ngetik-ngetik materi tambahan buat Tugas Akhirnya Ayu, bentar lagi kan deadline. Tapi...gue juga kangen pengen cerita-cerita ga jelas lagi. Kemaren-kemaren baru kelar project Q4M1, bentar lagi lanjut ma Q4M2. Semangat!!
Hhmmmpp...kalo gue cerita tentang mimpi gue yang ga jauh beda ama versi sebelumnya kan udah bosen banget, lagian ngapain juga. Ga penting. Mendingan cerita yang laen, ada banyak lho, diantaranya:
1. Nasib baik sang Ayam
Ceritanya waktu tu kita mo nonton bareng finalnya UERO, secara jagoan gue Spanyol masuk final. Dari siang-siangnya banget padahal kita udah prepare buat ntar malem nonton, emang sih tadinya Adiet ngajak nonton bareng di Kemang, tapi kalo gitu berarti kan orang-orangnya ga bakal ikut semua, trus jalanan yang macetnya kaya antrian sembako. Mo nyampe kapan coba. Jadi kita urungkan niat baik kita. Karena eh karena, lo semua ga tau kan? Yah, demi dua ayam yang siap dipotong ntar malem, di bakar kaya ayam guling taburan sambel kecap, Mmmmmppp..Sapa bakal nolak. .gue rela ngebatalin rencana pertama gue. Hihihiiii :)
Namun, rencana gue yang ntu juga mendadak dibatalin. Turun dari mobil waktu kita nyampe rumah abis maen bola minggu sore ntu, eh tau-taunya di belakang rumah tu lagi rame banget. Dikirain gue hajatan, tapi koq pada diem-diem kalem gitu orangnya, pas gue liat dari balik tembok. Woooww...ada penggalian harta karun!! Tapi koq di area pemakaman gini ya.. Tanah yang di gali juga ga kaya orang nemuin harta karun, lebih rapi dengan ukuran 2 x 1.
....
....
"TIDAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKK....."
"JANGAN KUBUR AKU SEKARANG, MASIH BANYAK UTANG DI WARTEG.." *kalap.

....
Buset!! Ada orang ninggal rupanya. Innalillahi wainna ilaihi roojiun.
Saat itu juga otak cerdas gue langsung mikir: pertama, halaman parkir depan rumah ini pasti ntar malem di pake pengajian. Kedua, berarti gue jadi ga bisa nonton bareng di sini, dan yang pasti... SI AYAM GA JADI DI POTOOOOOONG. Huuuuuuuu....lega deh tu kayaknya leher ayam.
"Kali ini lo bernasib baik Yam!! (panggilan untuk ayam)
Rasakan pembalasanku suatu saat nanti!! Hahahahaaaa."


*ketawanya penjahat ayam.

Btw, gue ikut berduka cita atas meninggalnya salah satu saudara kita disini.
O iya, nonton barengnya?? Akhirnya kita ga nonton bareng klop kaya yang kita rencanain sebelumnya, karena kan ada yang bantu-bantu juga di sana. Jadinya kita berangkat malem-malem ke rumah paman gue di sawangan, disinilah kita kumpul bareng. Sebenernya sih lebih cocok kalo dibilang "Kelompok Penakut". Yaaahh begitulah, gue, apalagi si Adit sangat-sangatlah penakut, jangan untuk ngegantiin ngisi kuburan, makan makanan yang biasa dibuat orang untuk selametannya aja dia ga berani. Parah banget kan.

Sumpah, gue juga deg degan banget nih pas nulis postingan ini. Takutnya pas gue liat ke belakang udah ada aja.
Siapa??
...
...
Luna Maya. (NGAREP!!)

2. Gara-gara Ayam juga nih!!
Gue turut berduka cita juga buat ba Dwi ama Bang Olis yang baru aja keluar dari RS. Pondok Indah. Yang tabah ya bang Olis, baru aja paginya waktu sarapan kita ngerencanain liburan ke puncak sembari ngomongin ayamnya juga, ayam puncak.heheee.. Ayam yang jauh lebih enak dari ayam yang ga jadi dipotong. :D hahaahaa. Eh ga taunya, siangnya bang Olis & ba Dwi kecelakaan di deket bunderan arah PIM. Gara-gara orang yang kebut-kebutan tuh (atau karena gara-gara ayam puncak ya)!!Nyelakain orang akhirnya!! Orang yang jadi tersangkanya luka-luka juga sih, tapi ga parah-parah banget. Yang parah sih ba Dwi-nya, parah deh kalo gw bilang. Kalo suruh milih sih mendingan kena bisulan bederet sepuluh di pantat dari pada kaya gini. Beuuuuu...pokoknya..parah deh..mirip2 si aZay gitu..alhamdulillah sich kemaren baru kelar operasi di lengan kanannya yang luka. Syukurlah :)

3. ..........
Kalo dipikir-pikir, dari tadi gue ngomongin ayam. Sayang, cerita gue yang ketiga ini ga melibatkan peran sang ayam. Kalo di paksain sih bisa aja. Tapi ntar aja deh di postingan gue selanjutnya. Udah malem banget nih, besok gue masuk kuliah dari pagi buta, ngejar kelar materi, bentar lagi kan Project & Quarter Test. Do'ain yaaahhhh!! :)

NB:
Kalo lo ga tau si aZay, lo tanyain pa RT aja..yang jelas dia tu salah satu partner gue dalam skandal kejahatan di SMA dulu..hobi ngutang, pinginnya gratisan, seneng maling nangka di kebun belakang, datang ke sekolah wajib telat, dan tentunya..tanpa mengerjakan PR. "Miss u so much aZay..."
Gue juga mo ngucapin met ultah buat: (yang jelas ini bukan ayam lagi)
1. Ane (Juliane Chaerunisa) tanggal 5 Juli kemaren, welcome to Jakarta, semoga kamu betah disini. Jangan henti-hentinya mendengarkan suara emas sang pujangga buluk, karena bermanfaat buat kesehatan jiwa dan raga. Hahaahaahaaaaa...
2. Iwonk Gendut (Irwan Permadi) tanggal 16 Juli, semoga dengan berkurangnya usiamu, maka berkurang juga berat badanmu. Sesuai dengan kalimat terakhir puisimu "...dan dalam lapar perut berkontraksi..". Sungguh orang yang penuh dengan rasa lapar, dia bilang gitu pas pagi-pagi buta lho. Udah kepikiran aja dia mah.
3. Terakhir buat FT UI yang baru aja ngerayain ultahnya juga hari ini (tadi siang) tanggal 17 Juli. Enhance Solidarity!!