March 30, 2008

Second Day @ Citos

Besoknya kita ketemuan di Citos, yang ada waktu itu: Aku sendiri, Ade & Mila, Adiet UIN Jak, ama Ali Al-Azhar. Pertamanya aku yang dateng, jenuh banget nungguin yang laen telat. c Ade yang ga tau lagi dimana, Mila yang tidur di mobil. Ali yang malah di D'Best. Beli minum juga, antrinya minta ampun, mo makan, ga enak makan sendiri di cafe-cafe gitu.
Hohoho..mending manfaatin PowerCard, Let's play baby!!ga nyampe dapet cepe. ga jadi di tukerin.
...
udah gitu yang laen pada dateng..
...
baru aja kita nyari tempat, pesen makanan, ngobrol dah...
...
...
...
pulangnya..lumayan dapet "sound up" baru.. n_n
dan aku paling seneng ama ramalannya mila tentang aku.
*sebenernya panjang sich ceritanya..great banget tu Ali.

March 29, 2008

Ketemu Ade

Sore itu sekitar jam 18.15 atau lebih, ga tau kurang juga, yang pastinya lagi mandi tanpa busana bareng ama anak-anak, cuz baru kelar maen futsal. Seru gila tuch maen sore ini.
Tiba-tiba, "Woi..ada telpon nich!"
"Dari sapa Shad?"
"Unie"
"O iya...sini kasih gw"
"Tapi kan lagi mandi"
"Gpp"
...
"Hallo uU..lagi ngapain?"
"Lagi mandi..mang ada apa?"
"Telpon balik yach"
"Yoi.."
...
*cape ah buat conversation gitu
sore ini ternyata si ade jelek lagi ada di Detos ama Mila temennya. Aku di suruh ke sana nyamperin. Tadinya ga mau juga, udah mulai gelap gini, masih cape, laper lagi. "Ada yang mo traktir makan lho". "Ok, uU dateng..!!" n_n
...
di Detos..
"Pak, Pak permisi Pak, tempat......di lantai berapa yach?"
"%$^bla%#bla#^(^bla*$&%bla&(&*)bla&(^$%$%bla#@%"
"OK Pa, makasih"
tepatnya di Bakso LapTem Senayan.
"Hai ade.. :-) "
"Mila...??" B-)
;-) he..he..

Status: Busy

bener-bener sibuk. Phew. ngurusin seabreg hal yang emang bikin aku pusing.
Project
priority: extra high
Driving Licence
priority: extra high
Cyberlink PowerDirector
priority: high
LittleNans.wordpress.com
priority: high
Relational Database
priority: high
Area vol. 106 & 107
priority: middle
Sense of Design:
priority: middle
…..
Aaahhhhh...semuanya ngebutuhin + nyita waktu ga sedikit.. mungkinkah aku membuka Microsoft Visio,Word, Cyberlink PowerDirector, area106 & 107 PC, Adobe Photoshop, and ngebuka Relational Database juga Project-nya sekaligus? Blom lagi nuangin seabreg ide buat di posting di blog, urusan DepHan, daftar buat kickAndy, ngerancang Shutterchance, ikutan Perspektifnya om Wimar, ngacak-ngacak FS yang sempat di kacangin dari dulu (kemaren-kemaren aku baru tau kalo temen-temen SMA juga ada yang pasang FS, makanya niat buat manage & maintain FS punya mood juga, kasian juga dari dulu di antepin, untung ja masih ada), padahal lagi banyak banget topik yang njelimet di kepala...
aduh...ga mungkin banget dweh...


Hmmmppphhh...
*menenangkan diri*

March 28, 2008

IMA 2008



Hingar bingar teriakan orang menyambut hari yang satu ini. Hari Jum'at malam Sabtu bulan Maret yang kebetulan juga kelender 2008 menunjukan kalo hari tersebut tanggal 28. Malam ini memang akan terasa sangat sangat spesial dan dinantikan banyak orang. Karpet merah yang panjang segera di gelar, lampu berlaratkan kuning keemasaan dipadu dengan dekoari panggung yang begitu memukau membuat orang segan melangkahkan kakinya di sana. Kursi bercorak merah ditambah kehadiran seorang yang paling terkenal di Indonesia untuk masa jabatannya sekarang Bapak Wakil Presiden Jusuf Kala "Selamat malam Bapak!!" menambahkan kesan kalo acara ini begitu eksklusif, * mesti beberapa kali nulis ternyata untuk kata yang satu ini yang jauh dari kata familiar buat seorang Aku. Hanya untuk kalangan elit semacam Bapak Wapres. Kali ini sich beliau juga ga akan nanggepin wartawan kalo nanya masalah lumpur Lapindo yang tak kunjung kelar, atau mengenai kelanjutan proses pemblokiran situs-situs pornografi yang kemaren sempat bergeming dibahas di TeVe, atau masalah kebanjiran yang udah jadi budaya di Indonesia dan Jakarta khususnya, beda lho ama Jayakarta doeloe. Dan siapa yang tahu kalo Bang Foke juga ga mau kalo mesti nanggung ini sendiri. Hmmpp...jadi inget waktu ketemu beliau di pelataran Monas sana di penghujung tahun lalu, senyumnya yang khas dihiasi taburan kumis item tebel, jadi semakin eye catching and so great walaupun dengan postur tubuh yang tidak cukup tingga seperti mas Adang Daradjatun bukan Nandang Daradjatun :-D he..he..
Tapi kali ini beliau tak nampak hadir di acara ini, mungkin sibuk juga mengurusi koridor busway yang belum lama ini resmi dibuka, yang hadir kali ini hanyalah sekumpulan artis dan selebritis terkenal dan begitu memikat banyak orang. Malam penganugerahan Indonesian Movie Award (IMA) tahun ini yang diselenggarakan RCTI menurut aku memang sangat bagus. Konsepnya penuh dengan perencanaan matang dan diatur sedemikian rupa dari jauh-jauh hari supaya lebih maksimal saat acara berlangsung. Ada yang terasa janggal buat aku, masih ada aja selebtiris semacam Irwansyah salah dan sedikit terkesan kaku saat membacakan nominasi bareng Nia Ramadani. Mungkin untuk seorang Irwan Permadi masih bisa kita tolelir. Ini yang nangkring bukan si abang gendut gitchu... Think Difference!! Apa karena merasa ga comfort berdiri di hadapan banyak orang?? Rasanya ga mungkin seorang Irwansyah kaya gitu, secara dia udah lama juga bergelut di bidang keartisan di Indonesia. Sedikit nervous mungkin. Aku juga ga nuntut banyak sich, aku mesti inget gimana pas aku ngalamin hal yang sama. *narzizmeu.." Dan juga sederetan artis lain yang masih juga terkesan tidak profesional dalam mendukung acara ini. Balik lagi ke dunia masing-masing, mungkin aku ga pantes ngomong kaya tadi. :-)
Histerisme acara karya Indra Yudistira dengan tema "Story of Love" ini sungguh sangat bergengsi, ga kalah dari anugerah Oscar di luar negeri. Acara ini sungguh spektakuler dan menyedot banyak orang termasuk aku untuk menyaksikannya walaupun tak sempat hadir ke Jakarta Convention Center secara langsung. Akhir-akhir ini perfilman Indonesia memang sedang ada di puncak dan sangat fenomenal untuk kita ketika tau sederetan anggota MPR juga rame-rame datang ke Bioskop. Tidak hanya Bioskopisme atau orang-orang yang bukan insan yang ga biasa nonton ke Bioskop yang ikut memadati 21 di sekitar Jakarta, bahkan Wapres Jusuf Kala juga nonton barengan ama istri tercintanya. Banyak bioskop yang memasang 2 film yang sama sekaligus di dua studio di bilangan Gajah Mada Blok-M atau Cilandak, Jakarta Selatan, karena studio yang 1 udah penuh dan tiket jam 9.45 juga ga ada yang nyisa. Iring-iringan keluarga dari yang paling kecil sampai nenek yang aku kira udah tua baget, seumuran nenek aku di kampung sana masih juga mau desak-desakan cuma buat lihat Fahri yang kebetulan waktu itu bukan aku yang meranin tokoh ini. Ada juga yang rela bawa kursi sendiri demi untuk menonton film yang kata orang sangat bagus ini. Sekali nonton aja dirasa ga cukup, hari berikutnya balik lagi (*termasuk aku sendiri) ke bioskop yang belum aja 2 minggu tayang di bioskop sudah bisa menyedot penonton sampai 2,5 juta orang. Sebuah angka yang fantastis untuk sebuah karya film layar lebar. Melihat ini pula kemaren Bapak Presiden Republik Indonesia didampingi istri dan 80 Duta Besar luar negeri wara wiri datang ke XXI Senayan untuk menyaksikan film ini. Siapapun orangnya memang perlu untuk sesekali menghadirkan liburan dalam hidupnya biar ga jenuh. Orang-orang pemerintahan juga manusia. Jadi, sah-sah aja mo ikutan nonton ke Bioskop manapun, yang penting ga lupa ama tugas utamanya mengurusi urusan-urusan negara. Inget-inget aja di kantor masih ada kerjaan atau ngga. :-) Piisssss...
Aku ga bermaksud buat ngebahas film apa ini lebih lanjut. Yang pastinya 2 kali seorang yang mencintai seni peran kaya aku ini nonton, cukup untuk membuat aku nangis. Balik lagi ke acara IMA 2008, film ini memang tidak diikutsertakan, karena sepengetahuan aku IMA 2008 ini mulai dihitungnya mulai 1 Maret 2007 - 30 Januari 2008. Acara yang dibuka oleh sederatan artis macam Ringgo A. Rahman, Choki Sitohang dan artis lain. Waktu demi waktu berjalan, artis berdatangan, duduk di kursi merah, sesekali ada yang naik panggung untuk menerima pengghargaan. Melihat penampilan Rachel Maryam dibalut busana hitam putih menjulur panjang ke bawah namun bagian dada yang terbelah, tidak tertutup rapi. Jangan tanya kenapa, ini mode. Dan bukan hal yang tabu di kalangan selebritis. Sekali kita ngeliat, Wuiiiihhhh....aku sendiri juga ga nyakin awalnya ngeliat Rachel kaya gitu, seingatku.....dan yang aku tahu dari dulu dia ga gitu dech, tambah lagi dipasangkan ama Mas Tio Pakusadewo yang ternyata diam-diam nyimpen perasaan juga ama Om Rudi Wowor di filmnya Quickie Express. :-) gokil cuy!!
Saatnya untuk bagi Lukman Sardi dan Sandra Dewi naik ke panggung untuk membacakan nominasi pemeran utama pria terfavorit. Malam ini yang masuk nominasi ini diantaranya Om Dedi Mizwar, Dwi Sasono, Nicholas Saputra, Tora Sudiro dan ga ketinggalan Vino G. Bastian. Masalahnya disini tu ga aga aku. Orang-orang mungkin pada nanya, emangnya kemana?? Ya..kepada semua penggemar di seantero dunia, mohon maaf banget malem ini aku ga bisa dateng ke acara mewah ini. Yang pasti, saat itu aku lagi nulis tulisan yang ga jela ini nich :-) *Hhmmpp..obsesi yang tertunda. Dan piala layar emas Indonesian Movie Awards 2008 kategori peran utama pria terfavorif kali ini diberikan kepada Vino G. Bastian. Sabar sabar aja nich buat Ndg's Lovers,cukup hanya dengan ngebayangin aku yang nerima anugerah itu koq, ga sulit-sulit banngeut..Ironsnya, tadi dia juga udah menangin satu pengghargaan sebelumnya, di kategori pasangan terfaforit bareng Fahrani di filmnya Radit & Jani. Aku ga bilang maruk koq, tapi kapan nich aku bisa kaya gitu??
*tanya kenapa??
orang yang ga punya keberanian kaya orang ini nich, jangan ngarep dech bisa kaya gitu!boro-boro ikut casting :-(
ngedeketin cewe satu aja butuh beberapa tahun, sayaaangnyaaaaaa minta ampun ama cewe itu, sekalinya diputusin, nyeselnya kebangetan...dasar payah!!
Aaaahh...udah dech, mending ada baiknya aku ga ngebahas acara ini lagi. Pokonya piala Layar Emas Indonesia Movie Award 2008 kali ini untuk kategori film Terfavorif jatuh ke pangkuan "Nagabonar Jadi 2" yang juga masih garapan Om Dedi kayaknya. Sesuai dengan namanya "Naga..." kaya shio aku. :-) he..he..
*mencoba menghibur diri.
"Sukses selalu buat Perfilman Indonesia!!"

March 27, 2008

Sending Failed

sebenernya..
tadi ketika aku nulis dongeng ikan lemes ketemu hiu itu ada..
orang laen yang aku ga kenal...dulunya
temen...
trus jadi sahabat satu terbaik aku ampe sekarang.. :-)
Hasan...sebuah nama yang terpaksa dianugerahkan Pa Cucu, mengingat dia punya kaka namanya Husein..
mestinya Hasan yang Husein...
ya..malem ini dia nge-esemes orang yang lagi duduk-duduk di kursi lagi fokus ngegerakin jarinya buat ngetik sesuatu tentang ikan :-0 he..he..
rgstr#Hasan: " Assalamualaikum wr.wb. Nan? Gmn kbrx?"
begitulah kira-kira isi smsnya dia. memang udah lama juga dia ga ngasih kabar apa apa, aku sendiri juga gitu sich. tapi disertai dengan alasan-alasan yang pasti..
....
waktu itu aku makan dulu...coz dari tadi c teteh manggil-manggil. aku pergi ke dapur, di liat diatas meja ada sepotong goreng telor dadar + mie goreng yang udah mulai dingin..aku makan aja..tadinya mau masak mie dulu biar aga anget-anget makannya..tapi..males ah..udah malem...tadi siang udah makan 2 mie instan + soto ayam...kemarennya lagi malah lebih parah, saking lapernya...langsung aku lahap mie instan 2..
...
masih blom kenyang juga...
...
aku masak lagi aja 2...
...
Pertanyaan:
Berapa jumlah mie yang orang rakus ini makan dalam satu waktu yang sama??
Hitung juga rata-ratanya berapa banyak dia makan mie dalam sehari?
Jawab:
USE database_daily
SELECT nama_makanan, "Total Mie" = SUM (jumlah_mie), "Rata-rata" = AVG (jumlah_mie)
FROM makan
WHERE jumlah_mie = 2
GROUP BY nama_makanan
Hasilnya:
nama_makanan Total Mie Rata-rata
--------------------------------------------------------------------------
Mie Instan 4 2
--------------------------------------------------------------------------
..........
aku jalan bawa makanan seadanya ke ruang tengah..aku liat c teteh juga udah pules tidur..sinetron TV masih blom selese..aku makan aja ampe tinggal nyisa piringnya doang...
cuci tangan...
minum...
kembali ke tempat semula...
baru aku ngetik reply buat sms hasan..
....
waktu itu aku bales kaya gini..
rgstr#Ndg: "alhamdulillah, baik2 aja koq, Hsn gmn??tumben nich inget ma orng ni? ;-) "
....
....kemana ya...
....
aku sms lagi
rgstr#Ndg:"bla...bla...bla...bla...bla..."
....
....
...sending message...
....
...sending failed rgstr#Hasan Retry??
...Yes
...
...sending message...
....
...sending failed rgstr#Hasan Retry??
...Yes
...
...sending message...
....
...sending failed rgstr#Hasan Retry??
...Yes
...
...sending message...
....
...sending failed rgstr#Hasan Retry??
...No!! :-(
...Message saved in Outbox...
...
back..
back..
back..
....
...*388#...
...OK...
....................................................................
"Pulsa IM3 Rp.50.
Pulsa SMS Rp.0 s.d -.
Aktif s.d 21/07/08.
Paket SMS 0 s.d -.
Bonus SMS 0 s.d 30Apr08.
Info: Ketik *333*1#
utk SMS Gratis."

....................................................................
apalagi kalo nelpon..si mba-nya malah bilang...
"Sisa pulsa Anda tidak cukup untuk melakukan panggilan ini"
....
ok mba aku nyerah dweh...(kaya Fani..."dweh...") :-D
ya udah lah...gara-gara aku juga, kelamaan bales sms dia..
"..happy nightmare.."
...
[jangan lupa!!
gosok gigi...
salat isya...]
...

Zest!!

Waktu itu jam menunjukan waktu yang hampir habis untk sebuah jam istirahat,ya..sekitar beres salat dzuhur lah..masuk seorang anak ke dalam kelas 3 IPA 3 yang hingar bingar kaya pasar subuh Blok-M..anak ini sedikit unik, rambutnya yang agak banyak, bentuk wajahnya agak bulet, postur tubuhnya...matanya...hidungnya...dan yang paling khas dari semuanya itu adalah senyumannya yang maut. sekali senyum, cewe-cewe IPA 3 yang kebanyakan JomBLo langsung mikir yang ngga-ngga..(dalam "...) termasuk cowo-cowonya juga mungkin...tapi disini ngga termasuk aku..sesuai penelitian aja..temen sebangku aku di kelas 3 pernah juga jadi korban.. :-) udah kaya prangko pake ditempelin power glue..
anak ini masuk dengan gaya jalannya juga yang beda...
ga ada angin, ga ada ujan...yang ada cuma anak-anak laen yang emang udah duluan dateng dari kantin, atau dari mesjid juga atau nongkrong di lab, ata so punya kepentingan ke ruang guru atau yang abis olahraga siang...atau cewe yang g ke mesjid cuz lagi dapet..."
tiba-tiba....
anak ini ngomong...
"Zest!!! Zest!!..."
^!*&%#&&!%$&&)????!#$?K!$)!&)??
***********
[maaf-maaf aja ni mas..sebenernya kita lagi ngomongin sapa nich??]
ya elah...blom connect juga to..itu tuch..yang inisial namanya "Y", huruf keduanya "o" trus...
oOoo..Yosa?
itu temen SMA kelas 1 dulu..
Yono..??
itu mah anaknya tetangga di kampung
Yopi..??
lebih parah lagi..yang jelas bukan artis lah..
ane tau neehh...
Yoga??
adu..salah mulu seeeehhhh, kan tau sendiri blom di lepas dari kebun binatang..abiznya dia kebanyakan mukul-mukul Hanamichi..
Yusep??
Euleh...euleh..makin ngaco..itu mah guru aing si teh..!!
Yonse..??Nah..aga mendekati...itu nama khusus malemnya dia..
kalo gitu orangnya pasti "Yosep Andriana" anak Ciemas bin Bapa Odos..yang tinggal di Perum..suka bawa buah ke kelas,and....dulu pernah jadian ama temen sebangku kamu juga??
bener banget..itu nte tau...
************
cerita kembali berlanjut..maklum,ini omongan khusus orang intelek..buat orang tadi tu blom nyampe..
"Zest!!....!!" kata inilah yang sering Yosep ucapkan akhir-akhir ini..ntah dari mana ia dapetnya..yang pastinya buat aku sendiri ini menyimpan sederetan kenangan indah sewaktu muda dulu...memang, saat itu adalah bulan-bulannya anak kelas 3 lagi rajin-rajinnya belajar buat ngadepin kurang lebih 6 Jam dalam 3 hari mempertaruhkan hidup dan mati..nentuin cerita tiap orang..apakah akan berlanjut atau ngga, atau cuma berhenti ampe sini aja..
semangat kala itu memang sangat dibutuhkan, karena kami juga ga mau mempertaruhkan 3 tahun lamaaaaaaaaaanya..untuk beberapa jam aja..
khusus anak ipa 3 sendiri yang kata orang pinter-pinter (kecuali orang yang nulis ini: dipertanyakan...) pada sibuk sana sini, fotocopy soal lah...nanya-nanya guru...malemnya ga bisa tidur..ngebahas soal bareng-bareng lah katanya di kosan samping sekolah...apalagi dengan anak-anak kelas 3 lain yang jauh lebih pinter...(makanya..anak ipa3 jangan geer juga tu tadi..)
mereka juga pada sibuk, ga mau kalah...
...
"Aaaa..makan!!"
"Iya teh..ntar ja.."
...
ada beberapa kiranya kebutuhan yang mutlak kita perluin ngadepin saat-saat kaya gini..salah satunya "semangat"...sesuatu yang tadinya ga mungkin, mungkin akan jadi mungkin..karena semangat ini menuntut seseorang untuk disiplin..konsisten, dan masih banyak lagi relasi hanya dari kata "semangat"..hidup itu ga datar, hidup juga ga seperti jalan tol Tb.Simatupang, juga ga seperti pohon tak bercabang..hidup itu bergelombang, seperti jalan ke rumah si nandang waktu liburan dulu, dan persis seperti pohon yang memiliki banyak cabang. kita ga usah mikir pohon apa ini..yang pastinya orang sering bilang hidup itu ga selamanya indah. hidup ini punya tantangan. barang siapa yang mengaku kalau dirinya punya barang dan merasa hidup di dunia yang luas ini, pasti..dan selalu pasti ada yang namanya tantangan dalam hidupnya dan sama sekali ga pandang gender atau status..ketika Allah berkehendak, semuanya mungkin, termasuk buat aku sendiri, ataupun buat seorang petinggi negara seperti presiden, semuanya ga luput dari yang namanya tantangan. disini ga ada yang namanya kebal hukum. ingat satu hal, bahwa kita diciptakan di dunia ini adalah untuk memakmurkan isi dari dunia itu sendiri, dan tanpa kita berfikir rasanya...ya..semuanya perlu pemikiran, bukan cuma untuk membedakan antara hewan dan manusia aja..
tantangan perlu dihadapi.."fight this challenge"..kalo ngga, mungkin ga ada yang namanya cerita seorang nandang lulus..ga ada ada cerita seorang nandang bisa sampai segede ini...memang ada konsekuensinya dari menghadapi tantangan..gagal misalnya..sangat disayangkan memang, sudah jauh kita berjalan tiba-tiba jatuh kena lobang..tapi disini kita ga mesti menyerah.. "don't give up" kalo kata Josh Groban..mari bangkit kembali..lobang yang menjadi sebab anda jatuh juga ga nyampe 1 meter...dan mesti malu kayaknya ke si Simon, kucing bulu orange..dia masih bisa berjalan ketika kakinya sakit..dan coba sejenak kita jalan keluar biar orang ga nyebut kita katak dalam tempurung..banyak orang yang jauh lebih lemah dibawah kita yang dengan segala kemampuannya masih mau dan berjuang untuk mempertahankan hidupnya..
segimanapun kita hidup, kita akan selalu berdampingan dengan tantangan..ketika tantangan itu ga ada, orang ini akan lemas atau mungkin lebih tak berdaya. semangat hidup kala tantangan ini datang harus menjadi leader dari semuanya...
....
"Aaaaaaa...makan udah malem.."
"ntar aja Yog...nanggung ni.. dasar bawel"
....
"Smgd Ndg.."...setidanya itu yang dikatakan Bunda tanggal 16 Februari lalu..aku selalu ga ikhlas ngadepin ini, ngadepin satu orang yang jelas-jelas emang udah ngambil keputusan buat aku..sungguh sulit, terlebih ini yang pertama buat aku..dan mungkin yang keberapa puluh kali aku mengeluh tentang hal yang sama ke Bunda...
tantangan dan semangat itu memang suatu korespondensi yang bagus. tantangan bukan untuk manusia aja yang katanya punya akal..buat hewan juga..
ada cerita menarik yang pernah aku baca di sebuah tabloid tahun 2005 duluuuuu ga jauh dari tanggal ultah aku...
gini ceritanya...
kita tau kan masyarakat Jepang dikenal banget ama masyarakat dunia suka mengkonsumsi ikan. ini juga mungkin ya yang membuat orang berkesimpulan kalo orang Jepang itu pinter-pinter. konon katanya, daging mentah yang masih segar lebih digemari dari pada ikan yang udah dimasak. Makanan dengan bahan ikan mentah juga menjadi lebih mahal karena untuk menjaga kondisi sang ikan yang telah ditangkap dari laut, bukan suatu perkara yang mudah. makanya nelayan berupaya membawa ikan tangkapannya tersebut pulang dalam keadaan masih hidup. akhirnya nelayan-nelayan itu juga membawa tong-tong besar dalam kapal mereka buat wadah ikan hasil tangkapan. walaupun ada sebagian yang lemas atau ada juga yang sampai mati, nelayan masih bisa membawa sebagian ikannya yang lain hidup sampai daratan. tapi, tantangan muncul lagi, pelanggan yang sebagian besar manusia masih belum puas sesuai dengan kodratnya yang rakus. mereka menuntut untuk bisa membawa ikan dalam keadaan sehat dan bugar kaya abis fitnes. mereka ga mau ikan yang udah pada lemes atau udah hampir putus nyawa buat di konsumsi. emang sich kata bu wahban juga, ikan itu kaya akan protein hewani yang jelas-jelas diperlukan tubuh kita. bukan orang jepang dong kalo ngadepin masalah kaya gini aja nyerah. mereka nyoba berbagai macam cara agar ikan-ikan tangkapan tetap segar. akhirnya, setelah mencoba beberapa muslihat akhirnya nelayan ini berhasil membawa ikan tangkapannya dalam keadaan ga loyo-loyo. ikan ini begitu gesit berenang di dalam tong penampungan. pelanggan pun gembira.
sekian.

[mas...mas...koq ga dilanjutin sich...]
o iya...dasar bawel ni orang...mikir dulu dong...pengen tau kan apa rahasianya????
ternyata....
...
...
...
...[woi...ngabisin halaman nich..]
...
...
...
...
rupanya..nelayan sengaja memasukan beberapa ekor hiu kecil ke dalam tong penampungan bersama ikan tangkapan mereka. ika-ikan yang merasa kehidupannya terancam oleh kedatangan cucunya mbah Hiu, selalu ada dalam kondisi waspada kaya bang napi. rasa takut membuat ikan-ikan itu senantiasa berlarian sehingga mereka tetep bugar setibanya di pantai.
ya allah...
laper eung...blom makan...
bentar lagi ah..
nah..ilustrasi kaya tadi tu kiranya akan memberikan suatu hikmah tentang arti sebuah tantangan. ikan-ikan yang ada di dalam tong tetap segar dan gesit karena selalu berdampingan dengan tantangan hidup. demikian juga dengan manusia seperti apa yang tadi aku bilang, jika hidup tak lagi memiliki tantangan, ia akan cepat renta dan merasa hidunya sia-sia..
udah ya..

makan aahh...laper nich...
"Zest!!!"

March 26, 2008

Hindu atau Budha??

......
- "hey...."
- "cowo...!!?"
aku liat sana sini...taunya.. ada dua cewe duduk di belakang aku, yang satu pake kerudung, yang satu lagi ngga.
oh dia to yang nyapa aku tadi..
.................
aku nunjuk diri aku sendiri pake ibu jari.. [maksudnya..seolah-olah ngomong:"saya..??"]
- "iya.. :-) " cewe yang satunya ngomong..
+ "da apa yach?" {off balance}
cewe tu tiba-tiba bilang...
- "Hindu ??"
+ [jelas aku geleng-geleng kepala dong..] {dizzier}
- "Budha !??"
+ [untuk kedua kalinya...ya..aku geleng-geleng kepala lagi] {got rattled}
+ "...ngga...@#%@%@%@$%&#%~!%!'
- "..truzzz.."
+ "Muslim!!"
- "........... :-) .............."
Hhmmmm...ga tau tu cewe. kenapa ya bisa-bisanya dia bilang kaya gitu.
Ooo..pikir aku sich..:
mungkin mata aku yang kata orang kecil (sipit) --->kata sebagian orang, padahal kalo lagi marah jelas BeLo..
atau mungkin..my short crosscut hair?? ---> kali ini aku emang nyoba buat botakin rambut, tapi ga botak-botak banget.. ya..kaya modelnya rambut si paLe dulu... :-)
trusssss aku pake Jeans pensil,,dibalut kemeja tipis??
yang akhirnya nimbulin kesan kalau aku ini.... n_n

March 25, 2008

drg. is so FearFul



Ini kali ke-3nya aku pergi ke dokter gigi untuk proses routine control gigi aku yang dari dulu bermasalah. Dari sejak aku duduk di bangku SMA, bahkan sejak SMP.. dan lebih mula lagi sejak aku meginjakan kaki di SD.. :-) he...he...
Waktu SD pernah satu kali di ajak ke dokter gigi sama paman aku, hasilnya... 1 gigi aku berhasil di eksekusi.. Darah yang keluar juga banyak banget... Waktu itu aku sendiri ga tau kalo di cabut gigi itu nyakitin... sampai aku ngelanjutin ke SMP, aku ga pernah berani lagi ngelakuin hal ekstrim kaya dulu lagi. Setidaknya ada pepatah yang aku dapet, dan dengan santainya..dalam hati aku bilang.."Pengalaman mengajari aku semuanya..!!" Mungkin bisa di hitung jari berapa kali aku berurusan dengan yang namanya dokter selama aku SMP.. paling ke dokter pas sakit, itu juga di anter nene, karena kebetulan waktu itu aku tinggal ama nene dan udah mulai kepisah ama orang tua sendiri sejak SD..dan itu pun ga ada acara suntik-suntikan ama dokter.. boro-boro disuntik, minum obat aja ga bisa,, selalu dan selalu nyangkut di tenggorokan..dan nene dengan segala perhatiannya selalu memberikan aku pisang kecil untuk menggiring obat yang aku minum masuk ke dalam perut aku..
Teruuusss, pas liburan semester aku pulang ke rumah,kebetulan waktu itu aku sakit..ibu manggil dokter..dokternya dateng ke rumah..yang kebetulan masih saudara aku juga.. Beliau mulai meriksa aku..trus...beliau bilang...
"...Oohh..ini mah kedah di suntik..."kata sang dokter. (sejenak tensi darahku naik...dan yang ada dalam pikiran waktu itu..gimana caranya aku ga jadi berhadapan dengan jarum kecil yang mematikan itu..)
Satu-satunya jalan terakhir..
Aku lari kalang kabut kaya orang yang ga sakit, padahal badan aku sendiri panas dan fisiknya juga sedikit lemas.. Aku lari ga peduliin apapun waktu itu.. lari keluar dari ruang tamu yang akan jadi tempat eksekusi aku sambil nangis-nangis ga mau di suntik.. aku mau lari keluar dari pintu pagar,eh taunya di kunci..akhirnya aku hanya lari keliling rumah ga jelas..trus ibu + dokter itu nyegat aku sana sini..dan...
ya...gitu lah..ga perlu di ceritain..aib..
yang jelas aku dipaksa..dan bokong aku yang jadi korban..
Cerita ini hanya sample dari beberapa pengalaman buruk aku berhadapan dengan seorang dokter.
SMA aku ngelanjutin di Sukabumi, sebuah kota yang sama sekali asing buat aku..padahal kota ini menyimpan sejarah perjalanan Ibu + Ayah. Juga almarhum kake yang dulu emang berasal dari kota ini katanya... :-)
Masih ada sangkut paunya ama sang dokter,, kali ini yang sering jadi masalah adalah gigi geraham aku yang kembali bolong karena pola makan yang ga bener.. gosok gigi juga iya..itu rutin... tapi itu semua juga ga terlepas dari makan cokelat+snack+minuman isotonik+rasa orange+nata de coco yang sering aku beli di warung mang Ujang deket tempat kos, atau di sebuah warung tempat aku liat polisi ngadain razia tiap sore di depan gerbang Gang SMA PGRI, atau di Indomaret R.H Didi Sukardi yang lumayan jauh kalo jalan cuma karena ngerasa ga adil bayar seribu untuk jarak yang begitu dekat kalo pake angkot..
Ya...aku kembali berhadapan dengan sang dokter..biasanya yang nganter waktu itu Mamanya a Rudi ke Puskesmas Gedong Panjang deket SMA aku..dan sama sekali ga pernah di suntik.. :-)he.. atau dianter...atau hanya nganter temen yang ngerasa sakit pas belajar cuma buat survei doang gimana situasi di puske aman atau ngga buat aku.. yang aku inget..terakhir nganter Mas Yoga pas dia sakit gigi..
Pernah juga berniat buat nyabut gigi di puske itu, karena ngerasa hati aku juga udah mentap banget dan ga takut lagi ngadepin sang drg...aku duduk di ruang tunggu, pake tampang so ceria dan kaya ga takut apa-apa waktu itu. Tiba-tiba aku ngedenger suara dari balik ruangan sang drg. yang ternyata itu suara ade kecil, pasien sebelum aku yang nangis pas dicabut giginya. tanpa pikir panjang....
Aku lebih baik ngulurin niat baik aku, sambil ngedap-ngedap kabur biar ga ketauan sang dokter...abisnya..aku ga tega denger ade kecil nangis.. :-0
Hari-hari berjalan seperti biasa..sampai pada akhinya aku sakit lagi.. Kali ini aku mencoba dokter lain...hasilnya : sang dokter menyarankan buat nyabut gigi aku yang bolong...karena ini semua yang nyebabin aku sakit, suka pusing dllLLL.... :-(
Aku coba lagi dokter lain pas aku sakit..yang aku datengin kali ini adalah dr. Pipit deket Indomaret tempat aku belanja ga jelas kaya ibu-ibu kalo lagi ga sadar. aku biasa berangkat abis salat maghrib pake sepeda Oemar Bakri-nya a Rudi -- warisan Pa Yusep.. Ibu dokter ini baik banget..dia juga punya asisten yang dia percaya buat jadi receptionist saat itu. yang kebetulan asistennya itu berasal dari negeri Ciwaru tempat Yosep temen aku tinggal.. aku yang juga terkenal bawel sejak dulu, nyambung banget ngajak ngobrol ama dia..secara aku juga pernah ngadain liburan ke tempatnya dia tinggal.. ini juga sebenernya cuma buat ngebahagiain hati aku biar ga tegang, tetep rilex, dan proses ke tahap pemeriksaan berjalan aga lama :-D
Sampai kita (aku + dokter) saling kenal karena seringnya aku ngunjungin dia untuk urusan kesehatan termasuk dengan urusan-urusan mengenai surat keterangan untuk PMDK aku..aku pun termasuk berhasil untuk tidak menjadi orang yang kudu ngehadepin si jarum kecil.. mulai saat ini juga aku meneliti cara minum obat biar ga nyangkut lagi di tenggorokan,,karena yang ada sekalinya obat itu nyangkut, obat itu harus dengan rela di buang...
penelitian ini juga berhasil..yang pertama aku kasih tau hasilnya itu adalah si 'Nyak.. :-)
Sedikit aku kasih tips dalam minum obat:
1. masukan obat ke dalam mulut..kalo obanya banyak, lebih baik makan satu-satu aja segimanapun kecilnya obat itu. jangan merasa hal yang aneh-aneh kalo obat udah ada dalam mulut..apalagi sempat di rasa-rasa pake lidah..
2. masukan air secukupnya, terserah mau pake air apa yang penting ga ngebahayain...
3. air tadi jangan langsung di teguk..nah..disinilah perlu sedikit strategi..
4. ketika air + obat udah ada dalam mulut,,tarik nafas dalam-dalam...lalu telan kalo kamu, obat + air yang ada dalam mulut udah masing-masing ngerasa comfort..
5. dan obat pun berhasil masuk dan ga akan pernah ada acara nyangkut-nyangkut di tenggorokan.
6. ulangi cara tadi untuk memasukan obat yang lain.. :-)
Begitulah kiranya simpulan yang aku dapet dari penelitian ini..cara ini belum pernah gagal buat aku sampai sekarang.berkat sang dokter juga yang sering ngasih aku obat dan wajib di minum..dr. pipit juga sebenernya nyaranin aku buat nyabut gigi geraham aku yang bermasalah. walaupun aku sendiri selalu nolak..ya..dia dokter yang baik..sampai klinik kecil itu tutup malem, Aku baru pulang lagi ke rumah..kembali aku mengayuh sepeda sang legenda.
**********
Terlalu panjang ya...tapi sebenernya sich ini terlalu pendek untuk cerita aku yang panjang...
cerita berlanjut....
Seperti biasa aku maksain bangun pagi...plus mandi walaupun mang mandi kali ini lebih punya taste, saking dinginnya..
seperti biasa Mislah, Adhiet, Sadham & All Pinatus Crew blom pada bangun..termasuk kucing warna orange "si Simon" masih setia merem...
seperti biasa jalanan juga macet...
polusi juga ga ada abisnya sepanjang perjalanan dari pondok cabe - cinere - pondok labu - fatmawati - cilandak .....
orang-orang yang pada mo pergi pagi itu juga sedikit keliatan sayup-sayup..walaupun bawaannya dia Honda Jazz, ga kaya aku yang masih setia dengan motor yang mengusung nama planet untuk produknya kali ini..
Ya...tujuan aku kali ini adalah drg. Lilie Prima yang ada di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan sekitar daerah Terogong yang aku tau dari saudara cewe aku Ayu - kaka yang berada beberapa semester di atas aku dan sekarang lagi sibuk-sibuknya ngerjain TA bidang Public Relations ...pertamanya c aku di anter ama dia...
namun untuk yang ke-3 kalinya aku mulai berani datang sendiri.. kali ini memang tidak seberat meeting kedua aku dengan sang dokter, yang waktu itu dengan segala keberanian aku, gigi geraham bolong aku secara resmi di cabut dari peredaran.
ternyata setelah melakukan survei ke beberapa orang mengenai topik ini, emang ga terlalu sakit banget..bahkan kalo aku bilang c, lebih baik gigi bolong aku di cabut daripada di putusin pacar yang aku sayang banget... :-) andai aja dulu dayang sumbi ngasih persyaratan kepada Sangkuriang ga berat-berat banget dan nyuruh cuma buat nyabut gigi bolongnya doang,sejarah kini mungkin berubah,,
o iya...kali ini hanya penambalan gigi geraham kiri yang juga ikut bolong karena terlalu sering minum air es..
Mungkin sekitar 1 -2 kali lagi aku mesti ngunjungin sang dokter untuk perawatan sampai proses penambalan permanen..
sebelumnya aku juga udah ke salah satu klinik dokter di daerah Cirendeu yang jelas-jelas deket dari tempat biasa aku tinggal di gang kelapa.. waktu itu emang baru hari pertama, hanya pemeriksaan gitu aja, di kasih obat banyak juga..dan minggu depan mesti dateng lagi buat pengeksekusian..
karena hati aku juga blom ngasih ampe segitu jauh..akhirnya aku ga jadi ngunjungin sang drg. tersebut...dan beralih untuk cari drg. yang lain pas aku udah bener-bener siap lahir batin..dan yang beruntung kali ini adalah drg. Lilie Prima...
:-D he...he...

March 24, 2008

Where's My Driver's Licence?!!

N: ka, nemuin.....ndg ga??
M: biasanya di dompet kan?
N: iya tapi ni ga ada, di kantongnya jeans ini juga ga ada
M: ketinggalan di workshop kali...
N: dimana yach!!??
M: ga ketinggalan pas pulang ke sawangan kemaren
N: iya dech ntar ndg cari dulu.. :-)
***
hasilnya...
:-(
oo..paling di kantong celana pendek yang kemaren ndg pake
di rumahnya Yoga, di sawangan...??
coba aja cari dulu
kaya ga tau aja ndg tu gimana, orangnya pelupa..
masa ngelupain cewe atu aja susah benget sich..jadinya gini nich..mulai saat itu "Orangnya jadi Lupaan"
payah...
iya tuch, nyimpen barang-barangnya sendiri aja masih suka teledor
dulu pas Idul Adha-an ke sukabumi, bingung nyari sana sini, udah nelpon dealer lah.. di sini lah, di situ lah,.taunya lupa naro..untung aja lupa masih di pinatus, coba kalo ketemu ama orang ga bener..untung juga ga ada razia polisi segala..
makanya, kata bapa juga apa, dulu kan udah wanti-wanti, kalo udah gini aja baru ngeluh-ngeluh..
N: tapi....
A: CARI DULU!!BIASANYA JUGA LUPA NARO..
...
...
sehari
dua hari
tiga hari
empat hari
lima hari
enam hari
tujuh hari
delapan hari....
...
...
N: Aaahh..pusing ah ga ketemu juga..
****
ceritanya...
...semua itu merupakan penggalan kecil dari cerita hilangnya STNK, SIM C + KTP orang ini..yang pasti ilangnya ga tau kapan..terakhir inget itu pas aku ngebantuin mba dwi, bang Olies, mamah & ayu prepare buat ultahnya Sahla yang ke-3, niupin balon-balon lah, masangin pita berbagai warna sana sini..sabtu malem minggu itu masih ada..cuz mas Saichu waktu itu minjem motor aku buat beli kado bakal Sahla ke Carefour Lebak Bulus..
paginya..walaupun aku blom bener-bener bangun, mata juga masih sayup-sayup, dan masih ga tega rasanya buat ninggalin acara kartun anak & acara gosip di TV..Ayu udah sms-in aku..dia minta dianterin ke AB - Pondok Labu & Total - Cilandak buat beli lilin angka 3 yang ntar Sahla tiup..di AB ga ada..akhirnya nemu di Total, lewat dikit dari perempatan tol Fatmawati, masuknya udah daerah Cilandak..eh taunya mba Dwi juga nyuruh nyariin lagu ultah anak-anak buat mukadimah sebelum acaranya ntar di mulai, biar anak-anak kecil yang dateng juga ga pada boring...nyari di Pondok Labu ga ada..akhirnya larinya ke CM (Cinere Mall)..
udah tu balik lagi ke rumah...
sorenya acara ultah dimulai..
Ayah dateng nyamper ke workshop dari Pluit..
pertamanya.. aku + ayah + pinatus crew ngobrol-ngobrol sembari ngaso..liat anak-anak yang udah pada dandan menor mo ngehadirin acara ultahnya Sahla..
trus mba Ika dateng, aku di suruh buat nge-shoot acaranya Sahla..
....
akhirnya beres juga acaranya..kaya hajatan aja, ga cuma kucing yang ikut nongkrong, anak kecil + mami-maminya, plus kerabatnya c mamah juga pada dateng..
udah acara itu selesai..aku nganterin ayah ke rumahnya mas darmin di Cinere...
udah kelar ngobrol-ngobrol & makan di rumahnya mas darmin..aku ma ayah balik ke sawangan ke rumahnya yoga..
...
... (ga inget...)
...
senin..aku biasa berangkat kuliah..bolak-balik Sawangan - Depok atau Pondok Cabe - Depok...
hari selasa pagi aku pergi ke Cilandak buat periksa gigi plus cabut gigi geraham kanan plus nambal geraha kiri..
...
sorenya..sekitar maghrib ujan kecil..
aku minta dianterin Mislah ke depan buat beli bubur kacang ijo cuz hari itu bener-bener ga bisa makan..bisa c dikit,,cuma ga normal aja, makan sepiring kecil paling tidak ngebutuhin waktu setengah jam buat masukin tu nasi sepiring..tanpa dikunyah dan ga boleh kena gigi yag sakit..
bubur ijo campur ketan juga ga abis,,mang ga suka-suka banget..jadi aku putusin buat beli ice cream..so delight and delicious walaupun waktu itu cuacanya ujan..dan ga lazim makan makanan kaya ice cream..
pas mo bayar..aku ambil dompet, aku baru nyadar kalo STNK + SIM C + KTP yang biasa ada dalam tempatnya ga ada..
mulai dari saat itu semuanya resmi raib ga tau kemana...
"OMG,Help Me!!This is My Wrong Move" :-(

March 22, 2008

Write down Your Own Feeling

"Seperti ada desakan untuk mengeluarkan sesuatu dari kepala, apalagi kalau merasa tidak nyaman untuk menceritakan secara verbal kepada orang lain."
Kalimat itu mungkin mewakili seseorang untuk mulai menulis tentang sesuatu, apapun itu dan terlebih tentang dia sendiri yang lebih memilih cara non-verbal untuk mengungkapkan "all about feeling". Baik menulis di buku harian, blog ataupun sebuah account yang mengediakan halaman gratis untuk diisi sesuka kita. Aku teringat seseorang di SMA aku dulu, yang sempat juga menjadi seseorang yang spesial buat aku, dan mungkin sampai sekarang :-) Menurut aku dia ini tipe cewek pendiam diantara teman-temannya di kelas, cantik, dan tidak terlalu banyak bertingkah. Sampai suatu saat aku hadir di hidupnya, aku mulai tahu siapa dia, bagaimana dia dan yang menarik adalah ketika aku tahu kalau dia suka menulis di buku harian kecilnya yang berwarna kuning. Dia mengungkapkan segalanya disana, seolah-olah telah menjadi sahabat yang senantiasa memberikan keleluasaan untuk ia berekspresi dan berbagi, yang setia menemaninya ketika ia hendak tidur. Apa yang ia suka, apa yang ia benci dan apa yang membuatnya kagum ataupun bahagia akan peristiwa yang ia lewati dalam setiap hari-harinya, semuanya ia curahkan dalam buku kecil itu. Hati memang tidak akan berbicara secara gamblang seperti mulut kita. Mungkin tulisan menjadi sebuah simbol dari bahasa hati. Dan biasanya tulisan akan lebih berkata jujur daripada apa yang terucap dari mulut kita. Seperti ada proses "deal or no deal" dalam diri kita ketika akan mengeluarkan suatu perkataan dari mulut yang didasarkan pada berbagai pertimbangan. Apakah ini bagus untuk dikumukakan ataukah tidak. Kebanyakan orang lebih suka menyelaraskan dan mencari compatibility dalam ia berbicara walapun kenyataan sebenarnya dalam hati tidak demikian.
Berbeda dengan aku yang sebenarnya aku sendiri termasuk orang yang lebih senang menceritakan semua unek-unek aku (secara verbal) dari pada menulis seperti ini. Tapi hanya orang-orang tertentu saja yang menurut aku layak untuk jadi pendengar setia aku. Sekarang aku sendiri, dan aku pun mulai berfikir untuk belajar mengungkapkan isi hatiku, sesuatu yang ingin aku katakan, dan apapun yang ingin aku lakukan, ku tumpahkan semuanya kedalam sebuah tulisan. Seperti kalimat pertama di atas tadi, ini menjadikan sebab kebanyakan orang mulai menulis seabreg cerita seputar permasalahan pribadi, keluhan atau peristiwa hidup yang ingin dicurahkan lewat tulisan. Bentuk ekspresinya pun beragam, ada yang melalui puisi, cerpen, maupun curhatan biasa saja dengan gaya pembicaraannya sendiri. Kadang orang juga akan lebih objektif dalam melihat konflik pribadinya setelah membaca apa yang dituliskan olehnya sendiri. Ini merupakan hal lumrah dan mungkin salah satu kelebihan dari kita menulis. Orang akan melihat masalahnya lebih jelas bahkan ketika sebelum ia selesai menulis. Ada juga beberapa pernyataan yang sudah ditulis panjang lebar, ternyata kembali ia hapus karena dianggap tidak sesuai dengan masalah yang menjadi topiknya kala itu atau ia menemukan kata-kata atau kalimat yang lebih pantas untuk menggambarkan sesuatu dalam tulisannya ataupun ia berfikir kalau ia tekesan terlalu membesar-besarkan persoalan.
Fenomena menulis ini juga sangat menarik ketika dihubungkan dengan penelitian yang mengungkapkan bahwa menulis bisa membantu kita menyelesaikan masalah pribadi. Aku pernah membaca dalam suatu artikel bahwa salah satu cara mengatasi kepedihan dari suatu konflik adalah dengan menghadapinya, menyerap dan mengerti apa yang sebenarnya terjadi dan memahami makna yang bisa diambil dari kepedihan tersebut. Disana juga dikatakan bahwa tidak ada satu hal pun yang terjadi pada diri kita yang tidak berguna, bahkan kepedihan tersebut bisa menjadi dasar untuk membangun karakter pribadi yang lebih baik. Melalui menulis kita akan belajar menyusun kembali peristiwa-peristiwa yang terjadi pada diri kita dan menjadikan tulisan tersebut sebagai sarana untuk menganalisis diri sendiri atau bahkan untuk memandang peristiwa tersebut lebih logis.
Menulis akan membantu kita untuk mengerti siapa, bagaimana dan kenapa kita mengalami keterlibatan yang sangat medalam pada suatu peristiwa. Menulis juga membantu untuk mengarahkan energi kita ke hal yang lebih baik karena menulis membuat kita bersentuhan langsung dengan hal-hal yang sebenarnya selama ini kita sembunyikan dari diri kita sendiri.
James W. Pennebaker, PhD. seorang peneliti yang aku sendiri tidak tahu orangnya seperti apa :-) dalam bukunya Opening Up mendokumentasikan penelitian panjangnya tentang bagaimana menulis membantu proses penyembuhan. Tidak sedikit di antara kita yang bisa dengan mudahnya keluar dari suatu masalah dengan cara mengeliminasi masalah itu begitu saja. Tapi mereka yang bisa memanfaatkan masalah itu secara konstruktif untuk menyelesaikan masalah tersebut, bisa dikatakan lebih sehat dari pada yang tidak memanfaatkannya. n_n

March 21, 2008

Ampun Pa Satpam

D.O??ga seru ah..
kalo kata Adiet sich.."Kalo sex,sex sekali!! Nanggung!! Payah...mana satpam nyolot-nyolot lagi."
"KTP gw di sita, yang bener aja!!" kata Misl.
Pertamanya enak, makan-makan be-3 bareng Adiet ama Misl. Tapi..Ahh..Rugi dah hangout aku malem ini, mana filmnya ga rame, tiket 21 juga naik gila, satpam yang ga bisa di ajak kompromi lagi pas pulang, sok gagah, emang sich kalo aku duel juga pasti aku kalah. Andai waktu itu aku jadi anak tunggal Presiden, atau Misl jadi anak Kapolda, udah aku pecat dia. Dari situ juga aku ama Misl nanya-nanya Aikido. Cuma nanya aja sich. Realisasinya?Nggak! Monggo Mas...
Masalahnya sich sepele:
Adiet yang lupa tiket masuknya, ga tau ilang dimana.
Pas ditanya satpam STNK mana, dia juga lupa kalo STNK ada ama Sadham. Ga bawa berarti.
Larinya ke STNK aku, ya...jelas aja ga ada, orang kemaren baru aja dari Polsek Sawangan buat keterangan ilang. Boro-boro STNK, SIM ama KTPnya juga raib sekalian.
Larinya ke Misl, untung aja dia bawa KTP. Jadinya, KTPnya dia mesti nginep ama Satpam plus biaya penginapan semalam.
Sepele kan? Satpamnya aja tuch. :-( Atau mungkin kita orang-orang ilegal? n_n

March 17, 2008

Lazy Time

...
...
lagi males...
...
...
give up!!
:-(

March 14, 2008

Obsesi Zani

Aku baru tau...Azani ternyata pindah kelas, biar bisa barengan ama "_ _ _ _ _" katanya :-) Lagian si Om juga bilang gitu koq.
Good Luck Zani!! Asal ga di jadiin objek 3dsmax aja. Soalnya nge-rendernya pasti lama.
Mbah-mu juga pasti ngedukung ini. n_n

March 12, 2008

Kiri atau Kanan?

Cape juga ternyata...Apalagi selasa kemaren, kelar baru jam 19.00 WIB. Mending kalo Pa Ferdi lagi cepet. Blom perut yang laper, perlu diisi juga di kantek, shalat dulu, baru pulang. Di jalan ada 2 arah, ke arah RS.Bakti Yudha & Ciganjur. Kalo ngambil jalur kanan ke arah Ciganjur, last destination-nya berarti workshopnya Pinatus di Kubis IV. Kalo ngambil kiri arah Bayu, berarti masuknya ke rumah paman di Sawangan. Tapi..di rumah cuma ada 3 orang, jalannya juga aga jauh, udah malem gini lagi, dingin pula. Jadi mendingan ngambil arah kanan aja biar cepet, lagian paman juga udah tau, kalo ga pulang ke rumahnya, berarti pulang ke Pondok Cabe. Lha..kalo jalan macet...
Enjoy aja!! n_n

March 11, 2008

My Faculty

Hohoho...kali ini aku kebagian kelas SJ1. Ini emang kelas Java yang sedikit aga pagi waktunya dibandingin kelas yang laen. Cocok buat aku, biar pulang juga ga malem-malem banget kaya kelasnya Agus. Rasanya cuma Ody (Claudya) and Azani yang aku kenal dari SN1 kala aku di kelas G 6 bulan silam. Agus nemenin Hardi di SJ4. Blom lagi temen laen yang ngambilnya dotnet (.Net) atau networking dan ntah di kelas mana habitatnya. Eh..Tapi koq hari pertama Azani ga ada??
Don't be Sad. Your favorite Faculty is front of you hunny. Mr. Ferdi Ferandy :-) he..he..
Good by Mr. Musa. Aku ga akan lupa koq waktu aku ke-detect komputer server dulu. n_n

March 10, 2008

Resolusi

SN 2 baru aku mulai hari ini. I hope it will be better than SN 1. Resolusi??Hmmpp..aku ga akan terlalu maksain, mungkin ga perlu aku umbar, cukup aku jalanin hal positif yang ada dalam benak aku dengan segenap kemapuan aku. Aku yakin ini akan lebih baik daripada aku bilang, tapi nyatanya ngga ada, jadinya omdo. Yang pastinya..
"semoga aku bisa...." n_n

March 9, 2008

Welcome To My Blog

Duh, lagi males banget nich, SN 1 baru aja kelar. Tinggal besok-besok liat hasilnya gimana. Paling ga jauh beda ama list nilai Quarter Satu dulu. Jadinya ga surprise-surprise juga. Mau ngapain juga males. Ini tanggal 9 lho? Ah..udah ga kaya dulu lagi, jangan ngungkit-ngungkit dech. Jalan? Masih cape, butuh istirahat. Mandi aja, biar fresh? Ga, airnya masih dingin. Tidur? Ga ngantuk juga. Baca? Ga doyan,area juga blom ada yang barunya lagi. Makan? Blom ada panggilan. Emang sich kemaren aku baru aja pulang, jenguk Ibu di rumah nun jauuuuuh disana. We haven't seen for a long time. So, I'm very pleasure to meet her, My Beloved Mama :-) . And...what a surprise?! Perut Ibu udah mulai dan makin keliatan geDe aja, bawa-bawa calon ade aku selanjutnya. Liburnya cuma sebentar, udah itu...
I must be leaving now... :-(
See you again Mama... *ga tau lagi liburnya kapan..
May God bless you...
I love you...and I miss you...
Emang sich, pertemuan yang sebentar untuk beribu rasa rindu dirasa ga akan cukup, tapi aku seneng koq. Thanks for everything My God, Allah SWT.
Hummpp..Jadi akhirnya aku mutusin buat ngunjungi blog aku yang duluuu banget kayaknya & sempet terabaikan juga.OMG!! Udah berapa lama ditinggalin, kaya bang Toyib aja. Daripada ngga kan?? Sekalian nyoba-nyoba blogspot aaahh... ;-)
So, daripada lama, and wasting time certainly. Langsung aja:

"WELCOME TO MY LOVELY BLOG!"

Blog ini emang ga sehebat blog orang, nyediain ini itu. Ini aku dan ini hanya sebagian kecil tentang aku. "How Little I am,This is The little Part of Me". Jangan lupa di add juga littlenans.blogspot.com ke bookmark-nya kamu :-) Blom ada isinya juga sich.
n_n