April 28, 2008

Inget Nene

Ntah kenapa hari ini aku inget ama Nene (Nenenya Rey)...ga biasanya.
Dari sejak pagi waktu aku mo presentasi Project di kampus, koq aku malah inget beliau ya. Aku juga ga tau kenapa?***
Sampai aku balik ke Cinere, abiz maghrib selese ngaji, aku nelpon Mira, kali aja dia tau, walaupun nyatanya ngga. Aku sms Bunda, dia lagi sibuk ngerjain tugas. Sms Ane, ga dibales. :-( Ya...semoga aja beliau ga apa-apa, sehat wal'afiat.
Miss u Nene. Aku ga akan pernah lupa kebaikan Nene :-)

April 24, 2008

Pertama ke Dephan

Abis bola kelar dengan skor 0 - 0 MU vs Barca, aku gangelanjutin tidur aku. Udah was-was aja mo ke Dephan pagi ini. "Pokoknya ga boleh telat sedikitpun!! Ini lingkungan militer, inget siapa juga peserta bimbingannya!!" selalu inget aja tuch kata Bu Bondan.
Aku mandi jam 4.00 WIB, suatu hal yang langka dalam dunia toilet. Ga dingin ah... Kelar mandi, aku berangkat ke stasiun Pondok Cina. Iiihh..suerem banget mesti ngelewatin pemakaman deket sungai di bawah cinere, sendirin lagi. Tapi..gile, seneng banget bawa motor kenceng di jalanan kosong. Ga lama, aku udah nyampe Pocin. Eh ternyata stasiunnya juga blom buka. Aku mesti nunggu, motor juga mesti nunggu di sana ampe aku dateng sore ntar.
Kereta jurusan kota dateng, aku masuk abis beli tiket di depan. Medet banget ama orang-orang Bogor. Terpaksa aku desek-desekan, mesti bediri pula ampe Cikini. Cuuuuape dweeehh...
Hhmmmmpppp...tari nafas...sekali lagi...sekali lagi...
Akhirnya nyampe juga Cikini, eh diliat baru jam 05.45 WIB, aduh...si Monik (Tupai peliharaan aku) juga blom bangun jam segini. Ya..mau ga mau, aku naek Kopaja 502, turun di St.Carolus, nyebrang jembatan ampe SMA 68. Untung aja di bawah udah ada Claudya nungguin. Dia yang jadi parter aku. Dulunya anak 68 juga, jadi mobilnya juga di parkir di dalem sana. Secara ga gurunya doang yang ia kenal, ade kelasnya pun hampir ia tau semuanya.
Udah kita lapor ke mas-mas berpakean loreng yang tugas di gerbang depan, kita masuk ke area Badiklat.
...
Wah...wah...
...
Lapor lagi ke piket di gerbang ke dua, untung aja ga di scan kaya mobil-mobil yang masuk situ. Lapor lagi di piket gdeung Ahmad Yani kalo ga salah, baru aja bisa istirahat nunggu kelas mulai, nunggu sang dosen juga yang blom dateng.
...
Ternyata tempat kita ngediklat ada di gedung Borobudur lantai 2. Pas masuk situ...
Ya Allah...
Kesannya:
Pesertanya udah ga kaya aku lagi, masih muda & imut :-) he..he..
Pakeannya juga rapi.
Maklum yang jadi peserta dari jenis sersan, sertu, marinir, pangkat S.H, S.Kom juga, ga tau lah.
Canggung juga pertamanya, tapi lama-lama aku juga bisa adaptasi dengan baik di sana. Pesertanya juga respect, walaupun jauh di atas aku.
Sekitar jam sepuluh itu Coffee Break, jam makan siangnya sekitar Dzuhur, pulang jam 3 lebih.
...
Aku pulang bareng Claudya, nebeng mobilnya dia :-D he..he.. kayaknya ntar-ntar juga kaya gini nich. n_n

Manchester United vs Barcelona



Select Menu
Select Organizer
Select Alarms
Edit Time, Turn On
Edit Time, Turn On
Edit Time, Turn On
Edit Time, Turn On
...
Semoga aja bangun.
Malem ini banyak alarms yang diset buat besok. Besok adalah hari pertama aku ke Dephan. Dini harinya juga ada final MU vs. Barca. Dua-duanya penting. Jadi...
Aku tidur jam 23 lebih, bangun jam 1.30 denger alarm pertama berdering buat liat serunya Manchester United tim favorit aku maen. Adiet, Misl & Sadham juga ikut bangun. Biar tambah lengkap, mereka be-3 pada buat kopi. Aku juga ga mau kalah, selalu sedia susu yang biasa aku minum. :-) he..he..
"Huuhh..gimana sich CR"
"Payah, masa tendangan finalti ga masuk"
"Tenang cuy, ngasih ati aja CR ama Barca"

Dua menit baru mulai, Barca udah mulai kena kuning yang ngebuat tedangan bebeas buat MU. Tapi sayang, eksekusi CR ga ngejebol gawang Barca. Batin buat CR...efek ke belakang juga makin down aja. Ampe lebih dari 60% bola dikuasai Barca ampe pertandingan selese dengan skor 0 - 0. :-(
Tapi tenang aja, ini kan baru di kandangnya Barca, minggu depan di kandang MU, semoga aja...
Hidup MU!!
CR, berjuang!! n_n

April 23, 2008

Double Birthday

Beberapa menit menjelang dini hari, aku menghabiskan waktu dengan no lamaku T_T sedih banget, mo ninggalin dia.
"Kamu sabar yach, jaga diri baik-baik, aku ga akan selingkuh koq" *kayaapaaja...Sebelum aku ninggalin dia besok, aku juga ga lupa ngasih makan dia pulsa biar dia tenang. Sekalian launching no barunya pake no yang dulu aja :-) Ada puluhan no yang mesti aku kasih tau tentang ini.
Ga pada inget kan tanggal 23 juga hari apa??
Kalo tanggal 21 April Hari Kartini, 22 April Hari Bumi, 23 April itu Hari Ultahnya Babeh (RegList #008) ama Kaka (RegList #001). Tau koq pasti ada juga yang ga inget, termasuk si tua Kakung. Lewat tulisan ini, aku mo ngucapin
"Met Ultah buat kalian berdua, aku do'ain segala yang terbaik buat kalian" Aku ma regest mungkin ga bisa buat kejutan kaya dulu-dulu lagi pas kita bareng. Tapi malem ini, sekalian aku ngeluncurin no baru aku, aku juga nyisipin reminder kalo tanggal 23 tu ada yang ultah, meskipun ada juga yang salah ngerti, dikirain yang ultah aku sendiri. Heuheuheu.... termasuk di sini, sang bendahara sejati Fi2t, D'Ciet, Lena & ILva. Sapa lagi ya? Hmmmpp..Neng Yumnun. :-) Ya..aku harap ini akan nyenengin kalian (Babeh & Kaka). Enjoy cuy!! n_n

April 20, 2008

Sunday Football

"Sad, jadi ga nich?"
"Jadi, katanya dateng aja ke Bali View"
"Ga pecaya gw, tau lah"
"Mending kita ke rumah si aki aja di Cinere, yang pasti kita bisa maen"
"OK..cabut!!"
Ya..planning sore ini emang maen futsal, cuz Plan A rada-rada ga puguh, jadi kita pake Plan B. Maennya emang ga di Indoor kaya di La Futsal Cinere (*udah penuh) atau ke Pondok Indah (*abis deh gaji gw sebulan"). Ngga juga di Outdoor kaya Bali View, udah keduluan orang. Jadi pas turun dari mobil.....
"Wah, kita mo casting nich?? Seneng gw.." :-)
"Maennya dimana?"
"Lha ini, lapang gede gini"

Heuheuheu...ternyata maennya disini toh, ga apa-apa lah. Diliat di lapangan juga udah ada FC Cinere yang lagi latihan rutin mingguan. Kebetulan ada temen-temen kita yang kita kenal juga, jadi kita di ajak gabung, terus ngajak tanding juga. Gile...secara gitu, kita tu kecil-kecil banget kaya aku misalnya :-) Misl juga, ngelawan anak-anak gede yang kayaknya udah mahir di lapangan gede gini, ama kita yang cuma biasa maen di halaman parkir.
Tapi sekali lagi...
Ga apa-apa lah, ada cewe-cewe cantik ini. Jadi inget juga ama obsesi ga jelas aku. Kenapa waktu itu ga ikut casting aja Mas? Pertama, aku tu malu, masa pake kolor biru kappa gini? Kedua, orang-orang bawa mobil bejejer di sana banyak banget buat dianterin casting ama crew-crew'nya yang bejibun, lha aku c sama dianterin mobil kaka juga, tapi buat ikut maen bola :-) he..he.. *bilangajagapernahberani!!
Kata kaka, rumah ini emang udah biasa di boking buat casting-casting kaya gini. oooOOOOooo...gitu.
Udah dech kita lanjut maen bola aja, anggap aja cewe-cewe yang pade duduk di samping rumah lagi jadi suporter kita, jarang-jarang kan?
Maennya seru gila. Saking kedua tim pada kuat, ampe ga ada yang pernah ngebobol gawang lawannya. Akhirnya, si Macan (Bos Cahod) yang udah gerah liat aku, misl ama adiet di baris depan, tapi ga pernah ngebobol gawang lawan. Dia lari dari sayap kanan sembari gocek-gocek bola, lari ke belakang, lari lagi ke depan ampe ke depan gawang lawan, dan akhirnya..."GooooooooooooooooooooooooaaL!" :-)he..he..
Lawan juga udah ga bisa adem ayem kaya waktu pertama maen, ga tanggung-tanggung 2 gol dia kasih ke gawang kita. Ga enak juga nich, sebelum akhirnya muncul sang legenda kecil, :-) he..he.. dengan bantuan assist Syarief di sayap kanan depan, aku bisa nyobek gawang lawan buat yang kedua kalinya setelah lebih dari beberapa kesempatan masukin bola, tapi ga kena mulu.Payah!! :-( Nyadar ga sich, kamu barusan ngapain?
...
...
"Hore...GooooooOOOOOOOOOooooooooaaaaaaaaaaaaLLLLLLLLLLLLLL!!!" aku seneng banget. Dengan gaya kalem aku, aku lari-lari ke depan. :-) he..he.. makin semangat aja dah. Tapi sayang, udah sore banget, jadi kita udahan. Istirahat di rumput ijo lapangan emang nikmat, pake liat cewe-cewe cantik nan terawat lagi. Euleuh-euleuh...
Pulang..kita kena macet sepanjang Cinere. Mampus dah. n_n

April 19, 2008

This Weekend

Pulang dari Depok, aku cabut ke workshop. Aku rehat di sana ampe nunggu waktu ashar tiba. Seperti biasa, setiap sore kita maen bola di parkiran :-) he..he..
Sore ini, Syarief ngajak kita jalan pake mobil barunya Pinatus, biasanya emang makan-makan, tapi ga tau juga nich. Abis selese shalat maghrib, aku, syarief, si obos, bang sholieh, sadham, misl & adiet berngakat bareng. Destination-nya malem ini ke daerah bilangan Ciputat, kita jalan lewat Cinere - Karang Tengah sembari jemput mba Ika di counter. Ga kerasa juga, taunya udah nyampe makro Ciputat. Tempat ini emang jadi langganan kita buat nyari sesuatu yang kita butuhin, termasuk keperluan laundry. Cape juga jalan-jalan ga puguh gitu, akhirnya karena kita laper, aku ama adiet keluar buat nyari makan tanpa yang laen tau , kebetulan di pinggir makro ada kantin, ya..aku makan aja udah. Menu kita kali masih seputar bakso, termasuk bakso bakar. :-) he..he..
Udah selese, kita balik lagi jalan-jalan di dalem. Bakso ternyata ga buat kita kenyang ya..akhirnya di dalem aku juga di beliin 2 Cheesy Bread yang lumayan gede juga ama mba Ika. Lumayan, gretongan...!! Perut juga baru kerasa damai kalo gini.
Shopping-nya kelar, kita keluar, tapi ga lupa buat nikmatin 2 duren gede di parkiran makro. Subhanallah, nikmat banget sebelum akhirnya kita pulang. Pulang ke workshop, kita ngambil jalan pintas ke Cirendeu. Pikir aku, kenapa juga kita ga lewat UMJ, udah lama rasanya ga pernah ke sana lagi ;-) he... Di mobil juga kita ga pada diem aja, gokil-gokilan, maklum dominan jalu. Eh pas lewat Bali View, kita ngomong-ngomong masalah makanan, akhirnya mobil putar arah, balik ke depan SuperIndo, ada sesuatu di sana. Hmmmmppp..kalo urusannnya perut, kita ga mau kompromi. Sekali lagi, Alhamdulillah...Acara bakar-bakaran tiap weekend di ganti ama yang instan gini. Napa mesti nolak. n_n

Simulasi Cikini

Belom aja mata cenghar, masih aga samar-samar, Bunda udah girang-girang aja, ngasih tau kalo dia baru aja di kabarin ayahnya kalo dapet kiriman dari Metro TV yang ternyata dari Kick Andy. Selamet..selamet...!!Orang ini blom pernah menang barang satu buku aja yang di bagi gratis ma Andi F. Noya, walaupun hampir tiap browsing, karena udah jadi member juga pasti selalu nyempetin buat ikut sesi kuisnya ini. Tapi..lagi-lagi ga pernah ada yang namanya bungkusan atau kiriman dari metro ke rumah di Jalan H.Kenan No.01 Sawangan itu. Kalimat yang cocok untuk orang ini adalah:
...
"Anda Belum Beruntung"
...
Pagi ini aku masih aga bingung.
*Bingung kenapa?
"Gimana caranya aku bisa sampe ke Dephan tepat waktu"
*Katanya mo bareng ama Claudya?
Iya, tapi sama aja, aku mesti ke rumahnya dulu pagi-pagi banget bawa motor, trus dititipin di sana, trus berangkat bareng dech pake mobilnya dia.
*Lha..itu udah enak gitu,masalahnya apa lagi?
Pertama, orang ini ga susah bangun kalo ga ada matahari yang ngasih cahaya silaunya.
Kedua, rumahnya itu bukan di Gandul atau Ciganjur, tapi Cibubur. Lumayan jauh juga. Banget.
Ketiga, berangkat sendiri bukannya ga berani, masalahnya aku tu ga hafal jalan arah sana.
Akhirnya...terpaksa...
"Hallo.." *Untung aja Azani udah bangun.nge-sms Agus dari malem blom di bales juga.
"Ni, gimana nich gw?gw ga tw jalan ke sana"
"Ya udah, lo naek KA aja dari UI, gimana?"
"OK dah, tapi takut kelewat gw kalo naek KA"
"Tenang aja, gw kasih tau ni jalurnya..."
"bla..bla..bla..bla..^*$@#@%$#^%(*))^%&^&$#$@!#%$*^)_*%$@#^"
"Jelas?"
"OK Bos"

Berarti hari ini aku mesti ngadain simulasi ke Cikini. Aku mutusin buat ngambil rute UI - Kota pake KA. Abis mandi pagi, udah aga siangan sebenernya. :-D he..he.. Berangkat.......!!!
Nyampe Depok, aku masuk ke stasiun pi PoCin, ga di UI-nya buat nitipin motor ama si Ibu Kios :-)
Aku beli tiket, sembari banyak nanya sana sini. Ga lama setelah itu, keretanya dateng. Aku naik, dan...Subhanallah..cape, mesti bediri b'desekan di dalem.
Biar ga salah, dan aga gugup juga aku nanya-nanya juga di dalem. Kebetulan ada bapa-bapa (tapi cuma satu koq orangnya)pake kaos merah. Wajah aga-aga.....juga, tapi aku percaya kalo dia baik. :-) dalem hati...
"Pa, kalo Cikini masih jauh ya?Kalo ga salah abis Manggarai ya?Berapa stasiun lagi ya Pa?"
"Saya juga turun di Cikini."
Datar banget. Tapi asli, aku tu seneng banget, aga bisa nyantai. Ntar kan tinggal nunggu si bapa ini turun, ya aku ikut turun juga. Gampang kan. :-) he..he..
Akhirnya nyampe juga aku di Stasiun Cikini :-) Alhamdulillahi rabbil 'alamin. Aku jalan-jalan bentar sembari liat pasar kerajinan di bawah stasiun, gile..bagus-bagus..trus nabung bentar di lantai 2 bayar seribu. :-) Ga tau ngedadak pengen nongkrong di toilet sana, padahal belom makan dari pagi.
Udah semuanya clear, aku beli tiket balik ke depok. Kesimpulannya berarti ntar tu aku mesti naek KA arah kota turun Cikini, udah itu baru naek 502 turun di RS. St. Carolus, liat ke sebrang, ketemu dech DepHan. Masalahnya: "Semoga aku bisa bangun lebih pagi" n_n
Balik dari Cikini, aku kembali ngambir motor aku yang aku titipin di si Ibu tadi pagi samping stasiun Pocin. Udah itu, karena laper, ngeliat banner di kiri jalan bertuliskan "Bakso Kotak". Hohoho..cocok nich buat ngeganjel perut. Aku makan aja di sana. Nyobain bakso yang ga bulet lagi plus jus jambu merah. Dan ternyata..."Ma'nyuuuuussss" n_n

April 18, 2008

Tali Pocong Perawan


Jum'at malem Sabtu gini enaknya ngapain ya?
Aku diam sejenak, liat sekeliling. Yang ada cuma sepatu plus talinya yang kotor bekas tadi sore maen bola, kebetulan di belakang workshop ada kuburan juga. Trus ada cewe pada lewat sana mo ke warung depan gang..
Ahaaaa.... :-D
"Tali Pocong Perawan" *ga nyambung!
Kalo ga salah premier show-nya tanggal 16 kemaren, walaupun surfing-surfing di internet ada juga yang nyebutin tanggal 10 April. Akhrinya kita be-3 (Aku, Misl & Adiet) cabut bawa motor kaya biasanya. Ga biasanya juga aku nonton film-film hantu kaya gini.
Destination kita malem ini ga jauh beda, dan ga jauh-jauh banget. CM :-) tempat biasa kita nonton hemat dengan tiket yang ga kalah ama Citos atau PIM, maklum pertengahan bulan gini kantong juga pada kering. Malem ini aku juga nyempetin beli buku yang emang aku pengen beli dari 2 minggu kemaren. Buku apa??! Adddaa aja.. :-) Udah dapet tiket, karena kita laper, ya kita makan dulu di lantai dasar. Baru udah sekitar jam 20.40, jam terakhir, kita masuk studio 3. Lumayan penuh juga ternyata.
Kurang lebihnya film ini bercerita tentang kisah cinta segitiga yang melibatkan dua kakak beradik, Nino (Ramon Y. Tungka) dan Aldo (Ibnu Jamil). Nino adalah pemuda yang tidak suka bergaul. Dia lebih suka mengurung diri di kamar dan surfing di internet. Sifatnya sangat berbeda dengan saudaranya Aldo. Aldo sangat modis dan supel. Tak heran, Aldo begitu mudah menggaet gadis yang diinginkannya. Tak dinyana, Nino yang aneh ternyata juga menyukai Virnie (Dewi Persik), kekasih Aldo. Bahkan Nino kerap mengintip Aldo dan Virnie saat mereka pacaran di rumah. Hooooooooooootttt!!!! Adegan Dewi emang ga nanggung, ampe buat gerah bapak walikota ****. Sampai akhirnya Nino berniat merebut Virnie dari saudara kandungnya sendiri. Nino mendapat ide saat menemukan teori tali pocong perawan melalui surfing di internet. Ini nich salah satu efek negatif surfing di dunia maya, bisa dengan mudahnya orang pecaya. Katanya tali tersebut memiliki kekuatan untuk menarik hati seorang wanita. Cara mendapatkannya pun tak biasa karena harus menggali kubur sang perawan yang meninggal tidak sampai 40 hari. Lalu mengambil tali kain kafan dengan mulut. Nino berhasil mendapatkan tali pocong perawan dari mayat gadis bernama Dinda. Setelah Nino memasukkan air perasan tali pocong ke minuman Virni, ternyata Virni tidak berubah mencintai Nino. Merasa kesal karena tali pocong itu tak memberi reaksi, Nino membakarnya. Tapi keputusan itu berbuah derita bagi Nino. Dia diteror sampai kemudian ditemukan tewas. Tak berhenti sampai di situ, ternyata Aldo dan Virnie juga mendapat teror dari pocong. Mulai dech pocongnya beraksi, nyelip sana sini.
Kaya gitu kira-kira. Kalo aku ceritain lengkap, takutnya produser marah. Yang pasti film ini cukup buat merinding, gemeteran, trus ga nahan pengen pipis. :-)
Pesan buat yang mo nonton film ini atau yang baru sekedar planning aja, pokoknya kelar film, pulang ke rumah masing-masing!! Jangan pulang ke kuburan trus nyari tali pocong perawan cuma buat dapetin cewe. Dari pada buat ramuan-ramuan dari tali pocong kaya si Nino, mending beli Es Pocong di Kober. :-) Siapa ya orang yang cintanya ga kesampean?? Yang pasti bukan orang ini.
Satu kata yang tepat untuk Anda adalah:
Puas!! n_n
Sabar Nandang, Sabar....Sabar...!!

April 17, 2008

Dianatasya Ratuliu

Ooo iya hampir lupa, hari ini hari ke tujuh setelah ade bayi lahir, jadi saatnya buat selametan ngasih nama. Aku emang ga ngehadirin secara langsung sich, taunya juga dari Ayah. Sapa yach namanya?
Nama yang tepat untuk seorang bayi bukan hanya dari indahnya susunan huruf maupun enaknya didengar ditelinga kita. Tapi kita juga harus memikirkan arti maupun identitas yang melekat pada nama tersebut. Dari sejak Ibu mulai ngidam, ibu udah emang nyiapin nama buat ade bayi. Tapi kemaren, ayah nelpon nanya nama yang direkomendasiin aku buat nama ade bayi itu. Syukur aja kalo misalnya di pake. Rekomendasi nama dari ibu buat ade bayi emang memiliki nilai sejarah tentang gimana perjalanan ia ampe bisa brojol. Namanya "Ratu Dianatasya". Sedangkan nama dari aku sendiri ga jauh beda, cuma dibalik, aku ngerasa dalam pelafalannya aga kurang balance, jadi aku ubah jadi "Dianatasya Ratuliu" yang akhirnya nama ini juga yang di anugerahkan buat ade bayi. Kakanya yang ngasih nama ;-) he..he.. Sama sekali aku ga sembarang ngasih nama ini, atau sekedar nyontek-nyontek nama orang. Kata "Ratu" emang udah menjadi default nama kalo yang lahir bayi cewe, *ada juga alasan lain sebenernya :-) secara 2 anak yang berturut-turut keluar dua-duanya cowo. Jadi bayi cewe bungsu ini harapan terbesar Ibu dan juga keluarga besar. :-) Dan Alhamdulillah, Allah mendengar do'a kita. Kata "Dianatasya" sebenarnya berasal dari kata dasar Dian, ceritanya waktu itu Ibu mulai anyar-anyar ngidam pas abis dari Mesjid Kubah Emas Dian Al-Mahri. Jadi nama Dian itu dimasukin juga buat nama ade bayi. Juga ditambahkan kata "Tasya" yang berarti "jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna". Karena kalo kita ngambil nama yang dari Ibu jadinya Ratu Diana dong (Ratu Inggris / Lady Diana). Sedangkan kata "Liu" yang aku tambahin biar balance berarti "Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan". Jadi kalo kita gabung nama "Dianatasya Ratuliu" yang aku dapet setidaknya memiliki makna kaya gini:
- Pekerjaan yang sempurna
- Beribadah, baik dan sopan
- Pengampunan dan kemerdekaan
- Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna
- Sifat pengasih dan penyayang
- Kesempurnaan dan kebaikan
- Umur panjang dan bahagia
- Pesta, kegembiraan dan pernikahan
- Berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung *jadi kayak tukang ramal...
Alhamdulillahi rabbil'alamin, Segala puji bagi-Mu Ya Allah. Aku sayang ama kamu, ade cewe aku, aku akan sedia membimbing kamu, aku janji akan ngelindungin kamu ampe kamu beranjak dewasa nanti. Semoga juga nama yang aku kasih buat dia, memberikan berkah dan segala yang terbaik buat kehidupan dia dan keluarga besar kami. Aku harap, kamu jadi wanita yang solehah, yang mau mengangkat derajar orang tua, keluarga, dan saudara. Amin.

Ultah Ayu


"Ndg lg dmn skrng?Klo bza k rmh y da acra mkan2 tp Ndg ja sndr jgn ksh tau sapa2 key..."
Mulanya ga tau apa maksudnya Ayu ngirim sms kaya gitu. Eh pas inget sekarang tanggal berapa, aku baru nyadar kalo Ayu ultah hari ini. Kontan aja aku yang kebangunin ama sms-nya dia langsung bales, trus ngucapin met ultah. Mo ke rumahnya sekarang, blom mandi blom apa. Ayu sebenernya ngomong katanya ke rumahnya ntar aja, cuz temen-temen cewenya juga pada blom dateng, pada mau ketemu Ndg katanya. Aaahhh..ga tau dech. Ya udah aku tidur lagi aja. Hari ini aga males-males gitu. Eh pas sore dateng, aku bangun, sms dia udah banyak aja. Nyuruh dateng ke rumah. Ya udah aku dateng aja, tanpa mandi dan masih make celana tidur aku. Nyampe rumahnya dia, gile...cewe-cewe udah pada ngumpul aja tuch. Senyum-senyum ga tau kenapa. "Ambil aja tuch di dapur" kata c Mamah. Tapi karena masih males, trus liat di ada karus lantai yang masih di gelar di ruang tengah depan TV, ya udah aku tidur-tiduran lagi aja, sebelum akhirnya di ambilin makan ama c mamah. Anak-anak cewe ma ga tau di ruang sebelah, ada juga yang ngeliatin aja. Lucu kali ya blom mandi.

April 13, 2008

Zuper Burger

Malem ini juga ga jauh beda (Mbe & Kuda) :-) Juga ga kacing-kacing banget. Adiet ngajak nonton, dipikir-pikir sekarang tu malem minggu, jadi...
...
Ga jadi dech..
...
Rp. 20000 cuy tiketnya.. :-)
Inget perut, inget makan, Mamah ga da di rumah, jadi...cabut aja ke Zuper Burger-nya Cirendeu..
Macetnya...minta ampun dah..Jadi inget dulu, pas balik maghrib bulan puasa ama Rey :-)
Nyampe juga samping denpan, duduk-duduk, pesen makan ama minum..sembari ngeliat indahnya jalanan macet. Ada angkot yang mogok, di tengah jalan trus mesti di dorong-dorong, ada yang keabisan bensin, ada mobil yang nyenggol motor, orang motor jelas marah, disuruh turun aja tu yang bawa mobil, ditampar pipi kirinya..kasih duit ama sang sopir, urusan lancar...
Beef & Cheesy Burger, gueDe gila..lahap aja udah..romantis banget di tengah meja ada lampu minyak yang di desain penuh seni, sayang yang duduk berempat di kursi merah waktu itu jalu semua. :-0
Orange Juice-nya dateng...
Kucluk..kucluk..
Ada dua anak kecil nyanyi-nyanyi..bawa kecrek dari kumpulan tutup botol yang di tempa datar.
Aku suka kasian liat mereka, tapi lucu gitu. Dengan gaya naturalisnya yang polos. Kebetulan ada 3 cepean, aku kasih aja, sembari bilang "Ditabung yach.." :-) Disusul Mislah juga ngasih gopean.
"Bang minta minumnya donk.." Minta tapi langsung ngambil..
:-) he..he..polos banget...
Pergi aja...
Oo..iya aku inget seseorang, anak kecil, cewe yang mungkin punya kesaamaan ama yang malem ini aku temuin. Dulu tiap aku maen ke CM ama Rey, dia pasti ada deket parkiran. Kita suka ngasih dia seadanya, kadang-kadang minuman yang kita beli di dalem, kita kasih juga ke dia. Ntah kenapa aku ga tega liat anak-anak kaya gitu, masa di lucu-lucunya, tapi mesti kaya gitu. Andai ga ada tingkatan sosial dan ga ada yang namanya miskin. Mungkin anak ini ga bakalan kaya gini. :-) Tapi ga tau kenapa, sekarang ini, padahal kita sering maen ke sana bareng anak-anak, dia ga ada, liat dia di sana sini ga ada juga. Jujur aku kangen ama dia. Apalagi kalo inget pas ia bilang "Makasih Om... :-) " Subhanallah, dengan kepolosannya, tapi penuh dengan kejujuran dan kata yang lebih berharga dari seribu paragraf yang ada. Cuma emang sekarang aku ga bareng lagi ama Rey kaya dulu.
Where are you son?? T_T
....
Dateng ke workshop, ternyata bakar-bakar masih jadi topik utama di parkiran. Kebetulan tadi siang Mang Kumis yang juga masih sodara sekakek nganterin ikan ke sini. Nikmatnya..Alhamdulillahirabbil 'alamin... n_n

April 12, 2008

Ma'nyuZz..!!

Gagal dech malem ini. Planning mo Futsal ngadu ama anak-anak komplek Kubis IV di Bali View, eh taunya nihil. Udah ada yang ngeboking duluan. Cape deh!!
...
Tapi..
Udah larut malem banget, kira-kita jam 10 gitu..
Kata c Bos..
"Laper ga nich..."
"Ya iya lah..."
Berangkat.......
Bawa TV ke parkiran workshop..Nonton Bola..
Gelar kardus bekas Indoprosper...
Beli areng ama bumbu...
Pinjem panci c Nene...
Masak nasi...
Ayam dateng...Lumayan, ada sekitar 30 potong..
Bakar dah...

Morning After

Kelar ngedesain logo Pinatus, editan CyberLink Sahla, dengerin musik juga dari pagi, cucian numpuk, kamar berantakan, mandi pagi juga blom, apalagi sarapan.
Hhmmmpp..Turn Off laptop, kumpulin baju kotor di Laundry Bag-nya Icon, beresin kamar, sapu-sapu, makan pagi...baru mandi. Keluar rumah, taunya ban belakang motor bocor, bensin orot. Duit ga ada, yang nyisa di kantong cuma 2000 perak. Aku selalu optimis untuk bisa hidup, uang bukan segalanya, tapi hampir segalanya ngebutuhin uang. :-) Berangkat aja dari rumah, bawa perlengkapan, cucian sich sebenernya.. :-) Cape juga mesti dorong motor ampe ujung gang dukuh, maksudnya buat nyari tambal ban. Padahal tau uang ga ada. Udah nemu spot tambal ban, nunggu ampe beres. Bayar mesti goceng ga ada duit, ada warungnya c Uwa..
"Wa,,bleh pinjem duit ga? Ceban aja..."
"Nich pake aja.." Dikasih gocap.
"Tapi Wa, cuma ceban.."
"Ya udah, ntar kembaliannya sini.."
"OK dah.. :-) "
"Ntar ke c teteh aja Wa yach kasih tau"
"Beres-beres.."
Lumayan goceng satunya lagi buat beli bensin 1,11 liter :-) he..he..
...
...
Ngung..ngung...*suara motor ceritanya..
Pertengahan jalan markas Taxi Blue Bird, ada cowok udah udah gede juga nyebrang dari ujung kanan, mo nyamperin angkot kayaknya di kiri yang udah nunggu dia.
Pas di tengah jalan udah lewat garis putih arah kiri..
...
Teeeettt...*suara klakson motor aku ceritanya..
Kontan aja dia kaget, wong nyebrang koq cuma liat depan doang, ga liat belakang.
Dan apa yang keluar dari mulutnya waktu itu??
...
...
"Ngentot lu!!!" *pasang ekspresi wajah ngambeknya dia.. (maaf banget, sebenernya kata picik tadi ga pantes buat di konsumsi orang) :-)
...
Anjrit...lucu banget..
Ketawa-ketawa dech di dalem wanginya helm. Lagian...orang jalan, matanya molor. Emang jalan punya moyang lu..
n_n

April 11, 2008

Presentasi ISAS

Hari ini akhirnya tiba juga. Presentasi ISAS. Pengujinya Pa Rizaman. Kebagian kelompok 2 bareng Clauyda ama Tony. Topik yang kita angkat sich simple, Security SQl Server. Tapi...
bla..bla..bla..bla..
kenapa gini?kenapa gitu?
gimana kalo gini?gimana kalo gitu? *pake bahasa inggris lagi, makin aja...
maksudnya ini apa?
bisa di demonstrasikan?
koq gitu?
kenapa?
buka slide itu, maksudnya apa?
ini apa sich..?? (anjrit...ga kaya gini banget kali, parah banget..)
any other question??
...
%^#@$%#^()&)&(^^$#@@#$!$@#&%(^()&^*%
...

April 10, 2008

Lahirnya Ade Bayi

".......
........
........"
Agak sulit buat ngungkapin bahagiaku hari ini. Segala puji bagimu Ya Allah, Maha Besar Engkau, Maha Berkehendak Engkau, udah ngasih keluarga aku sesuatu yang istimewa banget dan dulu itu hanyalah sebuah harapan dan do'a. Kini do'a kami, Ibu, Ayah dan juga keluarga besar telah Engkau kabulkan. Aku percaya kalo Engkau menciptakan kami dengan sejuta harapan. Harapan ini, sekarang ga sekedar angan, tapi kenyataan. Tidak ada yang tidak mungkin bagi-Mu, kalau Engkau berkehendak.
Thanks My God.
...
...
Pagi itu, kalo di negara orang waktu-waktunya buat branch. Tapi ngga buat aku, lagi males-malesnya hari ini, baru pulang dari workshop, mikirin gimana ISAS besok pagi, ngadepin serentetan pertanyaan sang dosen, hohoho....kantong juga udah ga tebel lagi. Pukul 12.28 WIB. Tiba..tiba..ada sms dari HP-nya Ibu.
"A, Ibu udah ngelahirin" *setidaknya kaya gitu. Kayaknya yang ngirim sms-nya ade aku.
Subhanallah, aku bener-bener bahagia, seneng, sedih, semuanya ada dech :-) Langsung aja aku telpon ke rumah, pertamanya yang ngangkat ade, eh taunya ayah juga udah nangkring aja di sana. Curang nich, pulang ga bilang-bilang. Begitu setianya ayah, ampe dia nyempetin pulang buat ngedampingin Ibu, walau mesti dateng aga malem nyampe rumah. Aku pengen kaya ayah suatu saat nanti. Aku perhatiin ayah itu sosok orang yang bijak, apa adanya, dan yang pasti penyabar, Ibu emang lebih bawel kaya aku. Sorry... :-)
Pokoknya kalo aku udah gede ntar, truz punya istri juga, pas dia mo ngelahirin, aku bakal ada di samping dia kaya Ayah.
Ooo iya..bayi Ibu kali ini cewe. Ini dia hal yang paling ngebuat bahagia seisi rumah. Pasalnya, dari dulu itu yang keluar jalu semua.
Pertama, Aku, lahir tanggal 10 Desember 1988, jenis kelaminnya cowo di kasih ngaran Nandang Sunandar *ga tau juga, yang pasti nama ini bukan ibu atau ayah atau nene atau kake yang ngasih.
Kedua, Ade pertama, lahir tanggal 08 November 1993, jenis kelaminnya juga cowo, trus di kasih ngaran Zaenal Muttaqien.
Nah, yang ketiga ini nich, Ade kedua aku, edisi spesial, lahir tanggal 10 April 2008, cewe lagi...gimana ga seneng...nama??ntar dech..udah di siapin dari dulu koq..
Katanya c ade bayi ini lahir sekitar pukul 12 siang gitu, rambutnya juga lebat kaya Zaenal waktu bayi...
Yang pastinya semua ngerasa seneng banget, aku janji buat ngejagain dia, Ade kecilku :-)
...
...
Hari ini juga aku ngasih tau keluarga NF, pertamanya sms-in Bunda, trus Ade, trus Nyak, trus Ateu blom lagi BuLe nelpon-nelpon ngucapin selamet :-D seneng banget... ada Ane juga lho, anak KIR barengan ama aku dulu, baru tau kalo dia satu kampus ama BuLe. Semuanya ngucapin selamet, udah ada yang nanyain namanya lah, ininya itunya, dasar cewe..baru aja keluar dari perut ibu.
Buat Ade Bayi:
"Welcome to your new life. We always beside you, contiguous with you."

Tambal Tetap & Alert

Seperti biasa...
Seperti biasa...
Seperti biasa...
Tambah lagi Mie Ayam Pangsit turut serta dalam macetnya jalan arah Tb. Simatupang pagi ini..
Akhirnya...hhmmmpp...aku bisa bernafas lega. Gigi aku udah selesai ditambal permanen (tetap) hari ini, setelah ngejalanin beberapa kali pengontrolan rutin. Makasih ya Allah, ternyata aku berani. Ga takut-takut banget ama ruangan dokter yang punya wangi obat khas, ama jarum kecil yang nyakitin, atau dokter gigi yang "......" kaya dulu lagi.
Untuk lebih menyakinkan hasil tambalan gigi ini gimana (kaya ban bocor ditambal...), aku langsung ngasih dia makanan-makanan spesial, keras dan lebih berbobot. Dan hasilnya emang luar biasa. Kaya ga pernah bolong aja. n_n
Oo..iya sebenernya hari ini tu aku ngorbanin waktu juga buat ga ngehadirin acaranya ALERT (Alternative Creen Talkshow) yang di promotori oleh anak FE UI & PBKM FE UI. Acara yang juga didukung oleh lebih dari 10 brand dari berbagai bidang ini menghadirkan suatu acara yang mengusung konsep seminar kit. Mulanya aku & Azani juga direkomendasiin Agus buat ikut ini. Dia tahu kalo kita suka ama acara ini. Azani keburu ngundurin diri, cuz tanggal ini dia mulai jadi tutor di DepHan ama Agus juga. Ada 3 season dalam acara ini, diantaranya "Expanding Your Imagination Through The Design" bareng Djoko Hartanto (Concept Magazine) & Zaki Ibrahim (Copywriter and Art Director), " Cannot Get Enough Without Movie" bareng Joko Anwar (Movie Director and Scriptwriter) & Salman Aristo (Scripwriter of Ayat-Ayat Cinta) dan yang terakhir "Exploring Your Self Through The Music" barengan David Tarigan (Aksara Record) & Nugie (Singer).
Tapi...
Tapi...
Karena aku ngehargain juga ama resepsi penembalan gigi bolongku ini, jadi...Ya..begitulah. Padahal udah nyempetin juga daftar ke Lobby B FE. n_n

April 9, 2008

Came Off

Malem ini, tapi ga malem-malem banget, aga sorean.
Sore menjelang malem, Sadham jatuh dari motor, kebetulan motor yang beruntung malem ini adalah motor aku sendiri. Congratulation!! :-D he..he..
Mulanya juga ga tau, di kirain boong, tapi aga curiga juga pas Sadham ngaku kalo dia abiz jatuh. Ga tau juga kejadian sebenernya kaya gimana. Aku liat dia, gila aja tangannya pada bedarah. Jaket aku yang sama dipake ama dia juga sama, udah laen warna, kuning campur merah darah. Malem itu emang ujan-ujan kecil, truz jalan aga licin. Katanya Sadham sih, dia jatuh di daerah villa mas, itu juga karena disenggol (kaya dangdut aja...) ama mobil. Mobilnya lari ntah kemana, yang pasti arah Pondok Labu, dianya kleper-kleper. Ya..masih bersyukur dia ga ngalemin luka serius. Kalo motornya sich iya, ampe telinga kanannya potong. Lehernya pada luka. Kaki depan juga aga bengkok. Ngeliatnya juga kayaknya sedih banget n_n
Udah 3 kali setidaknya motor ini kecelakaan. Kebanyakan ama visitor kaya Sadham.
Cepet sembuh Sadham!!
You are Strong!!

April 8, 2008

Ultah Ateu

"...Hari ini saat bahagia untukmu
Bertambah satu tahun usiamu
Kunyanyikan sebuah lagu
Agar istimea harimu
Happy Birthday to you
Happy Birthday to you
Happy Birthday to you..." *Ten2Five
Happy Birthday AteuQ..
All the best prayer just for you. Don't be sad. Just Happy n_n
Miss u ateuQ..
Masih inget kan janjinya mo nampar Uu.. n_n

April 7, 2008

Branch @ KanTek

"Ibu... :-) "
"Satu Bu..campur yach, pake gorengannya juga"
:-)
"Kursi itu... $%@&"
"Iya tuch de, itu buat kursi-kursi di pinggir, tapi karena pas kemaren di set payungnya kekecilan, jadi di pindahin dulu ke dalem sini, sayang padahal, kursinya mahal-mahal gitu."
"Nich..."
"Jeruk nipisnya udah Bu?"
"Mo lagi?"
"Ngga... :-) "
...
Duduk..
Makan..
...
Udah abiz...
"Bu, tempenya dong 2... :-)"
...
Duduk lagi..
Makan lagi..
...
Dateng 3 Dosen cewe..
"Hai..Mba Pidie"
"Bu Emma.."
:-)
"Bu Ayu... :-) "
Ya..hari ini makan bareng the girlnya CCIT..
"Nandang udah makan?"
"Udah Bu tadi :-)"
"Makan semuanya.. :-)"
"Yoi..Bu :-)"
"Bu Emma ga makan??"
"Dia lagi pesen sate, favorite-nya dia :-)"
..
bla..bla..bla..bla..
...
Bu, pamit dulu ah..blom shalat...
:-)
"Iya..iya.."
n_n

April 6, 2008

Botani Square

Eh iya hari ini aku maen ke Boker lho.. :-) Baru banget,coz paling kalo ke sana cuma lewat-lewat doang. Ketemu ama c Ade + Mila juga tentunya..
>> Tentang Boker yang aku tahu: *Boker != Ee / Berak
Orange-orange...
Salah satu trade center di kota hujan.
Masih merupakan salah satu aset IPB juga.
Pasti ada stand IPB, gile nanasnya pada gede-gede.
Koq,,orang-orangnya kaya setipe yach??Style-nya aga mirip-mirip. (Jadi inget Ibunya c Ade) :-)
Bangunannya blom selese ampe tahap akhir, terutama lantai atas, tapi kemaren udah ada beberapa toko-toko gitu juga yang udah stay. Kemaren juga sempet ikut nimrung sosialisasi acara anak-anak autisma di lantai ini. Ngeliat lukisan karya tangan-tangan mungil yang masih keliatan polos sembari nungguin c Ade yang doyan telat. :-) Sayangnya nelpon BuLe, ga di angkat-angkat, taunya masih di smi. :-(
Orang-orangnya juga pada doyan makan, apa karena pengaruh cuaca yang dingin. Yang pasti buat nyari kursi di resto-resto boker kayaknya penuh semua apalagi hari minggu gini.
Makanannya cukup beragam. Harganya juga ga mo kalah.
...
Karena lupa, orang parkiran juga lupa kayaknya. Jadi for the first time buat aku, ga usah bayar parkir. Sorry pa Satpam!!Buru-buru nich, mo ujan.
...
Oo iya...
Ya Allah maafin aku, kalo udah ngomong yang ngga-ngga..
Buat Mila, makasih buat ramalan kartunya, kayaknya emang cocok. Jadi pertimbangan juga buat aku.
...
n_n

April 5, 2008

Saturday Accident

Sore ini, hujan deras mengguyur kawasan Jakarta Selatan. Hingga waktu maghrib tiba, hujan pun mulai reda, saat itulah acara sepak bola kami hentikan. Aku bareng ama temen-temen di Kubis IV memang sering banget maen bareng kaya gini. Hujan yang deras ga aku peduliin, biar aku semangat lagi setelah peristiwa tadi pagi. :-) he..he..
Acara hangout malem ini (Aku, Adiet & Misl) terbilang ga sukses dan ga sesuai ama planning awal. Selesai makan di rumah mamah, kita bertiga berangkat bawa 2 motor seperti biasanya, ga pake mobil barunya kaka yang baru dibawa sore itu. Ga mungkin!! Tujuannya sich ga jauh-jauh banget, Citos. Kebetulan malem itu ada acara di salah satu cafe di sana. Perjalanan yang dikira lancar, ternyata ga sesuai perkiraan. Lewat Karang Tengah arah Fatmawati, terdapat sekerumunan orang di jalanan, macetnya juga luar biasa gila. Kita tanya-tanya ama orang di sana, eh taunya ada pohon gede tumbang. Otomatis, jalur dialihkan ke arah komplek kejaksaan. Belum jauh masuk, ternyata di sana juga sama. Subhanallah, pohon yang gede-gede bisa tumbang gitu aja di tengah-tengah megahnya rumah yang ada. Kayaknya hujan tadi sore emang cukup dan sangat gede banget di daerah sekitar Bona Indah ini, pake antek-antek angin ribut lagi. Makin aja....Bolak-balik sana sini, ga taunya udah hampir jam 20.30 WIB. Mau ngambil tujuan hangout PI, ga usah nanya dech. Macetnya....ga nahan!! Mau balik arah lewat Pondok Labu, sama aja. Mikir-mikir lagi, dari pada acara kali ini gatot, akhirnya kita mutusin buat hangout di CM kaya biasanya.

Sayembara

Browsing-browsing di site-nya UI. Eh liat banner-banner pinggir, ada pengumuman 10 besar pemenang sayembara desain Stasiun UI. Jadi inget sebulan yang lewat. Dulunya, berdasarkan rekomendasi temen juga, diajak ikut sayembara ini. Kita be-3 memang bukan anak arsitektur, tapi karena ngeliat spanduk bertuliskan kurang lebih Rp. 75.000.000,-. Ya...sapa yang ga pengen, bisa dapet paket AMD maksimum tuch..Azani emang jago banget 3Dsmax, Agus pemrograman, Aku...??
Eh..kemaren-kemaren,, "Kayaknya kita mundur aja Nan, kasian ntar kalo senior-senior S1 S2 bahkan arsitek yang udah ubanan pada kalah" :-) he..he.. "OK..Bos" Desainnya kan ga cuma sekedar gambar gitu doang, mesti pake ini itu, blom lagi hadiahnya kecil gitu."Deal !!"
....
Tapi lumayan lah, bisa naek gedung rektorat ampe meeting point di lantai atas bareng ama Pa Antony. Wow... Eksklusif, mewah, kalo pun waktu itu kita peserta paling kecil, tapi dapet makan juga :-) ganti jatah buat lunch.. n_n

dari dulu...

Panas dingin dech jadinya. Pulang ngenet koq jadi gini. Ada apa gerangan??
Sepele sich, tadi tu cuma liat fs-nya orang yang kemaren baru aja di kasih tau Bunda lewat sms. Ya..tadi sembari iseng-iseng, aku buka aja fs-nya dia. Dan ternyata...
...
...
...
Bodohnya seorang Nandang itu gini nich. Payah...!!!Tolol tau ga.
>> Aku kan udah bilang, ga usah pikirin dia lagi. Lagian kamu tu bukan sapa-sapanya dia sekarang!! Jangan pernah ngarep dech.
Tapi aku ga bisa T_T aku beneran ga bisa...
Puluhan kali aku ngeluh ke Bunda, Bunda selalu bilang "SABAR". Apa yang mesti aku lakuin. Beberapa trik yang disaranin orang ternyata buat aku ga ngaruh sama sekali. Kenapa yach aku koq ga kaya orang laen yang bisa ngelupain hal kaya gini dengan mudahnya.
...

April 4, 2008

Seminar with Mr.Yunan

Hari ini hari jum'at. Kata siapa emang hari ini hari sabtu. Besok sich iya. Ga penting!!!
Jum'at itu hari terakhir aku kuliah dalam kurun waktu seminggu. Aku berangkat kuliah seperti biasanya, ga ada yang berubah. Masih dalam suasana haru atas kembalinya identitas si hitam. Kali ini aku harus dan akan lebih berhati-hati dalam menjaga apa yang menjadi milikku. "Miliki apa yang dicintai, dan Cintai apa yang dimiliki".
Sekitar jam 2 kurang beberapa menit aja, aku udah stay di OCR4 yang merupakan habitat aku untuk porsi hari Jum'at. Pa Ferdi juga dateng ga lama setelah aku mulai menjalankan Query Analysis & Opera pengiring aku belajar. :-) Lumayan, bisa dowload-download dikit...kalo komputer ga di take over dari server. Pa Ferdi ternyata ga langsung ngebahas lanjutan Implementing Indexes yang jadi topik utama sebelumnya, dia bilang hari ini CCIT ngadain kuliah bersama dan diharapkan untuk bisa ikut hadir dalam acara tersebut. Setelah berbagi pendapat bareng anak-anak yang laen baiknya gimana, akhirnya kita semua mutusin untuk ikut dalam acara yang berlangsung di Gedung Dekanat FT UI, tepatnya di Ruang Rapat Chevrontexaco bersama praktisi IT Bpk. Yunan Fauzi Wijaya S.Kom (* masih ada gelarnya lagi c, tapi..lupa..maaf). Tema kali ini adalah mengenai Kesempatan dan Peluang Kerja dalam Dunia IT. Acara yang dibawa oleh Bu Emma selaku MC ini memang benar-benar bagus. Apalagi mendengar secara langsung apa yang Pa Yunan presentasikan di depan. Its great!! Ternyata dunia IT itu luas. Semua bidang membutuhkan IT. Dan ternyata, menurut data statistik menunjukan bahwa kebutuhan akan orang-orang IT di Indonesia sendiri itu masih sangat banyak. Data terakhir menunjukan kurang lebih 23% dari kebutuhan akan orang-orang IT, namun yang tersedia hanya sekitar 19% aja. Dan yang paling jadi perhatian aku adalah ketika Pa Yunan membahas tentang persiapan memasuki dunia IT. Ada beberapa poin penting yang aku sempat kutip, diantaranya:
- Apakah seriuus memasuki dunia IT?
- Usahakan Index Prestasi (IP) diatas 3.00
- Latihan Psycho Test
- Pelajari tren IT yang ada saat ini
- Jangan mengandalkan dari hanya kampus
- Cari side job (wawasan & pengetahuan)
Wah..wah..wah..poin pertama tadi rasanya menjadi semacam pengkajian ulang tentang seorang Nandang yang memutuskan kuliah di bidang ini. Ini jadi semacam motivator juga buat aku. Semoga aja.
Oo..iya aku ucapin selamat buat Om Agus!!You are the great Programmer.

April 3, 2008

Back to drg.

Hari ini hari kedua terakhir dari jadwal nge-date aku ama dokter gigi. Mestinya kemaren, tapi karena ada kepentingan laen, dan gigi aku juga bisa nunggu kayaknya untuk di service ama sang dokter, jadi aku baru bisa berangkat hari ini.
Semuanya seperti biasa...ga perlu aku bilang lagi. Tapi, hari ini ketegangan aga sedikit berkurang, aku mulai bisa hidup tenang dan terbiasa ngadepin sang dokter yang sempat buat aku getting the wind up and cold sweat. So, little or nothing trouble for today, tinggal nunggu seminggu lagi biar giginya bisa di tambal permanen. Do'ain yach... n_n

So Confused

ISAS?!
"^(*%*$%&$*(&^&*%$#$%&%*(&^%$#@$%^&*($%#@$%^&*()_(*&^%$$%^&*()"
Aduhh..ga tau dech..blom ada ide..kata Pa Riza sich, masih seputar database.
Ngambil Oracle???!Ga ngerti...

:-(

April 2, 2008

FS New Member

Masih hari ini juga...
Orang yang aku kenal kaya si tulang ternyata ga taunya suka nongkrong di fs juga. Blom lagi bunda, ismi dan yang laen mungkin. Aku sendiri ga termasuk aktifis fs, seperti biasa, kaya blog ini, aku cuma buat, trus ditinggalin. Padahal temen-temen di OCR juga pada nanyain. Kayaknya males aja gitu, buat aku. *orang ini emang pemalas. Apa sich untungnya. Aku tau fs tu dari dulu dan intinya nambah-nambah temen gitu. Ya..motivasi dari setiap orang mungkin beda-beda. Fantasi? Mungkin. Atau suatu trend? cuz yang aku liat ga cuma orang di sekitar aku aja, bahkan temen SD aku dulu pun ikutan nimrung di website ini. Aku juga mulai nge-add Ody yang ntah berapa kali invite lewat e-mail aku. Ya..akhirnya aku terjun juga ke dunia fs yang sempet aku tinggalin, walaupun ga sepenuhnya.
Yang aku anggap pokok dari postingan aku kali ini sebenernya..Aku nerima sms dari bunda dia bilang ada fs-nya Rey di member group IPA 3. :-) gila,,terus terang aku seneng banget..ga tau sebenernya si Nandang ngerasa seneng itu kenapa?karena apa? cuz Rasanya juga ga mungkin nge-add Rey di bookmark-nya aku. Aku mungkin, tapi dia yang mungkin ga mungkin. Secara udah lama juga gmail aku ga nerima inbox dari dia, bosen kayaknya. n_n
Miss you gemBiL..aku selalu ngedo'ain yang terbaik buat kamu, sekalipun kamu ga ada kaya dulu lagi.

This is My Privacy

Aku rasa ini hari terakhir. Seperti biasa aku datang ontime, setidaknya beda beberapa jam dengan temen yang blom pada datang dari waktu yang di tetapkan kira-kira pukul 08.00 WIB. Padahal hari ini aku masih harus ngejalanin rawat jalan ke dokter prihal gigi aku, tapi aku respect buat ini, aku ngehargain mereka juga yang udah janjian datang. Kali ini kita ketemuan di Cilandak Mall deket komplek marinir. Udah semuanya kumpul, kita baru ngobrol-ngobrol ngelajutin topik yang kemaren. Mila & ade yang dateng telat, pake acara salah jalan pula tampak ngadaptasiin fokus ama apa yang Ali omongin. Seperti biasa kalo aku bilang, dia itu hebat banget. Dia bisa tau ini dan itu. Dia bisa menggali apa yang ada dalam AQ sebagai "the way of life".
Pembicaraan ini berlangsung lama, dan ga tau kenapa tiba-tiba aku ngerasa ga enak, ntah jenuh karena kelamaan atau apa gitu. Hari ini aku masuk jam 3 sebenarnya. Ody juga udah nelpon-nelpon dari kampus, aku juga lupa kalo hari ini hari terakhir buat konsultasi ISAS, blom lagi ngerjain Exercise 3D pake Query Analysis. Semula aku ga berani ngomong langsung. Jelas aku ngehormatin dia ama yang laen juga. Yang aku harapin, dia bisa ngerti aku, jadwal aku. Tapi, setelah nunggu untuk waktu yang ga semenit dua menit, kayaknya ga direspon. Akhirnya aku ngomong langsung kalo cuma ampe detik ini, aku disini, aku mesti ke kampus dengan segala aktifitas aku. Kesannya, dia malah nahan aku disana, ngekang aku untuk tetap ngikutin apa yang dia bilang. Dan ini dia yang untuk orang awan macem aku kayaknya merupakan suatu hal yang janggal. Apa yang dia bilang dari kemaren, rasanya melenceng. Aku sama sekali ga ada niat buat memperkeruh suasana, ngebuat semuanya ga nyaman atau jadi influence buat yang lain. Ngga, ga sama sekali. Buy the way, daripada aku ninggalin kuliah aku, mendingan aku berangkat aja, walaupun Ali ga ada dan katanya lagi nerima telpon dari temennya dari tadiiii dan udah lama banget..rasanya tadi waktu aku masih be-2 ama dia, dia tetep stay di tempat duduknya, nerima telpon dari siapapun, terserah kesannya orang bilang gimana, aku ga mau berprasangka buruk, coba aja kalo dari tadi Ali ngizinin, mungkin ending-nya juga ga hambar kaya gini. Aku ini orang yang sedikit aga keras dengan pendirian aku sendiri, bener banget apa yang Mila bilang waktu di Citos. Aku punya privacy yang ga mesti orang tau atau aku umbar ga jelas. Prinsipnya, ilmu apa aja yang emang menurut aku ini berguna buat hidup aku, dan dari sapa aja orangnya, kenapa ngga. Tapi mungkin aku ga selamanya "subtle nod" dengan sesuatu. Aku udah ngerasa ga klop ama sikapnya, jus fine, aku ga bisa. Ini mungkin hal kecil buat orang lain, ini mungkin hal yang bisa aja ditinggalin tanpa syarat buat orang lain, dan ini mungkin sesuatu hal yang ga penting-penting banget buat mereka. Tapi ini penting buat aku. Aku ini aku, dan aku kira aku bukan orang lain.
Akhirnya aku pergi, Mila ama ade juga turut serta nganterin ampe depan. Banyak pertanyaan mungkin di hati Mila ataupun ade, kenapa koq bisa gini.
***
Blom beberapa menit aku jalan, tiba-tiba ada sms. Ga tau dari sapa, fokus utama aku waktu itu sampai ke kampus tepat waktu. Aku baru sempet baca smsnya pas udah nyampe gedung Engineering. Ternyata dari Mila. Dia bilang tadi itu dia blom selesai ngomong sama aku dan dia ga bakalan pulang sebelum ketemu ama aku. Ya..pulang kuliah, kita janjian di detos, ga jauh dari tempat aku kuliah. Aku ketemu dia, dia mulai ngomong ini itu dan masih ada hubungannya juga ama yang tadi jadi topik pembicaraan di Cilandak Mall. Aku sich udah nyangka ke arah situ, jadi aku jawab sesuai naluri aku.
Sebenernya aku sendiri ngerasa ga enak ama mereka be-2. Tapi yang buat aku tenang, Mila masih bisa senyum. Oo..iya Mil, aku ga suka dengan ramalan terakhir yang kamu bilang pas kita jalan mo pulang. Semoga tu ga bener. n_n

Thanks My God


"Pagi..gmbrny lucu bgt yg td mlm!oy, hri ni kn hr snin, bnyk yg blg,ini hri sial.tp bwt lo,hr ni hr baik bwt lo,wlpun lo cpe,tp lo bkl dpt bhrga. c u.."
Kurang lebih seperti itulah kata-kata Mila menyambut matahari kecilku datang. Pagi ini emang cukup melelahkan buat aku sendiri, secara dari malem minggu kemaren status aku lagi sibuk2nya. Ada sedikit pertanyaan mungkin, menyangkut sms yang duluan nangkring di awal tadi:
Pagi..
Ini menunjukan waktu saat itu, di hp aku sendiri nunjukin pukul 06.57, tapi baru aku baca sekitar jam 08.30 :-) *barubangun
gmbrny lucu bgt yg td mlm!
Gambar apa yach??Jangan mikir ini gambar2 ga jelas pokoknya. Hmmmpp..Oohh iya...pagi buta kemaren sekitar jam 02.00 pas aku terbangun ga tau knp aku emang ngirimin dia puppy kecil, ngereply sms dia jam 23.51 yang kala itu orang ini udah lelap tidur.
oy, hri ni kn hr snin
Pagi ini emang hari senin, liat ke kalender mana pun juga rasanya ga berubah.
bnyk yg blg,ini hri sial
Mungkin ga juga buat sebagian orang, tapi ini suatu argumen, ngeliat mata kuliah IPB hari senin yang cukup padat, atau ngeliat masa kecil SD dulu, yang selalu ngadain rutinitas upacara bendera sembari nyengir-ngengir, atau inget-inget masa SMA kemaren dengan hari senin yang penuh dengan MIPA. Aku juga setuju sich.. :-) soalnya males ngerjain PR Pa Tampu kecuali buat nyamain doang ke temen, LKS Biologi walaupun aku sendiri seneng banget pelajaran yang satu ini dan selalu ada di rating paling atas di chart pelajaran aku, Fisika yang ga pernah jelas sejak pertama aku masuk SMA dan Kimia yang terlalu banyak mereaksikan zat. :-)
tp bwt lo,hr ni hr baik bwt lo
Amiiinnnn..amiinn..*jadiingetkakung :-) makasih mama Lauren.. aku emang berharap banget. " "
wlpun lo cpe
Apa lagi nich??Sekali lagi jangan pernah mikir2 hal negative..aku ga ngapa2in koq ma Mila, kita cuma jalan bareng + Ade + .... + .... *lupa namanya.
tp lo bkl dpt hal bhrga
Apa yach??kita liat aja dech ntar, aku sendiri ga tau.
*****
Seperti biasa, pagi ini aku berangkat kuliah aga siangan. Sembari berfikir dan mengharap kata-kata yang Mila bilang itu bener. Tok..tok..tok..ngeliat ke dalem, tenyata Pa Ferdi blom dateng, syukurlah.. Ody (Claudya temen baik aku) ternyata udah duluan ada. Aku duduk aja bareng dia di susul anak-anak laen yang juga baru dateng. Muncul sesosok orang dengan pakaian rapi, mata sipit, kulit putih dan yang baru kali ini adalah model rambutnya..Pa Ferdi, dosen kesayangan Aku. Ody yang ga berhenti nyanjung-nyanjung kalo Pa Ferdi itu ganteng, ampe di tulis2 di buku. Kali ini beliau masih ngebahas ga jauh dari Query Analysis ngelanjutin yang kemaren. Ody sempet bilang kalo kita punya semacem PR gitu lah. Asli aku tu ga tau, emang sich di kumpulinnya paling telat juga hari jum'at. Tapi aku jadi ngerasa ga nyaman aja. Aku liat ke Ody, Ody ngasih c,tapi sedikit, katanya aku mesti semangat, nanya-nanya Nandang yang dulu mana?? rasanya ga gini dech katanya. Tapi aku jadi sadar, aku ga gini, aku ga mesti gini, aku rasa aku bisa dan aku yakin aku bisa. Ini point pertama mungkin dari apa yang Mila bilang. Kelas bubar, aku balik ke rumah, cuz rencana ketemuan ternyata ga jadi.
Kali ini aku ngambil arah kiri, walaupun udah malem. Soalnya ayah juga ada di sana, di rumah paman. Dateng ke rumah aku masih ngeluh-ngeluh masalah STNK aku yang ilang. Mumpung lagi ada ayah juga, biar ditanggepin. Sebenernya dia juga udah bingung nyari sana sini dan hasilnya sama. Nihil.
Aku nelpon ade, ampe pulsanya kering. Ody juga yang nelpon aku ikut-ikutan kena. Tiba-tiba c teteh manggil2 dari luar. Aku tutup aja telponnya Ody.
"Aa..ada temennya nich"
"Temen??!!" pikir aku temen dari mana gitu kan, secara ini udah malem banget, sekitar jam 10 lebih.
Eh ga taunya...
...
...
Subhanallah...STNK aku semuanya ada. Dianterin ama 2 orang ini ke rumah. Alhamdulillahi rabbil'alamin..Segala puji bagimu ya Allah... Semula aku ga percaya, aku liat, ini emang bener punya aku, STNK, SIM & KTP juga masih lengkap. Aku ngobrol-ngobrol gimana ini bisa ketemu ama mereka. Ampe aku baru tidur tengah malem banget. Gimana ga seneng coba, sesuatu yang aku arep-arepin banget ampe hari ini, ternyata sekarang ada. Aku ngucapin makasih banyak buat mereka be-2. Makasih juga buat Mila, ramalannya secara ga langsung mungkin bener, walaupun hakikatnya semuanya dari Allah SWT.
"Thank My God"
"Allahu Akbar"
"Maha besar Engkau Ya Allah" n_n

April 1, 2008

DepHan

Hari ini aku harus menghadiri rapat prihal Diklat ke Departemen Pertahanan. Acaranya dimulai pukul 10.00 siang menurut surat undangan yang di kasih Mba Pidie. Aku sama sekali ga nyangka bisa masuk ini. Sama sekali ga kepikiran, kalo bukan ada orang Admin nelpon & ngasih tau kalo aku barengan 3 temen aku udah terdaftar sebagai asisten instruktur (Dosen) dalam misi ini. Aku ga pengen ngomong banyak aaahhh. Malu...
Yang masih aku pikirin saat ini sebenernya masalah keberangkatan aku ke Gedung Dephan sana, Salemba Raya 14. Secara dari sini itu cukup dan sangat amat jauh untuk ditempuh dan butuh waktu ga hanya 15 menit aja, blom lagi macetnya. Aku sendiri ga begitu hafal arah ke sana. Ody nawarin buat ikut bareng mobil dia aja, tapi masalahnya aku mesti ke rumahnya juga pertamanya di kawasan Cibubur. Berangkat sendiri??Aduh..ga tau dech..Aku hanya berharap tanggal 24 april nanti bisa berjalan lancar dan ga kena D.O cuma karena telat. Orang Dephan kan disiplin kata Bu Bondan juga. Orang dateng telat aja pas meeting, langsung didiskualifikasi dari daftar.
Do'ain yach... n_n
Ya Allah berilah aku jalan...

Pemblokiran Situs Pornografi

Awal april ini, Muhammad Nuh selaku Menkominfo megtakan prihal rencana pemblokiran situs-situs porno dan situs kekerasan yang dilandasi akal sehat secara umum. Dalam sebuah acara televisi swasta yang aku lihat, sebut saja Good Morning yang kebetulan narasumbernya sendiri adalah Bapak Muhammad Nuh, Beliau mengatakan bahwa "Tidak ada yang punya alasan untuk membangun negara dengan menyebarluaskan pornografi dan kekerasan".
Ya..kalo kita pikir sich ini merupakan common sense universal value (untuk memblokir situs porno dan kekerasan). Karena kalo ditanya sepakat atau tidak, aku kira orang akan lebih bayak tidak sepakat.*idak termasuk aku disini. Dalam UU ITE pun pembahasannya lebih mengatur mengenai pelarangan penyebarluasan pornografi dan hal-hal yang merugikan masyarakat melalui internet. Tujuannya juga bukan untuk memberantas situs porno dan sebagainya, tetapi agar akses internet itu lebih bermanfaat bagi masyarakat, sehingga harus ada aturan positif yang melarang penyebaran pornografi. Menkominfo menambahkan dengan disahkannya UU ITE, memberi dorongan bagi pengawas internet Indonesia (Indonesia - Security Incident Response Team on Internet Infrastructure /ID-SIRTII) untuk bekerja. Disini Bapak Menkominfo bukannya mengkritik tim ID-SIRTII dalam masalah kerjanya, (*mungkin juga) secara kan tugasnya tim ini adalah untuk menjamin keamanan transaksi elektronik. Ditanya tentang kemungkinan program untuk memblokir situs porno itu akan dibobol para "hacker", ia menambahkan hal itu dapat diantisipasi secara teknologi pula.
Ngga tau juga rencana pemerintah memberi fasilitas khusus untuk SMA/MA se-Indonesia yang katanya Free dalam mengakses internet jadi atau ngga. Semoga aja ya Pa. Yang aku tahu, pengguna internet di Indonesia memang masih kecil. Ga jauh-jauh, tempat aku lahir juga mungkin masih tabu buat hal ini. Jadi kita do'akan aja, semoga ini juga bukan "empty voice" semata. n_n