May 12, 2008

Kartunya Ketelen

Yohooooo..ternyata ga cuma gue aja yang laper malem ini karena blom makan dari tadi siang, ga cuma rakyat indonesia aja yang sekarang lagi mikirin besok makan pake apa gara-gara BBM bakal naik, setau gue makanan pokok rakyat Indonesia bukan solar atau premium sich??Bodo!!
Yang gue masalahin bukan ntu pastinya, ceritanya gini...
Waktu ntu gue jalan bareng, lewat kuburan, terus gue digigit pocong ga jelas.
Weee..ngarang, sori-sori tadi gue inget acara-acara mistis kaya yang dibawain Caroline Zahrie doeloe.
Sebenernya, salah satu sumber penghidupan gue udah ditelen dengen sengaja ama robot yang tak bernyawa.

ATM.

Automatic Teller Machine, *sotoy banget.. kalo gue ga salah, soalnya masalah singkatan-singkatan gitu gue suka kebalik, terakhir gue ditanya ama anak SD pas gue makan di warteg, trus si anak SD nanya "Eh KWH kepanjangannya apa ya kak?". Gue jawab aja nyantai "Kumpulan Waria Homo". Eh taunya ada seseorang ntah cewe atau cowo yang lagi lewat, yang jelas idungnya gede, wajahnya seakan geram ngedengar jawaban gue tadi. Dia ga ngapa-ngapain gue sich, makanya gue tenang aja, sebelum dia muji gue trus bilang "MONYET!!". Langsung aja gue ngaca di cermin, perasaan gue ga cakep-cakep amat kaya monyet, terakhir gue liat monyet, dia lebih banyak bulunya ternyata.
Itu urusan lain.

Balik lagi ke ATM yang dungdung. Gue ga tau kalo ia makan setiap berapa bulan sekali atau berapa tahun sekali, yang gue tau beratur-ratus kali orang masukin kartu ATM-nya, dia selalu muntahin, nolak gitu aja tanpa syarat. Dan malem ini, ini kejadian luar biasa yang pernah gue alamin. Waktu gue mo ngambil duit di ATM ntu, eh duitnya sich keluar. Terus dia nanya "Apakah Anda akan melakukan transaksi lain?" Gue jawab aja "Nggak!!! duit gue abis kalo gitu caranya, gue juga udah laper banget nich, mana tagihan warteg gue ngelonjak!!". Ngga tau kenapa, kartu gue jadi ga dikeluarin. Anjrit!! Gimana nich?? Gue colok-colok aja tu mulutnya, kali aja dia ketulangan trus mau muntahin kartu gue. Gue juga udah klitikin dia, tetep ga mau. Terakhir gue gebuk-gebuk. Mampus lo!!. Akhirnya gue lapor satpam.
Gue: 'Malem Pa'
Satpam: 'Iya, ada yang bisa saya bantu?'
Gue: 'Iya ni Pa...'
Satpam: 'Anaknya ilang yach?'
*Gile aja, masa tampang gue udah kayak bapak2 beranak.
Gue: 'Ngga Pa, ATM saya ketelen!'
Satpam: 'Wah gawat nich'
Gue: 'Emang gawat Pa'
Satpam: 'Udah nyoba minum atau makan apa gitu, trus kamu buang berak?? atau kalo udah parah banget gimana kalo dibawa aja ke Hospital Cinere sini? Operasinya ga mahal koq (sembari liat tampang gue)'
*AAAAAAAAAAHHHHHHHHHHH!!
mmmmmmmmmmmmmmm......ga tau gue lagi panik dia malah telmi, udah stres gue.

Gue: 'Ya Allah Pa, ATM-nya bukan ketelen ama saya. Justru ama mesin ATM di pojok sana!! :-( '
Satpam: 'Oooooooohhh..gitu toh, tenang aja...'
Kita samperin ATM yang tadi, trus Satpam ngelakuin cara yang sama kaya gue tadi, yang paling parah, dia mancing pake kartu SIM-nya dia, dikira mo ada rajia apa.
Akhirnya gue ngerelain tu kartu gue jadi hidangan malemnya dia. Pas gue keluar, eh ada pasangan muda-mudi, Om-om ama Tante-tante (ga muda-mudi lagi sich).
si Tante: 'Kartunya ketelen ya de??'
Gue: 'Iya Tante, emang??'
si Tante: 'Harusnya ga ngambil duit di sini ya Pah' (Sembari ngeliat si Om-nya:suaminya) 'kasian banget' (liat gue)
Gue: 'Maksud Tante??'
si Tante: 'Kemaren tu kita ngambil di sini, dan kartunya sama ketelen, udah rusak nich mesinnya'

Terdiam sejenak...

KENAPA GA NGASIH TAU GUE DARI TADI!!
Biarin aja lah, mesin ATM tu mungkin ngerasa kalo kartu gue lebih berasa, renyah, gurih dan lebih punya taste di banding kartu yang lain. Terang aja, gue nyelipin ntu kartu di pantat. Toh ga bakalan ada yang mau juga tu kartu ATM, saldo terakhir ga lebih cuma buat bayar semesteran gue (lumayan juga) jadi gue biarin aja, sebelum akhirnya gue blokir tengah malem waktu gue pulang. n_n

0 komentar:

Post a Comment