May 20, 2008

Bangkit Itu...

Hari ini tu tanggal 20 Mei 2008, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Tepat 100 tahun yang lalu, sekitar tahun 1908 kali ya, bangsa Indonesia mengalami satu titik balik penting dalam perjuangan melawan kolonialisme, yaitu bangkitnya semangat masyarakat Indonesia untuk memperoleh kemerdekaan.
Sumpah, gue terkesan banget ama puisi yang akhir-akhir ini sering muncul di iklan TV (baca:tipi) terkait peringatan 100 tahun Kebangkitan Indonesia yang dibawain ama aktor kawakan Dedy Mizwar dengan improvisasi yang sangat memukau buat gue sendiri.
Ini dia puisi yang kerap ia bawain di sela-sela iklan.

Bangkit Itu… Susah
Susah melihat orang lain susah
Senang melihat orang lain senang

Bangkit itu… Takut
Takut Korupsi
Takut makan yang bukan haknya

Bangkit Itu… Mencuri
Mencuri perhatian dunia dengan Prestasi

Bangkit itu… Marah
Marah bila martabat bangsa dilecehkan

Bangkit itu… Malu
Malu jadi benalu
Malu karena minta melulu

Bangkit itu… Tidak Ada
Tidak ada kata menyerah
Tidak ada kata putus asa

Bangkit itu… Aku
Aku…untuk Indonesiaku

Gile banget kan. Bertepatan dengan moment ini pula, ga cuma BBM yang bisa bangkit harganya yang menyengsarakan motor gue. Gue juga mesti bangkit kayaknya. "Bangkitlah para arwah!!" Eits..gini nih jadinya kebanyakan nonton film Mandarin. Gue mesti bangkit terutama...dari tempat tidur gue sendiri, dan ga boleh kaya Kebo lagi. Gue juga mesti bangkit untuk bisa hidup dengan cara normal gue. Gue ga boleh mikir yang ngga-ngga (mikir gimana caranya buat ayam goreng tanpa ada ayamnya, atau buat ayam yang mirip kucing *STRESS). Bangkit dari keterpurukan gue nerima kabar tadi pagi. Hiks..hiks..

0 komentar:

Post a Comment