May 22, 2008

Gaji Buta

Alhamdulillah. :-)
Kata pertama pembuka postingan gue hari ini. Pasalnya siang ini gue baru aja di kasih sejumlah duit ama Mba Ratna di ruang Admin kampus gue. Senengnyaaaaaaaaaaaaaaaa :-) . Yang jelas juga beliau ngasih ntu semua bukan tanpa alasan. Ada sesuatu yang akhir-akhir ini jadi kesibukan gue. Bukan karena gue jadi tukang parkir atau sering nyedot WC di kampus pake mulut atau karena gue jadi babi ngepet. Masih inget kan yang postingan gue kemaren-kemeren-kemaren..yang kata gue ke Dephan RI ntu. Yupz, gue juga ga tau jadi asdos (asisten dosa dosen) di kasih duit. Gue sich besyukur aja,secara ntu yang gue harepin :-D hahahahaaaa (ketawanya penjahat).
Walaupun kontraknya blom kelar dan masih kurang beberapa hari lagi aja, tapi duitnya udah di kasih full ama mba Ratna. Gue ga enak juga, secara gue belom kelar kerjanya, tapi semuanya gue terima dengan senang hati. :-D hihihihiiihihiiii
Sempet juga sich gue mikir buat kabur ke Malaysia jadi TKI dan melepaskan diri dari tugas gue, trus gue makan gaji buta. Untung aja gue orangnya baik. Jadi, niat baik gue terpaksa gue batalin.
Nah, sekarang masalah pengalokasiannya gimana??
Tentunya, duit yang gue anggep gaji pertama gue ini akan gue manfaatin semanfaat-manfaatnya. Pengennya sih duit ini gue pake buat beli rumah ato mobil, tapi gue rasa ga bakal cukup. Gue mikir buat umroh, apalagi. Gue juga ga lupa ama temen-temen SMA gue dulu, gue berkhayal mereka semua ada, pengennya gue traktir makan anak-anak sepuasnya, tapi...mereka ga ada ternyata. Syukurlah, duit gue selamat sekali lagi. Gue ga tahan kalo mesti inget cara makannya si Babeh (Iponk) yang bisa stand by ngabisin makanan segitu banyak. Akhirnya gue mutusin duit ini buat:
1. Sebagai kaka yang baik dan ganteng, gue ngasih ade bayi gue Tasya, itung-itung ucapan selamat dateng dari gue udah masuk keluarga yang kejam harmonis. Dari dulu gue udah niat buat beliin dia popok dan baju-baju bayi kalo suatu saat gue dapet duit, inget lagi tragedi shopping ama bokap kemaren di baby & kid store, akhirnya gue mengurungkan niat baik gue. Gue ga bisa bayangin kalo duit gue abis cuma buat beli perlengkapannya dia doang, duit yang bisa belanja buat 3 ampe 4 orang, bisa habis gitu aja dalam waktu kurang dari sejam ama seorang bayi kaya Tasya. TIDAAAAKKK. Gue ngasih dia mentah aja jadinya.
2. Karena gue anak yang berbakti, gue juga ngasih nyokap (gue itung tiga aja dech, termasuk bokap and ade gue Zaenal) hasil dari kerja keras gue (berangkat pagi pulang malem, telanjang pula, yang nyisa tinggal daleman) selama ini.
3. Gue juga ngasih keluarga si Teteh yang udah setia nampung gue kalo balik ke Sawangan.
4. Gue juga ngasih si Bibi yang suka nganterin gue buah-buahan.
5. Gue juga ngasih si Teteh yang satu lagi yang baik banget.
6. Gue juga ngasih paman gue yang setia jadi fashion stylish pribadi gue.
8. Gue juga ngasih Nene yang suka mijitin gue dari kecil.
9. Gue juga ngasih Nene + Kake yang satunya lagi.
10.Gue juga nyisain buat makan bareng ama anak Pinatus yang jadi partner gue selama ini
11.Gue juga pake buat beli buku baru + bayar makan di warteg.
12.ga ada
13.ga ada
14.ga ada juga
15.apalagi ini, cuz duitnya udah abiz :-) he..he..

....
Senengnya gue bisa berbagi dengan orang-orang yang sayang ama gue. Gue ga berharap jadi seorang yang sukses suatu saat dengan melupakan orang-orang yang ada di sekitar gue. Justru gue pengen semua bisa mencicipi walaupun cuma seupil dari hasil kerja gue dan ngeliat mereka semua seneng dengan apa yang gue peroleh. (carilah bahasanya)

0 komentar:

Post a Comment